Google Hadirkan AR Beauty Ads yang Dapat Promosikan Produk dengan Virtual Try On

Google Hadirkan AR Beauty Ads yang Dapat Promosikan Produk dengan Virtual Try On

Virtual Try On dengan filter augmented reality (AR) adalah teknologi yang telah mengubah cara kita berinteraksi dengan produk kecantikan. Ini adalah inovasi yang terus berkembang dan semakin mendapatkan perhatian di industri kecantikan. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai AR beauty ads Google, yang merupakan inovasi terbaru dalam promosi produk.

Apa itu Filter AR Try On?

ar beauty ads google
Fitur virtual try on (Indah Permata Hati/Hypeabis)

Salah satu contoh bagaimana teknologi telah mengubah bisnis kecantikan adalah penggunaan augmented reality (AR). Dengan filter AR try on, pengguna dapat mencoba produk makeup secara virtual dan melihat tampilannya di wajah mereka secara real time.

Hal ini merupakan hasil dari fakta bahwa banyak pelanggan yang kesulitan untuk memilih kosmetik yang sesuai untuk wajah mereka karena faktor warna, tipe, hingga tekstur kulit. Tanpa harus membeli dan mengujinya pada kulit mereka sendiri, mereka dapat mencoba berbagai macam produk kosmetik, termasuk merek, warna, dan formula.

AR Beauty Ads Google

make up set
Make up set (Wikimedia Commons)

AR adalah sebuah media periklanan yang baru dan berpotensi cukup efektif menurut Google. Karena hal tersebut Google menghadirkan AR beauty ads. Ini adalah sebuah jenis baru dari iklan smartphone yang memungkinkan perusahaan untuk mengiklankan produk bibir dan mata melalui pengalaman “mencoba secara virtual”.

Jika iklan Google Shopping standar menyertakan gambar produk, Google AR beauty ads memberikan pilihan kepada pengguna untuk melihat pratinjau produk yang berbeda. Untuk mempercepat proses pembelian, sistem ini dikombinasikan dengan deskripsi produk, detail harga, dan alur pembayaran yang efisien.

Ketika mencari produk, iklan imersif ini memungkinkan pengguna untuk “mencoba” lipstik, eyeshadow, dan kosmetik lainnya. Hal ini menawarkan tampilan produk yang disesuaikan dan menguntungkan merek dengan pemasaran yang lebih menarik.

Uji coba awal dari teknologi ini, menurut Google, menunjukkan bahwa konsumen lebih cenderung menghabiskan waktu di situs web merek. Akibatnya, pengguna dapat berpikir untuk melakukan pembelian setelah berinteraksi dengan iklan yang mendukung augmented reality.

Dengan diperkenalkannya AR Beauty ads, perangkat kecantikan AR Google saat ini telah mengalami peningkatan. Sekitar tiga tahun yang lalu, perusahaan ini memulai debutnya dengan fitur percobaan virtual, dimulai dengan lipstik. Sejak saat itu, tren penggunaan AR untuk berbelanja kosmetik lain, seperti foundation, eyeshadow, dan pewarna rambut, semakin meningkat.

Perangkat AR Baru untuk Warna Rambut dan Foundation

apa itu ar beauty ads google?
Hair color virtual try on (Garnier)

Google memperkenalkan banyak pengalaman mencoba AR ke browser seluler sebagai tambahan dari AR Beauty ads. Sistem ini yang sebelumnya hanya tersedia di aplikasi Google, sekarang akan tersedia di lebih banyak tempat. Sebagai hasilnya, pelanggan dan merek dapat meningkatkan jangkauan dan visibilitas menggunakan fitur AR.

Google juga telah meluncurkan fitur AR baru yang memungkinkan pelanggan melakukan pengujian secara virtual pada berbagai warna rambut. Pembeli dapat melihat bagaimana berbagai warna dapat muncul pada rambut mereka atau berbagai model saat melihat pewarna rambut di rumah dari merek L’Oreal.

Selain itu, opsi uji coba foundation yang telah direvisi juga telah dirilis. Pelanggan sekarang dapat secara virtual mengaplikasikan warna foundation pada wajah mereka untuk mendapatkan pratinjau yang disesuaikan, daripada hanya melihatnya pada model yang telah ditentukan.

Ketersediaan teknologi AR baru ini di browser seluler dan aplikasi Google akan sangat meningkatkan jangkauannya. Ke depannya, bisnis ini bermaksud untuk meluncurkan fitur percobaan virtual untuk produk kecantikan bibir dan mata di situs web seluler.


Itu dia pemaparan mengenai AR beauty ads Google. Teknologi ini telah mengubah cara kita berbelanja, mencoba make up, dan berinteraksi dengan merek-merek kosmetik.

Dengan teknologi yang terus berkembang, kita dapat mengharapkan pengalaman berbelanja yang lebih interaktif dan menyenangkan di masa depan.Temukan jawaban atas pertanyaanmu mengenai virtual reality, augmented reality dan teknologi lainnya di blog MetaNesia!

MetaNesia adalah platform dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual di mana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan digital yang mendukung. Apabila kamu tertarik untuk menjual produk digital atau menjalin kerja sama dengan MetaNesia, kamu dapat bergabung dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Kamu juga bisa merasakan pengalaman di dunia virtual dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami. Ayo rasakan pengalaman yang belum pernah kamu coba sebelumnya melalui MetaNesia!

Bagikan ini: