Augmented Reality (AR) Digital Fashion Show Indonesia Tampil di Dubai, Tampilkan Kain 3D Endek dan Songket Bali

Augmented Reality (AR) Digital Fashion Show Indonesia Tampil di Dubai, Tampilkan Kain 3D Endek dan Songket Bali

Dalam dunia fashion, inovasi tidak mengenal batas. Salah satu inovasi yang telah menggebrak dunia fashion adalah AR digital fashion show. Simak penjelasan mengenai AR digital fashion show Indonesia pada artikel berikut.

GITEX Global 2023

GITEX Global 2023
GITEX Global (Wikimedia Commons)

Acara teknologi termuka di Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia Selatan telah kembali hadir sebagai GITEX Global 2023. GITEX Global 2023 mempertemukan para inovator, eksekutif bisnis, dan penggemar teknologi di seluruh dunia pada 15 – 20 Oktober 2023 di Dubai World Trade Center.

Gelaran ini merupakan platform unik untuk menampilkan kemajuan terbaru dalam kecerdasan buatan, virtual reality, teknologi AR, 5G, smart city, robotika, dan bidang lainnya. GITEX Global menjanjikan pengalaman mendalam yang mengubah cara kita hidup, bekerja, dan bermain dengan jajaran pembicara terkenal yang luar biasa, demonstrasi langsung, peluang membangun jaringan, dan seminar.

AR Digital Fashion

AR Digital Fashion Indonesia
AR Digital Fashion Show (JPNN)

Komunitas Web3 Indonesia, Maja Labs, menjadi pusat perhatian di Future Blockchain Summit (FBS) 2023. Acara tersebut merupakan rangkaian dari gelaran utamanya, yaitu GITEX Global 2023.

Komunitas Drezzo dari Bali ditampilkan oleh Maja Labs, Inkubator Bisnis Komunitas Web3, dan bekerja sama dengan COD Aquacity Global. Drezzo by Maja Labs menampilkan karya AR fashion atau pakaian yang bisa dilihat melalui layar pada gelaran Summit dan Pameran di Dubai Harbour ini.

Pengunjung yang hadir di booth Drezzo akan merasakan memakai digital fashion atau pakaian digital dengan teknologi AR. Banyak pengunjung dari berbagai negara yang penasaran dengan AR digital fashion ini

Selain itu, Adrian Zakhary, pencipta Maja Labs dan orang yang pertama kali memperkenalkan komunitas Drezzo, mendapat undangan untuk menjadi pembicara di panggung utama FBS 2023. Menurut Adrian, banyak yang mengklaim bahwa NFT sudah usang atau tidak berharga. Selain itu, dia ingin menunjukkan bahwa Drezzo ada untuk memberikan kesempatan kepada desainer, seniman, dan kreator NFT untuk terus menciptakan NFT.

“Kami sedang membangun platform Create-To-Earn (C2E), dan baru 10 bulan sebanyak 180 ribu kolektor fesyen dari seluruh dunia telah bergabung dengan Drezzo.io. Konsep AR Digital Fashion Show di Future Blockchain Summit membuktikan bahwa NFT tetap eksis dan semakin matang dengan konsep yang berdampak pada dunia nyata,” tambah Adrian.

AR Digital Fashion Show Indonesia

Drezzo’s Booth (Rico Fajar/KUYOU)

Selain menampilkan AR Digital Fashion di FBS, Drezzo menarik perhatian dengan menampilkan AR Digital Fashion Show (Peragaan Mode Busana AR). Para model internasional catwalk di atas panggung dengan pakaian sederhana, lalu beralih ke pakaian digital yang ditampilkan di layar lebar.

Ada tujuh karya AR digital fashion yang dipamerkan dengan tema futuristik, modern, dan tradisional Bali. Untuk kain Endek dan Songket dari Bali diinterpretasikan menjadi konsep AR fashion oleh seniman Drezzo by Maja Labs.

Selain itu, Seniman Fashion Digital Drezzo, Schieva, dan Bagas bekerja sama dengan desainer muda Vonazsar FTW. Ini bertujuan untuk menampilkan dua karya Phygital Fashion (pakaian fisik-digital), di mana pakaian lama dialihfungsikan menjadi busana dan model terbaru. Ide yang dikenal dengan nama “Upcycling Fashion” ini merupakan bentuk komitmen Drezzo dalam meminimalisir dampak limbah tekstil.

AR Digital Fashion Show atau Peragaan Busana Augmented Reality ini memulai debut internasionalnya di Dubai. Acara futuristik ini, dengan potensinya untuk mengembangkan ekologi metaverse, menarik perhatian penduduk Dubai dan pengunjung internasional. Drezzo.io selain menjadi produk Indonesia, kini menjadi platform fashion dan seni digital terkemuka.


Itu dia pemaparan mengenai AR Digital Fashion Show Indonesia. Sebagai kesimpulan, pameran mode digital AR fashion telah membawa gelombang inovasi dalam industri. Temukan jawaban atas pertanyaanmu mengenai virtual reality, augmented reality dan teknologi lainnya di blog MetaNesia!

MetaNesia adalah platform dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual di mana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan digital yang mendukung. Apabila kamu tertarik untuk menjual produk digital atau menjalin kerja sama dengan MetaNesia, kamu dapat bergabung dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Kamu juga bisa merasakan pengalaman di dunia virtual dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami. Ayo rasakan pengalaman yang belum pernah kamu coba sebelumnya melalui MetaNesia!

Bagikan ini: