Kamu dan #metaNesiaforCianjur
Beranda /
Blog /
Kamu dan #metaNesiaforCianjur
28 November 2022

Kamu dan #metaNesiaforCianjur

 

Jakarta, 27 November 2022 – metaNesia hadir untuk korban gempa Cianjur dengan mengadakan charity program mengajak masyarakat melakukan donasi melalui NFT items yang tersedia di Market metaNesia.

Gempa bumi bermagnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11/22) pukul 13.21 WIB, mengakibatkan ratusan rumah warga rata, gedung-gedung runtuh, longsor, ratusan orang luka-luka dan ratusan orang meninggal dunia. Sampai artikel ini dimuat, jumlah korban masih terus saja bertambah.

Menurut kepala BNPB Suharyanto dalam konferensi pers, korban jiwa yang meninggal kini menjadi 321 orang, 11 orang hilang, dan ribuan
orang mengungsi.

“Hari ini ditemukan 3 jenazah sehingga catatan kita semua, berati dengan ditemukan 3, yang meninggal dunia menjadi 321 orang. Yang masih hilang masih ada 11 korban yang masih dinyatakan hilang. 73.874 orang yang mengungsi pascagempa dengan rincian 33.713 pengungsi laki-laki dan 40.161 pengungsi wanita,” pungkasnya dalam konferensi pers, Minggu (27/11/2022).

Titik pengungsian pun berhasil diidentifikasi oleh satgas gabungan. Terdapat 183 pengungsian terpusat dengan kekuatan di atas 25 orang. Kemudian 142 pengungsian mandiri, artinya masyarakat yang mendirikan tempat-tempat pengungsian di sekitar rumahnya masing-masing dengan kekuatan di bawah 25 orang.

Atas dasar fakta pada bencana yang dialami masyarakat Cianjur, metaNesia melaksanakan program charity untuk para korban gempa melalui NFT items yang tersedia di Market metaNesia. Metanesia merupakan sebuah platform metaverse dan NFT marketplace karya anak bangsa di bawah naungan Telkom Indonesia.

Bagaimana Cara Melakukan Donasi?

Mungkin sebagian dari kamu ada yang belum mengetahui bagaimana cara melakukan donasi melalui NFT Marketplace metaNesia, berikut tahapannya.

Kunjungi Instagram metaNesia

gempa cianjur

Kamu dapat mengunjungi Instagram metaNesia untuk kemudian mengeklik link yang ada di bio Instagram metaNesia.

Klik link dengan judul “Beli NFT untuk Bantu Cianjur Kembali Bangkit”

gempa cianjur

Login/register terlebih dahulu

gempa cianjur

Di pojok kanan atas, terdapat button “Log in/Register”. Jika kamu sudah memiliki akun market metaNesia sebelumnya, kamu dapat langsung melakukan log in dan melanjutkan tahapan selanjutnya. Namun jika belum memiliki akun, dapat memilih button “register” untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Beli NFT

Jika sudah mendaftar dan melakukan log in, kamu dapat langsung membeli item NFT tersebut dan melakukan konfirmasi pembelian.

Proses pembayaran

Setelah melakukan konfirmasi pembelian, kamu akan diarahkan ke dalam portal seperti gambar di atas untuk memilih metode pembayaran.

Memilih metode pembayaran

Terdapat beragam pilihan metode pembayaran, mulai dari pembayaran via QR, E-wallet LinkAja, dan pembayaran via virtual account melalui bank. Kamu dapat memilih sesuai dengan metode yang kamu inginkan.

Seluruh donasi yang sudah terkumpul akan disalurkan langsung kepada pihak terpercaya yaitu Jabar Quick Response. Untuk diberikan 100% kepada korban gempa.  Satu hal yang istimewa adalah, khusus 200 item pertama yang terjual, nilai donasinya akan dilipatgandakan. Sehingga kamu bisa berdonasi 2x juga lebih bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

Pada era transformasi digital ini, digitalisasi dapat merambah ke segala lini, termasuk pelaksanaan donasi untuk korban bencana alam. Donasi melalui NFT adalah salah satu implementasi penggunaan teknologi di bidang kemanusiaan. Kamu dapat memiliki karya digital sembari memberi manfaat kepada korban yang terdampak.

Klik di sini jika ingin langsung menuju Market metaNesia NFT.

metaNesia, #WhereDreamsComeTrue