Daftar Game Augmented Reality Terbaik

Daftar Game Augmented Reality Terbaik

Augmented reality adalah tren di industri game saat ini. Apakah kamu ingat tren Pokemon GO? Orang-orang menyukai ide Pokemon di dunia nyata. Pokemon Go telah memperkenalkan teknologi AR dan didapuk sebagai game augmented reality terbaik.

Untungnya untuk ARKit Apple dan ARCore Android, kamu dapat memainkan lebih banyak game augmented reality seperti Pokemon GO. Berikut adalah beberapa game AR yang dapat kamu coba dan mainkan.

1. Pokémon Go

Game augmented reality terbaik
Aplikasi Pokemon GO (Pokemon GO)

Pokemon Go adalah game nomor satu di antara game augmented reality teratas. Ini adalah game augmented reality yang paling populer dan terkenal.

Game ini berkontribusi banyak pada mempopulerkan teknologi augmented reality. Telah diunduh lebih dari 500 juta kali, dan ini adalah salah satu aplikasi seluler yang paling banyak digunakan pada tahun 2016.

2. Ingress prime

Game augmented reality terbaik
Game AR Ingress (Ingress)

Jika kamu mencari game augmented reality seperti Pokemon Go, Ingress adalah jawabannya. Ingress adalah game AR yang dibuat oleh pengembang Pokémon Go. Ini adalah game AR fiksi ilmiah, yang memiliki cerita di baliknya.

Kamu dapat memilih salah satu dari dua tim, The Enlightened dan the Resistance. Dalam game ini, misi pemainnya adalah menangkap energi dari portal, yang terletak di dekat monumen, taman, dan patung di dunia nyata yang terkenal.

3. The Walking Dead: Our World

Game augmented reality terbaik
Game ponsel AR The Walking Dead (The Walking Dead)

The Walking Dead: Our World adalah game augmented reality berbasis pada lokasi. Kamu harus melawan zombie di dunia nyata dan menyelamatkan planet ini dari kiamat zombie.

Game AR didasarkan pada acara TV Walking Dead yang populer, dan pemain dapat mengumpulkan barang-barang legendaris dari sini.

4. DinoMess

Dino Mess
Game augmented reality Dinosaurus (DinoMess)

DinoMess adalah game AR smartphone tentang dinosaurus. Kamu dapat berburu 24 jenis dinosaurus yang berbeda, kamu dapat melatih, memberi makan, dan menaikkan levelnya menggunakan DNA dan membuat mereka berpartisipasi dalam pertempuran menggunakan augmented reality. Ada juga fitur seperti perbekalan, penetasan telur, dan evolusi.

5. Garfield GO

Game garfield go
Augmented reality garfield go (Jasoren)

Jika kamu menyukai game AR seperti Pokemon GO, kamu harus mencoba Garfield Go, sebuah game berburu di mana seekor kucing terkenal sedang mencari harta karun.

Layaknya pada filmnya, kucing AR ini sangat malas. Tidak mudah membuatnya untuk mau pergi berburu, jadi kamu harus memberi hidangan favoritnya, dan dia akan mulai mau mencari harta karun.

6. Knightfall AR

Game augmented reality terbaik
Games smartphone AR (Knightfall)

Knightfall AR adalah game augmented reality dengan plot yang memukau, terutama jika kamu tertarik dengan sejarah abad pertengahan.

Dalam game ini, kamu adalah salah satu ksatria Templar yang berjuang untuk melindungi Holy Grail. Pertarungan berlangsung di meja AR milikmu. Selain itu, kamu memiliki kesempatan untuk mempelajari fakta menarik tentang tentara dan senjata di Abad Pertengahan.

7. Harry Potter: Wizards Unite

harry potter
Game Harry Potter dalam bentuk augmented reality (Shutterstock/Matthew Corley)

Harry Potter: Wizards Unite adalah game augmented reality yang dirilis pada bulan juni 2019. Game AR ini dikembangkan oleh Niantic, pencipta Pokemon GO, bekerja sama dengan Warner Bros.

Dalam game ini, kamu perlu menemukan dan menghancurkan artefak, bertemu monster ajaib, dan merapal mantra.

8. Jurassic World Alive AR Game

Game Jurassic Park berbasis AR (Jurassic Park)
Game Jurassic Park berbasis AR (Jurassic Park)

Mencari game AR seperti Pokemon GO, tetapi dengan dinosaurus raksasa? Kamu harus mencoba game AR Jurassic World Alive. Dalam game augmented reality ini, pengguna akan bertemu dinosaurus dengan menemukannya. Kamu akan berinteraksi dengan mereka, mengumpulkan mereka, dan menggunakannya dalam pertempuran dengan pemain lain.

9. Magical Park

Magical Park adalah game augmented reality untuk anak-anak. Game ini memiliki dua taman augmented reality tempat anak-anak dapat bermain, yaitu Augmentia dan Prehistoria. Augmentia dihuni oleh makhluk fantastis seperti peri dan naga, dan Prehistoria dihuni oleh naga saja.

Misi dari game AR adalah mengumpulkan makhluk fantastis di taman pertama dan telur naga di taman kedua.

10. Silent Streets

Silent Streets adalah game augmented reality yang memberi penggunanya kemungkinan untuk menjadi seorang detektif. Game AR membenamkan pemainnya di Era Victoria.

Pemain perlu menginterogasi tersangka dan melakukan penelitian untuk memecahkan teka-teki kejahatan. Pemain bisa melihat TKP dalam augmented reality, dan itu membuat game ini mencekam.

11. World Brush

World Brush adalah pengalaman AR iPhone yang luar biasa yang memungkinkan pemainnya melukis di dunia dan meninggalkan lukisan dan pesan pribadi ke teman. Ini adalah salah satu game augmented reality teratas karena terhubung ke GPS, sehingga lukisan akan disimpan di lokasi GPS yang tepat.

Jika kamu ingin meninggalkan pesan pribadi, tidak ada orang lain yang dapat melihatnya. Jika pesan milikmu tidak bersifat pribadi, pengguna lain dapat melihat dan menyukai atau tidak menyukainya.

12. AR Runner

AR Runner adalah aplikasi di mana kamu harus bermain di luar dan melewati checkpoint untuk membuat rekor baru. Aplikasi ini adalah cara yang menyenangkan untuk latihan dan mulai berolahraga. Game AR Runer ini memiliki empat mode berbeda yang dapat disesuaikan.

13. Zombie Go

Aplikasi Zombie Go adalah salah satu game augmented reality terbaik tentang zombie. Zombie muncul entah dari mana, dan kamu harus membunuh mereka menggunakan senjata yang berbeda. Ini adalah game AR seperti Pokémon GO tetapi kamu tentunya tidak diminta untuk mencari Pokémon, kamu malah harus melawan zombie.

13. Clandestine Anomaly

Game AR ini telah memenangkan banyak penghargaan untuk gameplay inovatifnya di berbagai pameran di seluruh dunia. Dalam game augmented reality ini, kamu harus menghentikan invasi alien dan melawan alien di berbagai lokasi di dunia nyata.

Untuk mencapai tujuan ini, kamu harus menggunakan taktik yang berbeda dan berpartisipasi dalam pertempuran. Ini adalah salah satu game augmented reality terbaik tentang alien.

14. GNOG

GNOG adalah game augmented reality untuk segala usia. Dapat dimainkan menggunakan mode AR atau tidak menggunakannya. Gameplay halus, soundtrack keren, dan grafik mendetail memungkinkan game ini mengambil tempatnya di antara game augmented reality terbaik.

Game AR ini terdiri dari kotak teka-teki yang menampilkan kepala. Misinya adalah menemukan solusi tanpa instruksi apa pun dengan menggesek, menusuk, dan mendorong.

15. My Tamagotchi Forever

My Tamagotchi Forever adalah game legendaris tahun 90-an dengan augmented reality. Ini adalah game AR smartphone di mana kamu perlu memberi makan karakter, merawatnya, dan membuatnya bahagia. Kamu dapat membeli item baru dan bermain dengannya.

Tergantung bagaimana kamu memperlakukannya, AR Tamagotchi milikmu akan berubah menjadi karakter yang berbeda dan bisa menjadi selebriti, ilmuwan, atau musisi. Karakter Tamagotchi dapat bermain dengan teman-temannya dan mengumpulkan koin untuk meningkatkan skornya.


Kami harap artikel ini bermanfaat dan kamu dapat menemukan game augmented reality sesuai yang diinginkan. Jadi, Kamu dapat sepenuhnya menikmati fitur AR di smartphone milikmu!

Kunjungi metaNesia untuk selalu mendapatkan informasi terbaru seputar metamesta dan teknologi imersif lainnya.

Bagikan ini: