Keterlibatan metaNesia melalui Telkom Indonesia dalam Pelaksanaan Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia 2023 di Papua Barat

Keterlibatan metaNesia melalui Telkom Indonesia dalam Pelaksanaan Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia 2023 di Papua Barat

Manokwari, 10 Mei 2023metaNesia melalui Telkom Indonesia baru saja ikut serta memeriahkan pelaksanaan acara Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) 2023 yang baru saja diadakan pada 10 Mei 2023 di Lapangan Borasi, Manokwari, Papua Barat. Pada kesempatan ini, metaNesia berkesempatan untuk hadir dan menunjukkan beragam fitur Virtual Expo yang bisa digunakan untuk memajukan kebutuhan industri lokal, terutama UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berada di Papua Barat. 

tim metanesia di gernas bbi-bbwi papua barat 2023

Gernas BBI-BBWI sendiri merupakan program buatan pemerintah yang dibuat untuk memfasilitasi pengembangan ekosistem UMKM berbasis digital agar lebih maju. Gerakan ini diinisiasi pemerintah sejak tahun 2020 silam dan diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan target 30 juta UMKM Indonesia yang bisa Go Digital pada tahun 2024 mendatang.

Sebagai bagian dari Telkom Indonesia, metaNesia yang merupakan platform metaverse pertama Indonesia menampilkan berbagai layanan digital terbaru seperti ekosistem Metaverse dan Virtual Expo yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Tidak hanya secara langsung, kehadiran teknologi terbaru dari metaNesia membuat pemilik UMKM bisa memamerkan dan berinteraksi bersama calon pembeli dengan cara baru. 

Pelaksanaan Gernas BBI-BBWI di Papua Barat kali ini juga turut dimeriahkan berbagai pihak, baik dari Telkom Indonesia maupun perwakilan pemerintahan Papua Barat. Selain itu, Telkom Indonesia juga mendapatkan penghargaan Top Brand dari Pejabat Gubernur Sementara (PGS) Papua Barat, Bapak  Paulus Waterpauw, sebagai salah satu usaha yang berkolaborasi dalam penyelenggaran Gernas BBI-BBWI Papua Barat 2023. 

Rangkaian Gernas BBI-BBWI 2023 sendiri merupakan pencanangan program yang dibuat oleh Kemenmarves (Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi), di mana program  diadakan pada beberapa provinsi di Indonesia, dengan kehadiran pelaku UMKM yang terdapat pada provinsi tersebut. Setelah diadakan di Banten, Sulawesi Tengah dan Papua Barat, rangkaian acara ini akan dilaksanakan di Tanjung Selor, Kalimantan Utara dan beberapa provinsi lainnya guna meningkatkan partisipasi pemilik UMKM untuk Go Digital.

Bagikan ini: