Kehadiran Lanjutan metaNesia melalui Telkom Indonesia dalam Pelaksanaan Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia 2023 di Kalimantan Utara

Kehadiran Lanjutan metaNesia melalui Telkom Indonesia dalam Pelaksanaan Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata Indonesia 2023 di Kalimantan Utara

Tanjung Selor, 20 Mei 2023 – Melanjutkan partisipasi MetaNesia pada acara Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) 2023, MetaNesia turut hadir dalam Gernas BBI-BBWI di Tanjung Selor, Kalimantan Utara pada 20 Mei 2023 kemarin. Event yang diadakan di Tanjung Selor ini melanjutkan rangkaian acara dan rencana Gernas BBI-BBWI yang merupakan pencanangan program yang dibuat oleh Kemenmarves (Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi).

Rangkaian Gernas BBI-BBWI 2023 sendiri merupakan program khusus yang diadakan oleh Kemenmarves (Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi), di mana acara akan diadakan pada beberapa provinsi di Indonesia, dengan kehadiran pelaku UMKM yang terdapat pada provinsi tersebut untuk meningkatkan partisipasi digital, guna merambah target audience yang lebih besar. 

Bersama dengan Telkom Indonesia, MetaNesia hadir sebagai platform metaverse pertama di Indonesia yang menampilkan produk teknologi canggih terbaru yakni Virtual Expo. Virtual Expo sendiri merupakan salah satu produk andalan dari MetaNesia yang menggunakan perpaduan teknologi dari metaverse serta virtual reality. 

Teknologi Virtual Expo memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam dunia digital baru dan mengunjungi beragam tenant booth yang tersedia untuk melakukan transaksi jual beli dengan pelaku UMKM lokal. Tidak harus mendatangi tempat secara langsung (offline), pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi MetaNesia dan mengunjungi MetaNesia Mall untuk langsung merasakan pengalaman terbaru masuk ke dalam dunia metaverse. 

Kehadiran produk Virtual Expo dari MetaNesia juga bertujuan untuk memperkenalkan metode pemasaran dan teknologi canggih terbaru bagi pelaku UMKM, agar tetap bisa berpacu dengan tren digital terbaru. Acara ini juga diharapkan bisa menambah awareness beragam pihak mulai dari institusi, lembaga negara hingga pelaku UMKM akan MetaNesia, platform metaverse pertama di Indonesia. 

Selain Telkom Indonesia dan MetaNesia, terdapat juga beragam pihak lain yang ikut serta berpartisipasi dalam acara Gernas BBI-BBWI yang diadakan di Tanjung Selor, Kalimantan Utara. Beberapa diantaranya seperti PaDi UMKM yang juga merupakan bagian dari Telkom Indonesia, serta Pemerintahan Daerah (Pemda) Kalimantan Utara yang berperan sebagai Campaign Manager dari keseluruhan acara.

Bagikan ini: