Kampanye NFT Jack Daniels, Ikuti Tren AR Experience

Kampanye NFT Jack Daniels, Ikuti Tren AR Experience

NFT memang menjadi tren teknologi baru memiliki prospek menjanjikan. Mudahnya akses ke aset digital, ditambah keamanan dari teknologi blockchain menjadi daya tarik dari NFT.

Karenanya, tidak sedikit brand yang mencoba peruntungan di aset metaverse ini. Mulai dari brand individual hingga merek kelas atas seperti Gucci atau Nike pun sudah meluncurkan non-fungible token mereka sendiri. Yang terbaru mencoba peruntungannya adalah kehadiran kampanye NFT Jack Daniels.

Bekerja sama dengan studio kreatif

Kampanye NFT Jack Daniels, Ikuti Tren AR Experience
Sumber foto: Crypto Files

Untuk mewujudkan manuver mereka di dunia metaverse, merek dagang asal Amerika Serikat ini bekerja sama dengan Yahoo Creative Studios. Kampanye NFT yang berpusat di Australia ini dibuat mirip dengan permainan AR populer Pokemon Go.

Bersama dengan Yahoo Creative Studios, Jack Daniels menggabungkan teknologi augmented reality, musik karya seniman lokal asal Australia, dan voucher hadiah. Bahkan, kampanye yang satu ini pun menawarkan kesempatan untuk mengunjungi penyulingan Jack Daniels. Cara kerja kampanye ini memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi area mereka dan berburu peti digital yang berisi hadiah-hadiah menarik.

Saat pengguna berhasil menemukan peta digital, hadiah bisa disimpan pada dompet digital yang sudah disiapkan oleh Jack Daniels. Pengguna sendiri bisa menyimpan berbagai konten menarik. Sebut saja video di balik layar, lagu-lagu menarik, serta album musik. Kampanye ini menggandeng musisi asal Australia yaitu Winston Surfshirt, Stand Atlantic, and Psychedelic Porn Crumpets.

Aset bisa di-minting

Aset bisa di-minting
Sumber foto: NFT Plaza

Pengguna dapat mencetak hadiah digital mereka di blockchain Polygon dan mentransfernya ke pasar OpenSea NFT. Joe Cocker, direktur inovasi dan studio kreatif untuk Yahoo ANZ, menyebutkan bahwa kampanye tersebut bertujuan untuk menghidupkan kembali kegembiraan saat perilisan musik secara fisik.

Kampanye ini memiliki 2.000 lagu untuk yang bisa dikoleksi. Selain itu, kolaborasi ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang lebih personal dengan musik untuk generasi muda.

Kemitraan antara Yahoo Creative Studios dan Jack Daniels muncul dari proses pitching terbuka yang melibatkan lebih dari 15 agensi. Dimitra Tasopoulos, manajer merek senior untuk Jack Daniels Family of Brands, menjelaskan bahwa brief tersebut bertujuan untuk mendorong batasan yang ada dan mengeksplorasi ide-ide inovatif. Pitch yang menjadi pemenang kolaborasi bersama Yahoo berfokus pada pembuatan game yang menyenangkan untuk konsumen berusia 21-29 tahun.

Mencakup lima kota nasional di seluruh Australia, kampanye ini akan menargetkan area dengan lalu lintas tinggi dan memiliki pengunjung tinggi di dekat tempat musik dan hotspot kehidupan malam. Tasopoulos menekankan pentingnya menyertakan beragam lokasi, daripada hanya berfokus pada lingkungan yang lebih trendi. Dengan memberikan hadiah di area tempat orang-orang sering menonton musik live dan tempat hiburan malam, kampanye ini bertujuan untuk menjangkau khalayak luas.

Ajukan merek dagang metaverse

Ajukan merek dagang metaverse

Bukan hanya itu saja upaya Jack Daniels untuk merambah dunia digital. Tahun 2022 lalu, merek wiski terkenal ini telah mengajukan tiga merek dagang terkait NFT dan Metaverse. Berita itu dibagikan oleh pengacara Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat Mike Kondoudis September 19.

Pengajuan ini didorong oleh rencana perusahaan tersebut untuk menjual media yang diautentikasi NFT. Aset digital yang dimaksud dapat mencakup video, audio, karya seni, dan teks yang terkait dengan minuman, peralatan bar, dan pakaian.

Merek dagang ini pun mencakup barang digital yang dapat diunduh, sperti program komputer yang menampilkan minuman dan barang bermerek Jack Daniels lainnya. Ditambah lagi, Jack Daniels telah mendaftarkan merek dagang untuk perangkat lunak komputer yang dapat diunduh. Perangkat lunak ini berisi informasi di bidang minuman serta perangkat lunak yang dapat digunakan sebagai dompet digital. 


Itulah bahasan mengenai kampanye NFT yang dilakukan oleh Jack Daniels. Tertarik dengan artikel seperti ini? Temukan lebih banyak bahasan mengenai metaverse, augmented reality, virtual reality dan tren teknologi terbaru di blog MetaNesia!

MetaNesia juga menawarkan layanan bagi pemilik bisnis yang ingin mendigitalisasi usahanya melalui MetaNesia Bisnis. Hubungi kami dengan men-klik link ini.

Bagikan ini: