Kolaborasi Lebih Lanjut dengan Kehadiran Honda Metaworld di metaNesia

Kolaborasi Lebih Lanjut dengan Kehadiran Honda Metaworld di metaNesia

PT Telkom Indonesia Tbk melalui metaNesia dan PT Honda Prospect Motor baru saja bekerja sama merilis Honda MetaWorld, showroom virtual pertama di jagat metamesta Indonesia dengan beragam area interaktif. Kehadiran Honda Metaworld merupakan inisiatif pertama dalam industri otomotif Indonesia untuk membawa pengalaman calon pembeli yang tertarik dan ingin mengetahui informasi detail terkait produk mobil Honda di dunia virtual.

Hadir sejak tahun 2022, showroom virtual Honda di metaNesia terbagi dalam beberapa area, yakni entrance area, display car area dan customer service area. Kehadiran virtual showroom Honda pada Hub Commerce metaNesia tentunya mempermudah akses calon pembeli yang tertarik dan ingin mengetahui informasi detail terkait produk mobil Honda.

Perilisan virtual showroom Hondapada tahun 2022 silam sendiri mendapatkan respon positif dari publik, karena inovatif dan belum pernah ada di pasaran. Oleh sebab itu, Honda kembali meluncurkan showroom virtual baru yang dapat diakses pada Hub Commerce metaNesia.

Honda MetaWorld sendiri membawa konsep baru yang belum dimiliki virtual showroom lainnya. Dengan lingkungan 60 kali lebih besar, terdapat beragam area yang ditawarkan seperti Residential area, Virtual Stage, Urban area, Brio Skate Park, dan Test Drive area. Area tersebut tentunya dapat dikunjungi dan pengunjung juga dapat mencoba mengendarai berbagai mobil Honda secara virtual di area yang lebih luas.

Honda MetaWorld menawarkan pengalaman yang lebih interaktif dan menyenangkan bagi pelanggan Honda. Ragam pilihan ekspresi dan gestur telah ditambahkan pada avatar sebagai representasi virtual pengunjung, serta fitur selfie yang dapat dimanfaatkan untuk mengabadikan momen avatar saat berada di area Honda MetaWorld.

Pada press conference yang diadakan, David Cuh Sihotang selaku perwakilan dari metaNesia mengatakan bahwa kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan komitmen dalam penerapan teknologi baru seperti metaverse untuk mendukung aktivitas ekonomi kreatif di Indonesia. metaNesia hadir sebagai solusi dalam mewujudkan dan mengadaptasi teknologi baru tersebut.

“Kolaborasi antara Telkom dan Honda merupakan sebuah bentuk penerapan teknologi baru untuk mendukung aktivitas ekonomi digital di Indonesia. metaNesia hadir sebagai solusi dalam mewujudkan inovasi teknologi dengan menciptakan virtual showroom dengan harapan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda. Juga, mengenalkan teknologi metaverse ke khalayak luas,” ucap David.

David berharap dengan kolaborasi yang tercipta antara Telkom dan Honda ini dapat memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak. Honda dengan harapan dapat merangkul Gen Z melalui teknologi terbarukan, dan metaNesia dapat meraih 30.000 total pengguna pada akhir tahun 2023.

“Semenjak launching pada Juli 2022, kita aktif mengembangkan fitur-fitur baru. Sama halnya dengan showroom virtual Honda, inovasi dan perkembangannya disesuaikan dengan tujuan yang ingin diraih. Dengan adanya kolaborasi ini, dampak positif diharapkan dapat tercipta. Honda dengan tujuan ingin merangkul Gen Z dengan teknologi terbarukan, dan metaNesia dapat meraih 30.000 total pengguna aktif pada akhir tahun 2023,” tandas David

Kemudian menurut Yulian Karfili, selaku Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor, kehadiran Honda MetaWorld adalah sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan mendekatkan diri dengan kalangan Gen Z yang lahir di era teknologi digital.

“Honda MetaWorld di metaNesia hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia,” tutur Yulian. 

metaNesia, #UnlockYourDreams.

Bagikan ini: