Yuk, Kenalan dengan Yume Reality, Agensi VTuber di Indonesia!
Beranda /
Blog /
Yuk, Kenalan dengan Yume Reality, Agensi VTuber di Indonesia!
22 November 2022

Yuk, Kenalan dengan Yume Reality, Agensi VTuber di Indonesia!

Yume Reality
Source: Yume Reality

Agensi VTuber merupakan perusahaan yang menaungi virtual YouTuber sebagai kanal hiburan. Bagaimana mereka mengelola para vitual YouTuber memang tidak banyak diketahui. Namun salah satunya dapat berupa menyediakan studio untuk proses perekaman para virtual YouTuber.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh para virtual YouTuber, salah satunya exposure yang membuat seorang VTuber dapat dikenal lebih cepat. Hal itu disebabkan virtual YouTuber sebagai bagian dari perusahaan, acap kali melakukan kolaborasi dengan VTuber lainnya di dalam agensi tersebut.

Saat ini sudah banyak agensi VTuber yang eksis baik itu di level negara asalnya Jepang, maupun di Indonesia sendiri. Salah satu agensi VTuber di Indonesia yang cukup besar adalah Yume Reality. 

Awal Berdiri

Yume Reality adalah agensi hiburan Indonesia, berdiri sejak Juli 2020 yang difokuskan untuk memproduksi dan mendistribusikan konten-konten kreatif dengan media Virtual Youtuber. Memanfaatkan dan mengembangkan teknologi yang sudah ada seperti Virtual Reality dan Augmented Reality.  Istilah Stars adalah panggilan resmi Yume Reality untuk merujuk kepada Streamer yang berada di naungan mereka.

Per Januari 2022, Yume Reality memiliki 7 Stars aktif. Empat Stars dari chapter 1 (generasi pertama) dan tiga Stars dari chapter 2 (generasi ke dua). Namun semenjak artikel ini dimuat, hanya ada dua Stars aktif berdasarkan situs resmi Yume Reality. Mereka adalah Nekoyama Sena dan Nemutaka Yuta.

Stars Yume Reality

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Stars merupakan panggilan resmi talenta yang dimiliki Yume Reality. Meskipun saat ini hanya ada dua Stars aktif, namun tak ada salahnya membahas seluruh Stars yang dimiliki Yume Reality.

Nekoyama Sena

Sena merupakan anggota dari generasi pertama Yume Reality bersama dengan Nemutaka Yuta, dan Cerys Lobelia. Dia adalah orang yang sangat ceria dan sedikit hiperaktif. Sena senang bermain game, bernyanyi, ngobrol dengan penggemarnya. Selain itu, Sena juga bisa bahasa Indonesia, Inggris, dan sedikit bahasa Jepang. Sena yang bertubuh mungil ini datang dari masa depan!

Baca juga: Kenalan dengan Nekoyama Sena, VTuber Pertama di metaNesia!

Nemutaka Yuta

Nemutaka Yuta atau kerap dipanggil Yuta adalah virtual Youtuber aktif dari Yume Reality bersama dengan Sena. Yuta gemar pada berbagai hal, seperti bernyanyi, bermain game, dan juga mengobrol. Dia juga senang mencoba hal-hal yang baru. Meskipun Yuta paling pendiam di antara Stars yang lain, ia sangat ramah kepada penontonnya. Fakta lainnya adalah Yuta merupakan blasteran Indonesia-Jepang sehingga fasih dengan bahasa kedua negara tersebut.

Cerys Lobelia

Cerys Lobelia atau Cerys dengan nama panggilan Cece, merupakan virtual Youtuber chinchilla dari Yume Reality yang kini sudah tidak aktif. Ia memiliki kepribadian yang dewasa, juga gadis yang ceria dan periang. Meskipun begitu, Cerys adalah gadis yang jujur dan blak-blakan, juga senang membuat jokes yang lucu. Cerys gemar bernyanyi, bermain game, dan mengobrol dengan penggemarnya.

Ryuuki Tatsuya

Ryuuki Tatsuya si naga merah VTuber laki-laki dari Yume Reality. Memiliki penggemar dengan sebutan Tatchuunis. Ia memiliki kepribadian yang baik hati serta humoris, murah senyum dan senang membuat jokes-jokes receh, untuk menghibur diri, penonton, dan teman sesama VTubernya. 

Karena selera humor yang dimilikinya, Tatsuya sering membuat orang lain kesal meskipun kerap kali mereka tertawa setelah mendengar leluconnya. Tanggal 31 Oktober tertulis sebagai tanggal lahirnya. Namun faktanya, itu adalah tanggal di mana ia mendarat di Bumi. 

Tsuyu Hortenshia

Tsuyu Hortenshia, virtual YouTuber Yume Reality yang memulai debutnya pada tanggal 29 Januari 2021. Sering dikenal sebagai Shia, sangat senang untuk mencoba hal-hal yang baru seperti games, makanan, dan musik rap

Shia memiliki kepribadian yang ceria namun cukup dewasa, selaras dengan penampilannya. Ia senang tertawa kecil di sela-sela pembicaraan dengan pendengarnya. Dalam beberapa kesempatan, Shia juga berbicara menggunakan sedikit bahasa Inggris.

Keroro Suika

Keroro Suika merupakan VTuber yang berafiliasi dengan Yume Reality dan termasuk ke dalam VTuber chapter 2. Biasa dipanggil Cui, ia senang bermain dengan hujan. Hobi yang dimilikinya adalah bernyanyi, menggambar, dan bermain bersama penggemarnya. 

Memiliki keinginan menyebarkan keindahan hujan kepada semua orang, penggemar Cui dapat menyapanya dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Aika Meru

Aika Meru yang biasa dipanggil Meru, merupakan VTuber chapter 2 lainnya yang berafiliasi dengan Yume Reality. Ia suka bernyanyi, membaca cerita, menulis cerita, dan mengobrol. Meru juga dapat berbicara dengan bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Latar belakangnya bahwa Meru merupakan seekor panda yang berubah menjadi gadis manusia yang Pendiam dan lemah lembut. Karena seekor panda, ia senang makan bambu dan tidur seharian. Suatu ketika, Meru bertemu dengan seorang gadis, ia kemudian memutuskan untuk menjadi VTuber dan memperbaiki kebiasaan tidurnya.

Koguma Keiya

Terakhir, ada Koguma Keiya sebagai VTuber afiliasi Yume Reality chapter 2 yang sudah tidak aktif. Keiya nama sapaannya, memiliki kegemaran bermain game, bernyanyi sembari bermain gitar jika sedang tidak ada aktivitas apa-apa.

Selaras dengan hobinya, ia ternyata seorang musisi yang berkelana mencari nada yang sempurna dan menciptakan musik impiannya. Dia sudah mencari lama dan jauh karena impiannya itu. Kemudian, setelah bertemu teman-temannya di hutan,  ia merasa lebih dekat dengan mimpinya itu dan menjadi VTuber.


Demikianlah penjabaran mengenai Yume Reality, agensi VTuber Indonesia yang menaungi Nekoyama Sena sebagai VTuber pertama yang hadir di metaverse metaNesia. Bagi yang belum tahu apa itu metaNesia, yuk download aplikasinya di sini karena akan ada VTuber lain di metaNesia!

metaNesia, #WhereDreamsComeTrue