Kerja Sama metaNesia dan Siloam Hospital Group Hadirkan Pengalaman Kesehatan Metaverse Terbaru

Kerja Sama metaNesia dan Siloam Hospital Group Hadirkan Pengalaman Kesehatan Metaverse Terbaru

Jakarta, 03 April 2023 – Sebagai salah satu perusahaan pelayanan kesehatan terbesar di Indonesia, Siloam Hospital Group baru saja menjalin kerja sama dengan Telkom Indonesia melalui metaNesia (platform metaverse pertama di Indonesia). Kerja sama ini dilakukan untuk mewujudkan Siloam Hospital Group Hospital Lounge / Hospital Corner. Langkah ini juga menegaskan posisi Siloam Hospital Group sebagai trendsetter dan rumah sakit Indonesia pertama yang masuk ke metaverse. 

penggunaan metaverse di industri kesehatan

Metaverse merupakan salah satu teknologi terbaru yang muncul sebagai tren pada akhir 2021 silam. Pandemi Covid-19 yang menyerang dunia dari tahun 2020 membuat beragam kebiasaan beraktivitas harus dihentikan dan beralih menggunakan teknologi. Salah satu teknologi yang banyak menarik perhatian adalah metaverse. 

Metaverse sendiri merupakan teknologi baru yang didukung oleh beberapa teknologi canggih lain seperti virtual reality, augmented reality serta mixed reality. Teknologi metaverse memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam dunia virtual 3 dimensi baru yang lebih interaktif dan imersif. Tren metaverse yang kian meningkat membuat banyak industri perlahan pindah dan mencoba menggunakan teknologi ini. 

Sebagai platform metaverse pertama di Indonesia, metaNesia tentunya memiliki beragam fitur yang bisa digunakan berbagai industri, salah satunya industri kesehatan. Siloam Hospital Group nantinya akan hadir di dalam metaNesia Mall dan akan memiliki tempat tersendiri pada dunia virtual Social Hub milik metaNesia. Siloam Hospital Group Hospital Lounge / Hospital Corner sendiri sedang dalam proses pengembangan dan akan segera diluncurkan untuk masyarakat umum. 

Kerja sama metaNesia dan Siloam Hospital Group diharapkan bisa menjadi media baru bagi pengunjung, untuk bisa memperoleh informasi seputar Siloam Hospital Group di dalam metaverse. Selain itu, pengguna juga bisa mengakses detail lain seperti berkunjung ke website Siloam Hospital Group hingga melakukan booking dokter melalui metaNesia. 

Nantinya, pengguna juga akan bisa berinteraksi dengan Siloam Virtual Assistant, yang merupakan Customer Service Online milik Siloam Hospital Group. Kolaborasi ini juga diharapkan bisa menjadi channel publikasi baru untuk memperkenalkan perpaduan solusi kesehatan dengan teknologi maju yakni metaverse. 

Bagikan ini: