Program Asuh Pohon Digital NFT, Hasil Kerja Sama metaNesia dan Perhutani

Program Asuh Pohon Digital NFT, Hasil Kerja Sama metaNesia dan Perhutani

metaNesia baru saja menjalin kerja sama melalui program asuh pohon digital yang didukung oleh Market metaNesia. Program kerja sama ini dilakukan agar publik bisa menjadi orang tua asuh bagi pohon yang ditanam di Perhutani selama satu tahun. Menarik, bukan?

pohon digital damar perhutani metanesia

Meskipun baru kembali ramai dibicarakan pada 2021 silam, teknologi metaverse kian bertumbuh dan mulai masuk ke dalam aktivitas sehari-hari manusia. Karena sifatnya yang dinamis, berbagai perusahaan maupun brand menggunakan teknologi ini untuk berbagai kebutuhan. 

Simak informasi lanjut terkait program kerja sama metaNesia dan Perhutani di bawah ini!

Aset Pohon Digital NFT Baru dan Pertama di Indonesia

Seiring dengan ketenaran metaverse, muncul teknologi baru yakni NFT atau Non-Fungible Token yang juga banyak digemari publik. NFT sendiri merupakan aset digital yang bisa memiliki bentuk fisik ataupun tidak, juga terikat dengan sertifikat keaslian yang terhubung dengan blockchain. Meskipun masih baru, banyak masyarakat Indonesia yang sudah mulai tertarik untuk melakukan transaksi jual beli NFT. 

Melihat perkembangan teknologi yang semakin cepat dan juga beragam, Perhutani kemudian menjalin kerja sama bersama metaNesia dengan menghadirkan Program Asuh Pohon melalui NFT. Dengan program ini, kamu bisa memilih 1 dari 2 jenis pohon yang kemudian ditanam serta dirawat di daerah Wisata Perhutani. 2 jenis pohon yang bisa kamu pilih adalah pohon damar (Agathis Dammara) dan pohon nangka (Artocarpus Heterophyllus).

pohon digital nangka perhutani metanesia

Aset pohon digital NFT ini sendiri merupakan salah satu yang pertama di Indonesia, di mana kamu membeli aset digital pohon dari Perhutani dan mendapatkan sertifikat keaslian akan pohon fisik yang benar-benar ada dan nyata. Kamu juga dapat melihat pohon asli yang telah kamu beli melalui kode QR yang muncul pada setiap pembelian NFT, serta lokasi penanamannya. 

Meskipun terdengar sederhana, kerja sama ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran publik akan pentingnya pohon bagi kehidupan dunia, dan juga meningkatkan transaksi industri NFT yang sedang berkembang di Indonesia. 

Kehadiran Perhutani sebagai Tenant Mall Commerce metaNesia

Selain menjalankan program aset digital pohon NFT, Perhutani juga hadir sebagai salah satu tenant pada virtual world Mall Commerce milik metaNesia. Pengunjung bisa mengunduh aplikasi metaNesia dan kemudian masuk ke dalam dunia Mall Commerce. Setelah itu, naik ke lantai 2 untuk bisa mengunjungi booth khusus milik Perhutani.

tampilan perhutani di metanesia

Di dalam booth ini, pengunjung bisa mengetahui berbagai profil detil terkait Perhutani serta berbagai aktivitas dan program yang telah dilakukan. Terdapat 2 NPC (Non Playable Character) yang ada di dalam tenant untuk menemani pengguna saat datang berkunjung. 

Tampilan booth Perhutani sendiri memiliki keunikan karena dibuat khusus dengan berbagai pohon rindang serta sungai yang dilengkapi bunga teratai. Tertarik untuk mengunjungi booth Perhutani di metaNesia?

metaNesia, #UnlockYourDreams.

Bagikan ini: