Konser Virtual Reality Pertama yang Akan Digelar BLACKPINK, Bertajuk “A VR Encore”

Konser Virtual Reality Pertama yang Akan Digelar BLACKPINK, Bertajuk “A VR Encore”

konser vr blackpink
Born Pink World Tour (Billboard)

Salah satu fenomena menarik yang muncul baru-baru ini adalah konser virtual atau yang biasa disebut konser VR (Virtual Reality). Konsep ini membawa pengalaman musik ke tingkat yang lebih tinggi, memungkinkan penonton untuk merasakan konser tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah mereka. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi konser VR BLACKPINK, yang akan hadir akhir tahun ini.

Konser VR BLACKPINK

bagaimana gambaran konser vr blackpink?
A VR Encore (Meta)

Berkat kesuksesan tur dunia ‘Born Pink’ mereka, BLACKPINK menjadi kandidat untuk penghargaan artis tur K-pop terbaik yang baru saja ditetapkan di Billboard Music Awards 2023. Grup asal Korea Selatan ini akan memberi para penggemar hadiah setelah liburan Natal.

Konser ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada penonton, yang membawa mereka ke pusat kota Seoul. Penonton dapat menghidupkan kembali konser virtual reality pertama BLACKPINK, pertunjukan akhir spesial Born Pink World Tour di Gocheok Sky Dome.

The Diamond Bros, studio produksi pemenang Emmy Award, berkolaborasi dengan Meta untuk memproduksi dan menyelenggarakan konser ini. ‘A VR Encore” berdurasi 70 menit dan dirancang khusus untuk realitas virtual.

Pemilik headset Meta Quest VR di beberapa tempat mendapatkan akses barisan depan di pengalaman tersebut. Headset ini hanya tersedia dalam realitas virtual di dalam Music Valley di Meta Horizon Worlds.

BLACKPINK merilis sebuah pernyataan yang mengatakan, “Kami sangat senang dapat merangkul dunia VR yang dinamis. Ini memungkinkan untuk menjangkau audiens global yang lebih luas lagi dan membagikan musik kami dengan cara yang sama sekali baru dan imersif.”

“Pertunjukan VR ini merupakan perpanjangan dari tur yang kami lakukan dengan sepenuh hati. Kami sangat berterima kasih kepada para BLINK yang luar biasa atas dukungan mereka. Kami juga tidak sabar menunggu penonton untuk melihat keajaiban yang telah kami buat bersama The Diamond Bros dan Meta.”

Kegembiraan seputar kemitraan ini disampaikan oleh Josh Diamond, sutradara dan produser eksekutif The Diamond Bros. “Mereka adalah grup yang legendaris dan inovatif. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Meta dalam kesempatan yang luar biasa ini.”

Vishal Shah, wakil presiden Metaverse di Meta, menunjukkan bagaimana ‘A VR Encore’ mengubah cara orang menonton konser untuk sementara waktu. “Musisi seperti BLACKPINK mengubah cara penggemar musik menghadiri konser dan berinteraksi dengan artis favorit mereka. Kami tidak sabar menunggu para pemilik Meta Quest untuk menyaksikan pertunjukan yang luar biasa ini dari dekat.”

Pada hari Selasa, 26 Desember, pukul 17.00, BLACKPINK: A VR Encore akan tayang perdana di Meta Horizon Worlds. Tayangan ulang konser akan dapat diakses di Meta Horizon Worlds selama sebulan setelah pertunjukan. Para pengunjung dapat melakukan reservasi untuk acara tersebut sekarang.


Itu dia pemaparan mengenai konser VR BLACKPINK. Temukan jawaban atas pertanyaanmu mengenai virtual reality, augmented reality dan teknologi lainnya di blog MetaNesia!

MetaNesia adalah platform dunia virtual yang menciptakan interaksi virtual di mana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan digital yang mendukung. Apabila kamu tertarik untuk menjual produk digital atau menjalin kerja sama dengan MetaNesia, kamu dapat bergabung dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Kamu juga bisa merasakan pengalaman di dunia virtual dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami. Ayo rasakan pengalaman yang belum pernah kamu coba sebelumnya melalui MetaNesia!

Bagikan ini: