Lensa Medis untuk Playstation VR2 telah Tersedia!

Lensa Medis untuk Playstation VR2 telah Tersedia!

Lensa Medis untuk Playstation VR2
Ilustrasi lensa medis untuk Playstation VR2 (Hons VR)

Apakah kamu merupakan seseorang yang menggunakan kacamata sehari-harinya? Apabila iya, tentu hal tersebut dapat membuat kamu tidak nyaman saat menggunakan headset VR. Saat ini, umumnya para pengguna kacamata tidak dapat menggunakan headset VR secara bersamaan. Sehingga hal tersebut membuat pandangan pengguna tidak jelas atau buram.

Penasaran dengan lensa medis yang dapat digunakan bersamaan dengan headset VR? Yuk, simak artikel selengkapnya dibawah ini!

Lensa Medis untuk PS VR2 ditawarkan oleh VR Optician

VR Optician Logo
Logo resmi dari perusahaan VR Optician (Twitter/VR Optician)

Lensa medis sebenarnya telah tersedia untuk berbagai jenis headset VR yang telah tersedia untuk konsumen. Baru-baru ini, lensa medis untuk salah satu headset VR terbaru dari Sony yaitu PlayStation VR2 juga pada akhirnya telah tersedia. Lebih lanjut, lensa medis untuk PS VR2 telah dirilis oleh VR Optician.

Lensa medis untuk PlayStation VR2 oleh VR Optician akan dijual kepada konsumen dalam bentuk lensa tipis yang dapat dimasukan kedalam headset PS VR2. Desain Halo pada PS VR2 memiliki bentuk yang menawarkan ruangan yang lebih leluasa untuk dimasukan lensa tambahan. Sehingga lensa medis pada PS VR2 nantinya akan dapat digunakan dengan nyaman.

Memiliki Desain yang Elegan Sekaligus Nyaman dan Mudah Digunakan

Lensa Medis untuk Playstation VR2
Ilustrasi penggunaan lensa medis pada headset PS VR2 (VR Optician)

Lensa medis untuk PS VR2 yang didesain oleh VR Optician juga akan menjadi pilihan yang baik untuk kamu. Karena, lensa VR Optician didesain secara elegan dan nyaman sekaligus mudah untuk digunakan. Sehingga, lensa medis dari VR Optician ini juga memiliki resiko yang kecil akan terjadinya goresan ataupun kerusakan pada lensa.

VR Optician juga menawarkan lensa medis premium yang diproduksi oleh Carl Zeiss Vision. Lensa medis dari VR Optician saat ini telah tersedia untuk konsumen pada toko resmi mereka. Nantinya, konsumen dapat menggunakan lensa medis ini dengan memasukannya diatas lensa headset PS VR2.

Selain itu, lensa medis untuk PlayStation VR2 ini juga tidak akan mempengaruhi kinerja pelacakan mata pada PS VR2.

Harga Lensa Medis untuk Headset PS VR2

Lensa Medis PSVR2
Lensa medis VR Optician untuk PS VR2 (Twitter/VR Optician)

Sepasang lensa medis untuk PS VR2 dari VR Optician dibanderol dengan harga mulai dari $69. Harga ini sendiri dapat bervariasi tergantung dengan resep yang diberikan oleh dokter. Harga tersebut terbilang cukup wajar mengingat lensa tersebut berkualitas tinggi dan diproduksi oleh perusahaan ternama asal Jerman.

Selain akan mendapatkan lensa medis, pembeli akan mendapatkan lapisan keras tambahan yang menawarkan proteksi terhadap goresan dan benturan pada lensa tersebut. Selain itu, konsumen juga akan mendapatkan lapisan anti-reflective dengan permukaan anti air dan juga debu.

Memiliki Desain yang Berfokus pada Kenyamanan Pengguna Playstation VR2

Lensa Medis VR Optician
Lensa medis untuk headset VR buatan VR Optician (Twitter/VR Optician)

Dimensi yang dimiliki oleh lensa medis tersebut didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan pengguna yang maksimal. Lensa tersebut juga memiliki ketinggian paling optimal yang dapat disesuaikan mengikuti lensa Fresnel yang terdapat pada PS VR2. Lebih jauh dari itu, lensa ini juga memiliki potongan pada bagian hidung pengguna untuk meningkatkan kenyamanan.

VR Optician juga menawarkan single adapter baik untuk mata kiri ataupun kanan penggunanya. Selain itu, terdapat juga lensa Plano apabila kamu tidak menggunakan kacamata dan hanya ingin melindungi lensa headset VR. Kamu juga bisa mengeluarkan biaya lebih untuk mendapatkan proteksi cahaya blue light dengan Zeiss DuraVision BlueProtect.

Bagi para konsumen yang tertarik untuk membeli lensa medis untuk PlayStation VR2 ini caranya juga cukup sederhana. Konsumen hanya perlu mengisi formulir pemesanan yang berisi deskripsi kacamata yang digunakan. Setelah itu, proses pengiriman akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 minggu.

Tersedia juga untuk headset VR HTC Vive dan Oculus Rift!

VR Lens Lab
Ilustrasi produk VR Lens Lab (Vive Report)

Apabila kalian bukan pengguna PS VR2 dan ingin menggunakan lensa medis tambahan juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, VR Lens Lab saat ini telah merilis lensa medis untuk pengguna headset virtual reality HTC Vive dan Oculus Rift. Lensa medis tersebut memiliki cara penggunaan yang sama yaitu dengan dimasukan kedalam kedua headset VR tersebut.

Pencipta produk VR Cover dan Gauss Eyewear ini mengumumkan lensa medis untuk HTC Vive dan Oculus Rift pada tahun 2016 yang lalu. Hal tersebut tentu saja disambut dengan baik oleh konsumen khususnya pengguna HTC Vive dan Oculus Rift. Pasalnya, kini pengguna headset VR tersebut kini dapat memasuki dunia virtual tanpa perlu menggunakan kacamata.

Seperti halnya lensa medis yang dikeluarkan oleh VR Optician untuk PS VR2, lensa medis dari VR Lens Lab juga memiliki keunggulan yang serupa. Lensa medis ini dapat meminimalisir terjadinya goresan dan gesekan pada lensa kacamata maupun headset VR penggunanya.

Selain masalah goresan dan gesekan pada lensa, keunggulan lainnya yang juga tidak kalah penting yaitu meningkatkan aspek kenyamanan pengguna. Dengan lensa ini, para konsumen tidak perlu lagi merasakan sakit yang ditimbulkan akibat menggunakan kacamata dengan headset VR. Terlebih mengingat ruang yang terbatas pada rangka kedua headset tersebut.

Harga Lensa Medis untuk headset HTC Vive dan Oculus Rift

HTC Vive
Headset HTC Vive (Wikimedia Commons)

VR Lens Lab menyediakan dua model lensa medis yang berbeda untuk headset HTC Vive dan Oculus Rift. Lensa yang mereka produksi akan memiliki ketebalan mulai dari +6.0 sampai dengan -6.0 DPT. Lensa tersebut akan diproduksi oleh Gauss Eyewear dengan harga mulai dari $56. Mereka juga dapat membuat pesanan khusus untuk ketebalan diluar ketentuan diatas.

Apabila konsumen lebih memilih untuk membeli lensa di optik kesayangan mereka, VR Lens Lab juga menawarkan adapter tanpa harus membeli lensa dari Gauss Eyewear. Adapter ini akan dibanderol dengan harga sekitar $22. Selain itu terdapat juga lensa Plano untuk melindungi lensa headset VR pengguna dari debu dan goresan seharga $45.

Menurut Pit Marx, co-founder dari Gauss Eyewear, harga tersebut terbilan wajar mengingat lensa mereka dibuat dengan berdasarkan ergonomis dan kenyamanan penggunanya. Ia berharap konsumen mereka dapat menikmati pengalaman virtual reality secara nyaman dan mudah dengan harga terjangkau.


Suka dengan artikel ini? Jangan lupa kunjungi blog metaNesia untuk membaca artikel lainnya!

Bagikan ini: