Dyson Demo VR: Mencoba Produk Dyson dengan Virtual Reality 

Dyson Demo VR: Mencoba Produk Dyson dengan Virtual Reality 

Teknologi virtual reality (VR) yang terus berkembang memunculkan banyak inovasi luar biasa yang dapat membantu banyak orang. Salah satu inovasi unik yang dilakukan oleh beberapa perusahaan yakni dengan membangun virtual store

Virtual store merupakan toko belanja digital dengan visualisasi 3D dan tampilan 360 derajat. Toko virtual juga dilengkapi beberapa fitur khusus, seperti virtual assistant maupun pop-up informasi untuk memberikan pengalaman yang luar biasa bagi konsumen. Dengan adanya virtual store, inovasi ini akan sangat membantu konsumen untuk mengenal, melihat dan membeli produk yang ditawarkan tanpa harus datang ke toko fisik secara langsung.  

Penerapan virtual store ini telah diterapkan oleh perusahaan teknologi multinasional ternama asal Inggris yakni Dyson. Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai toko virtual yang diterapkan oleh Dyson di bawah ini!

Mengenal lebih lanjut mengenai Dyson Demo VR

Mencoba Produk Dyson dengan Virtual Reality
Dyson Demo VR (Dyson Singapore)

Dyson umumnya dikenal memproduksi maupun merancang peralatan rumah tangga dan perawatan rambut dengan teknologi yang sangat canggih. Dalam memberikan pengalaman berbeda kepada konsumen mereka, Dyson menciptakan Demo VR untuk memperkenalkan peralatan canggih mereka, lho! 

Sebenarnya apa itu Dyson Demo VR? Dyson Demo VR adalah sebuah gabungan toko virtual dan sebuah lab virtual showroom yang dibentuk berupa aplikasi. 

Dengan aplikasi ini, kamu dapat merasakan, menguji, mempelajari, membeli dan mencoba produk dyson dengan virtual reality secara imersif. Lalu, apa yang menginspirasi Dyson untuk membentuk aplikasi ini ya?

Inspirasi dibentuknya Dyson Demo VR  

Selama dekade terakhir, insinyur Dyson mengembangkan produk mereka dengan menerapkan teknologi virtual reality. Menggunakan VR, hal ini sangat membantu insinyur Dyson untuk menentukan warna, memilih material, memberikan sentuhan akhir, dan melakukan pengujian sebelum membuat prototype fisik pertama. 

Hal inilah yang menginspirasi dibentuknya Dyson Demo VR, yang bisa kamu coba di rumah sebelum dibeli, untuk merasakan pengalaman digital terbaik. Untuk menggunakan Dyson Demo VR, kamu memerlukan VR controller dan VR headset seperti Meta Quest Pro, Meta Quest 2 dan Meta Quest. Pastikan kamu harus mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu di website Oculus ya!

Fitur Dyson Demo VR

Aplikasi virtual reality ini menghadirkan pengalaman demonstrasi produk terbaik dengan fitur canggih di dalamnya. Saat kamu memasuki Dyson Demo VR, kamu akan berada di virtual showroom mereka yang memajang beberapa produk Dyson. 

Saat kamu mengklik produk yang dipilih, nantinya akan muncul fitur berupa pop-up informasi lengkap terkait produk tersebut. Kamu juga bisa terhubung dengan virtual assistant yakni pakar Dyson untuk menanyakan langsung terkait produk tersebut, lho!

Selain fitur tersebut, kamu bisa menggunakan bantuan VR controller untuk mencoba produk Dyson secara virtual seperti menggunakan produk aslinya. Untuk mengetahui berbagai fitur kemudahan lain yang dimiliki, yuk telusuri jenis produk Dyson di bawah ini!

Produk Dyson yang dapat kamu coba di virtual store  

Dyson Supersonic 

Produk Dyson Supersonic Pengering Rambut
Dyson Supersonic (Argos)

Produk pertama yang bisa kamu coba di virtual store yakni Dyson Supersonic. Dyson Supersonic merupakan alat pengering rambut, dengan teknologi yang dirancang untuk merawat rambut dan kulit kepala. Desain alat pengering rambut ini sangat unik dan berbeda dari pengering rambut lainnya yakni berbentuk lingkaran berlubah dengan penyangga dibagian bawahnya.

Dyson Corrale 

Produk Dyson Catokan
Dyson Corrale (Dyson Indonesia)

Produk kedua yang bisa kamu coba di Dyson Demo VR yakni Dyson Corrale. Produk ini merupakan alat catok rambut yang dapat membentuk model rambut baik lurus maupun keriting bergelombang. Catokan ini juga memiliki teknologi ion yang membuat rambut lebih berkilau, halus, tidak merusak rambut dan memberikan hasil yang tahan lama, lho!

Dyson Airwrap  

Produk Dyson Airwrap Penata Rambut
Dyson Airwrap (Dyson Indonesia)

Produk ketiga Dyson yang bisa kamu coba dengan virtual reality yakni Dyson Airwrap. Produk ini terdiri dari tiga alat penata rambut. Ketiga alat tersebut memiliki fungsi masing-masing yakni untuk membentuk model rambut lurus, membentuk rambut ikal, dan membuat rambut bervolume tanpa menggunakan suhu yang panas, lho!  

Bagaimana, tertarik untuk mencoba dan membeli produk tersebut di Dyson Demo VR?


Berikut informasi mengenai inovasi yang diterapkan Dyson, dalam membentuk virtual store yang canggih untuk kamu mencoba produk Dyson dengan virtual reality.

Hal ini merupakan inovasi yang unik dalam menjangkau konsumen yang lebih luas untuk mengenali produk Dyson. Tidak hanya menghadirkan pengalaman yang berbeda, hal ini dapat memperkenalkan kecanggihan teknologi virtual reality dari berbagai industri. 

Kalau mau tahu informasi teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel terbaru terkait metaverse dan juga teknologi. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: