Keikutsertaan metaNesia dalam Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2023  

Keikutsertaan metaNesia dalam Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2023  

metaNesia di Garnas BBI 2023 Banten
Sumber: metaNesia

Banten, 10 Februari 2023 – Sebagai salah satu platform metaverse pertama di Indonesia, metaNesia turut hadir dalam acara Kick-off Meeting Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) 2023. Acara yang diselenggarakan pada Kawasan Masjid Raya Al Batani, Kota Serang, Banten ini menghadirkan demo konversi beberapa produk buatan Indonesia, salah satunya yakni metaNesia.

Sebagai platform metaverse di bawah naungan Telkom Indonesia, metaNesia turut membangun dan memperkenalkan produk teknologi digital canggih buatan anak bangsa. Melalui gerakan nasional ini, metaNesia berharap agar masyarakat luas bangga memiliki platform metaverse pertama buatan Indonesia yang tak kalah saing dengan negara lain.   

Dalam membangun pengalaman yang seru dan interaktif, metaNesia menghadirkan demo konversi produk yang dilengkapi dengan perangkat VR headset Meta Quest 2. Melalui perangkat tersebut, pengunjung yang menghadiri acara Gernas BBI 2023 dapat memasuki dunia virtual metaverse metaNesia yang imersif.  

Keseruan booth metaNesia di acara peresmian Gernas BBI 2023 dihadiri oleh Puteri Indonesia Banten 2023 yakni Salsabila Dinitasari, yang juga ikut merasakan teknologi imersif dunia virtual metaverse di dalamnya.

Puteri Indonesia Banten 2023 Salsabila Dinitasari
Sumber: metaNesia

Pada kesempatan ini, metaNesia juga membuat Virtual Expo khusus untuk meramaikan dan menyukseskan acara Gernas BBI 2023 di Banten. “Dibentuknya ruang Virtual Expo BBI 2023 oleh metaNesia, diharapkan dapat membantu puluhan UMKM dari Provinsi Banten untuk masuk ke dunia virtual metaverse. Dengan masuknya UMKM ke metaverse metaNesia, masyarakat luas dapat berbelanja berbagai produk buatan Indonesia yang terintegrasi dengan Padi UMKM,” ungkap Abyan selaku PIC metaNesia pada event BBI 2023. 

Dibentuknya Virtual Expo BBI ini juga turut membantu masyarakat luas, untuk turut hadir secara online melalui platform metaNesia dengan menggunakan avatar unik yang dapat dikostumisasi. Partisipan juga bisa bersosialisasi, berinteraksi dan berkeliling di Virtual Expo BBI 2023 metaNesia dengan pengguna lainnya melalui fitur live voice atau chat. Desain visual pada Virtual Expo BBI 2023 menampilkan desain futuristik dan imersif dengan menampilkan beberapa booth UMKM yang turut berpartisipasi pada acara ini.

Dengan adanya Gerakan Nasional BBI 2023 ini, tidak hanya memperkenalkan metaNesia sebagai platform metaverse buatan Indonesia, namun juga mendukung pertumbuhan UMKM melalui metaverse. Langkah tersebut juga dapat mendorong perekonomian untuk membangun inovasi dan transformasi di berbagai industri dengan memasuki dunia virtual metaverse yang tak terbatas. Di mana masyarakat Indonesia juga dapat melakukan aktivitas yang lebih efisien dan efektif dengan pengalaman yang berbeda hanya di metaNesia


Tentang metaNesia 

metaNesia by Telkom Indonesia adalah tempat untuk dapat mengekspresikan diri, bersosialisasi, dan merasakan pengalaman virtual yang lebih imersif di dunia metaverse. 

metaNesia hadir dengan tujuan membangun sebuah platform metaverse untuk mendukung digitalisasi serta memantapkan langkah Indonesia masuk ke dalam metaverse guna mewujudkan kesetaraan ekonomi digital.

metaNesia, #UnlockYourDreams.

Media Contact 

Otnel Yudith Sutanto

Strategic Partnership metaNesia

Email: marketing@metanesia.id

Phone: 081908198642

Bagikan ini: