Partisipasi metaNesia dalam Business Insight “Accelerate Your Business Performance Through Digital Transformation”

Partisipasi metaNesia dalam Business Insight “Accelerate Your Business Performance Through Digital Transformation”

Surabaya, 21 Maret 2023 – Mengikuti perkembangan teknologi metaverse yang kian ramai dan digunakan banyak industri di dunia, metaNesia sebagai platform metaverse pertama di Indonesia turut menghadiri Business Insight bertemakan Accelerate Your Business Performance Through Digital Transformation. Business Insight ini diadakan di Hotel DoubleTree by Hilton, Surabaya pada 21 Maret 2023 lalu.

partisipan business summit treg 5

Business Insight yang diadakan di TREG 5 (Jawa Timur) ini menekankan pentingnya transformasi digital bagi perusahaan dan lembaga pemerintahan untuk bisa mengikuti tren dan mempermudah berbagai kebutuhan pekerjaan. Berbagai teknologi baru seperti metaverse, artificial intelligence dan virtual reality kini banyak dicari untuk mengatasi permasalahan baru yang muncul dalam lingkungan kerja. 

Acara Business Insight ini sendiri diselenggarakan oleh DES (Divisi Enterprise Service) dan DGS (Divisi Government Service) Telkom Indonesia, untuk mempermudah pengenalan dan sosialisasi produk-produk inovatif yang dimiliki Telkom Digital Business. Saat acara dilaksanakan, terdapat 50 peserta pelaku industri dan 50 peserta dari lembaga pemerintahan negara. 

pengenalan metanesia dalam business summit

metaNesia sendiri hadir sebagai salah satu solusi terbaru untuk menjembatani dan membantu gap yang hadir, akibat pandemi Covid-19 yang menyerang dunia dari 2020 silam. Dengan teknologi metaverse yang dimiliki, metaNesia bisa dikembangkan menjadi platform virtual baru untuk berbagai kegiatan seperti meeting, showcase produk, kantor virtual, hingga pelatihan virtual. 

Baru didirikan pada 2022 silam, metaNesia telah masuk ke dalam berbagai ekosistem perusahaan besar seperti Honda, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Masjid Istiqlal, dan masih banyak lagi. Berbagai fitur yang tersedia di dalam metaNesia juga bisa dikustomisasi mengikuti keinginan klien, salah satu contohnya seperti kehadiran Honda Showroom yang mempermudah pengguna untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait mobil Honda pilihan. 

Dengan adanya Business Insight yang diselenggarakan Telkom Indonesia di TREG 5, diharapkan perusahaan dan lembaga pemerintahan bisa mulai mencari dan menemukan teknologi terbaru yang bisa digunakan, untuk mempermudah berbagai proses pekerjaan dan menangani berbagai masalah dan kebutuhan bisnis dengan lebih mudah. 

Bagikan ini: