Event KTT G20, metaNesia Hadir untuk Memperkenalkan Teknologi Imersif Metaverse
Beranda /
Blog /
Event KTT G20, metaNesia Hadir untuk Memperkenalkan Teknologi Imersif Metaverse
15 November 2022

Event KTT G20, metaNesia Hadir untuk Memperkenalkan Teknologi Imersif Metaverse

metaNesia at KTT G20metaNesia hadir di B20 Summit Indonesia 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center 1, Nusa Dua, Bali (Selasa, 15 November 2022) Sejalan dengan salah satu isu utama pada KTT G20 yaitu transformasi digital, metaNesia memperkenalkan platform metaverse pertama di Indonesia.

Bali – Melalui acara KTT G20 yang di dalamnya terdapat B20 Summit Indonesia 2022 bertemakan “Advancing Innovative, Inclusive And Collaborative Growth”, metaNesia berkesempatan untuk memperkenalkan teknologi metaverse yang imersif. Rangkaian acara ini diselenggarakan pada tanggal 13-16 November 2022 dan berlokasi di Nusa Dua Convention Center 1, Nusa Dua, Bali.

Deputy EVP Digital Technology Platform Business, Ery Punta Hendraswara menyampaikan, metaNesia tidak hanya hadir sebagai platform metaverse untuk end user, tetapi juga sebagai platform yang turut membantu digitalisasi suatu brand dalam menyajikan produknya ke dalam metaverse.

Melalui dunia metaverse ini, metaNesia sudah menjalankan beberapa kerja sama dengan beberapa instansi dan perusahaan sebagai bentuk implementasi produk-produk digitalnya melalui showcase metaverse.

metaNesia turut memperkenalkan produk-produk unggulan yang sudah dapat dinikmati khalayak luas. Beberapa diantaranya seperti Hub Commerce berupa Mall, metaNesia Virtual Concert, metaNesia Stage, serta games dari BNI dan Mandiri yang menggunakan teknologi metaverse metaNesia untuk memperkenalkan produk unggulan yang mereka miliki.

Selain memperkenalkan aktivitas apa saja yang dapat dilakukan di dalam metaNesia, produk dari hasil kerja sama dengan BNI dan Mandiri pun turut ditampilkan. Seperti e-money milik mandiri, dan Tapcash milik BNI.

“Kami ingin menunjukkan bahwa metaNesia sebagai platform metaverse pertama di Indonesia, sangat mendukung proses digitalisasi produk yang dimiliki perusahaan dan brand, untuk mewujudkan kesetaraan ekonomi digital di Indonesia,” Ucap Deputy EVP Digital Technology Platform Business, Ery Punta Hendraswara.

Baca Juga: Kolaborasi Fruit Tea dengan metaNesia di Fruit Tea World Festival

Digitalisasi Perekonomian Indonesia

Ery menyampaikan, metaNesia memiliki tujuan untuk dapat mendigitalisasi perekonomian Indonesia dengan berbagai kolaborasi yang akan tercipta. Era ekonomi digital yang dapat melampaui batas karena tidak terpengaruh oleh jarak dan waktu karena dapat diakses di mana pun dan kapan pun.

Dengan keikutsertaan metaNesia di KTT G20 2022, diharapkan perusahaan maupun brand mengenal eksistensi metaNesia sebagai platform metaverse pertama di Indonesia. Dengan begitu, dapat dilirik sebagai model bisnis baru yang progresif, juga sebagai sarana penyaluran ide kreatif.

Sehingga, dapat dimanfaatkan oleh perusahaan maupun brand sebagai cara baru untuk untuk meningkatkan kinerja bisnis dan meningkatkan hasil yang diinginkan.

“Metaverse adalah dunia baru yang cepat atau lambat kami yakin akan menjadi disrupsi digitalisasi yang sangat masif. Dengan kehadiran metaNesia, kami ingin membangun ‘early adopters’ untuk membantu mendigitalisasi potensi bisnis untuk semua kalangan bisnis bisa membawa produk dan brandnya untuk eksplorasi, hadir, dan aktif di dunia metaverse lebih awal sebelum disrupsi digitalisasi metaverse datang,” ungkapnya.

metaNesia, #WhereDreamsComeTrue