metaNesia Metaverse Penghubung Ekonomi Digital Indonesia

metaNesia Metaverse Penghubung Ekonomi Digital Indonesia

metaNesia metaverse: Landscape

Diresmikan pada tanggal 31 Juli 2022, metaNesia hadir dengan tujuan membangun sebuah platform metaverse untuk mendukung digitalisasi serta memantapkan langkah Indonesia masuk ke dalam metaverse yang dapat digunakan sebagai sarana berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi tanpa adanya batasan.

metaNesia dapat menjadi penghubung atau hub bagi metaverse lainnya di Indonesia untuk sama-sama membangun dan menumbuhkan ekonomi digital Indonesia.

Tentu, dapat menjadi penghubung akan sulit dilakukan jika platformnya tidak mudah diakses. Harus meggunakan VR adalah barrier karena tidak dapat diakses oleh semua orang. Namun di metaNesia, metaverse mudah diakses karena hanya menggunakan komputer atau gadget lain seperti ponsel, pengguna sudah dapat menjelajah metaverse dan mendapatkan pengalaman yang imersif.

Avatar metaNesia Metaverse

Avatar metaNesia

Avatar – representasi digital dari pengguna yang digunakan untuk menjelajahi dunia metaverse.

Kami memperkenalkan avatar yang memungkinkan pengguna untuk merancang, menyesuaikan, dan memberi nama (atau identitas) sesuai yang pengguna inginkan untuk digunakan di metaNesia. Beragam pilihan dapat digabungkan sehingga dapat menjadi representasi pengguna yang sesuai untuk berekspresi di metaverse.

Hub Commerce

Sebuah penghubung atau hub berupa mall yang dapat dijelajahi. Di sini, Pengguna juga dapat berpindah ke hub yang lain yang ada di metaNesia dengan menghampiri bola dunia yang ada di tengah area Hub yang nantinya akan meminta user untuk mengklik tulisan yang muncul.

Nantinya, selain menjadi hub sebagai portal ke hub yang lain, pengguna dapat berbelanja produk fisik dan digital di dunia virtual dengan interaksi pelayanan secara langsung mengenai informasi produk maupun simulasi produk di dunia metaverse.

Baca juga: Metaverse metaNesia | Menjelajah di Hub Commerce

metaNesia metaverse: Showroom

Sebuah hub berupa showroom yang di dalamnya terdapat beberapa area, seperti entrance area, display car area, dan customer service area.

metaNesia Showroom memberikan pengalaman baru dalam hal memperkenalkan produk secara virtual khususnya otomotif, seperti motor dan mobil.

metaNesia Metaverse: Stage

Menonton konser secara virtual tidak lagi hanya melihat dan mendengarkan melalui gadget. Rasakan pengalaman baru untuk bisa menikmati konser di dunia virtual dengan paduan nuansa, tempat, musik, 3D avatar, dan interaksi yang lebih imersif.

Di metaverse, kita tidak lagi terikat oleh keterbatasan fisik. Artist atau performer dapat dengan cepat berganti pakaian atau membuat panggung dan environment baru di dunia virtual.

E-sport Livestreaming

Menikmati pertandingan e-sport tidak lagi hanya sebatas audio dan visual. Kini dapat dinikmati dengan pengalaman yang lebih imersif.

Layaknya menonton sebuah pertandingan secara langsung, pengguna dapat menjelajahi tournament hall dan bebas mengekspresikan dirinya melalui avatar.

Tentunya bukan hanya yang sudah dijabarkan seperti di atas. Saat ini metaNesia masih dan akan selalu berkembang. Download aplikasinya di sini, dan bekreasi melampaui batas di metaNesia.

metaNesia, #WhereDreamsComeTrue

Bagikan ini: