Intip Keseruan metaNesia pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023

Intip Keseruan metaNesia pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023

Edukasi merupakan salah satu hal penting yang wajib dimiliki oleh seluruh manusia di dunia. Dengan edukasi dan pendidikan, manusia dapat mengerti dan mempelajari berbagai hal baru yang bisa membantu mereka hidup lebih baik. Perkembangan zaman yang dinamis membuat edukasi dan pendidikan berevolusi, mengikuti tren terbaru seperti teknologi. 

Sebagai platform metamesta pertama di Indonesia, metaNesia hadir untuk memperkenalkan metaverse secara lebih dekat ke masyarakat, terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah maupun perkuliahan. 

Untuk mendukung upaya metaNesia dalam mengedukasi masyarakat, metaNesia hadir pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023 yang diadakan di Istora Senayan dari 8 – 10 Februari 2023. Yuk, intip keseruannya!

Aktivitas metaNesia pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023

keseruan booth metanesia

Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023 atau yang juga dikenal sebagai Jakarta Campus Update merupakan acara tahunan rutin yang diadakan untuk memperkenalkan berbagai institusi dan lembaga pendidikan pada murid SMA serta SMK yang menghadiri acara. 

Selain mengunjungi berbagai booth institusi dan lembaga pendidikan, baik murid maupun guru dapat mengikuti beberapa workshop serta seminar yang diadakan saat acara.

Sebagai platform metamesta pertama di Indonesia, metaNesia bersama dengan Telkom Indonesia hadir pada acara Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023 untuk memperkenalkan teknologi imersif baru pada murid serta contoh penggunaannya pada sistem pendidikan sekolah. 

Tidak hanya memperkenalkan teknologi baru, metaNesia juga membagikan merchandise khusus bagi peserta yang mengunduh aplikasi serta mengikuti media sosial metaNesia pada berbagai platform. metaNesia juga menyediakan free trial 1 bulan bagi institusi pendidikan yang tertarik untuk mencoba masuk dan melakukan kegiatan belajar mengajar di dalam metaverse. 

Baik dosen maupun murid yang mendatangi booth metaNesia bisa merasakan pengalaman baru masuk ke dalam dunia metaverse melalui perangkat gadget ataupun VR Headset. Selain itu, para murid juga bisa masuk mengunjungi Virtual Classroom yang dibuat khusus untuk kegiatan belajar mengajar. 

Seminar Leveraging Digital Technology Towards World-Class University

achmad wahyudin selaku pembicara dari metaNesia di pekan pendidikan tinggi jakarta 2023

metaNesia juga turut ikut sebagai pembicara pada seminar bertema Leveraging DIgital Technology Towards World-Class University yang diadakan pada Rabu, 8 Februari 2023. Achmad Wahyudin selaku B2B Sales Lead metaNesia mewakilkan Telkom Indonesia sebagai narasumber pada seminar ini. 

Dengan tema Leveraging Digital Technology Towards World-Class University, Telkom Indonesia berharap bahwa berbagai institusi dan lembaga pendidikan di Indonesia dapat mulai mengadaptasi berbagai teknologi baru untuk mendukung dan meningkatkan level pendidikan di Indonesia. 

Di era modern yang dinamis ini, perkembangan teknologi yang semakin cepat tentunya juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang semakin baik. metaNesia berharap dapat menjadi salah satu aplikasi yang menghubungkan dan membantu sektor pendidikan Indonesia melalui platform metaverse imersifnya. 

Berbagai fitur Virtual Classroom pada metaNesia

Virtual Classroom merupakan dunia khusus yang dibuat pada ekosistem metaverse milik metaNesia. Di dalam dunia ini, kamu akan masuk ke dalam ruang kelas seperti di sekolah pada umumnya. 

Untuk menjamin proses belajar mengajar yang efektif, Virtual Classroom metaNesia hanya dapat dikunjungi hingga 30 murid dan beberapa guru yang juga berperan sebagai admin utama.

Baik murid maupun guru juga dapat melakukan aktivitas di dalam Virtual Classroom seperti menulis di papan tulis, duduk pada meja dan kursi yang sudah ditentukan, melakukan diskusi dan lain sebagainya. Guru maupun Host juga dapat memiliki fitur untuk melakukan live streaming serta mute ataupun unmute partisipan yang berada di dalam kelas.


metaNesia, #UnlockYourDreams

Bagikan ini: