Kehadiran Virtual Office metaNesia untuk Center for Risk Management and Sustainability Guna Pelatihan Virtual

Kehadiran Virtual Office metaNesia untuk Center for Risk Management and Sustainability Guna Pelatihan Virtual

Jakarta, 12 April 2023 – metaNesia sebagai platform metaverse pertama Indonesia baru saja menjalin kerja sama dengan Center for Risk Management and Sustainability (CRMS) dalam rangka menghadirkan Virtual Office guna meningkatkan produktivitas, pelatihan karyawan serta memberikan experience baru bagi klien. Diluncurkan pada awal April 2023, ekosistem Virtual Office buatan metaNesia diharapkan bisa menyajikan konteks baru pelatihan yang lebih seru dan berkesan bagi penggunanya. 

Mulai tren pada akhir 2021 lalu, Metaverse sendiri kini telah banyak digunakan berbagai industri, perusahaan maupun lembaga dunia, untuk menghadirkan dunia baru yang lebih imersif saat dikunjungi. Tidak hanya bisa digunakan sebagai hiburan, Metaverse juga kini berkembang dan mulai masif digunakan sebagai media untuk pembelajaran maupun pelatihan. 

Virtual Office atau kantor virtual jadi salah satu contoh penggunaan metaverse dalam industri bisnis, untuk memberikan pengalaman bekerja yang berbeda dari sebelumnya. Semenjak lahirnya kultur Work From Home (WFH) yang memungkinkan pengguna untuk bisa bekerja dari rumah, banyak karyawan yang lebih memilih untuk bekerja dari rumah karena kemudahan serta kenyamanan yang ditawarkan. 

class room crms

Meskipun begitu, karyawan masih tetap membutuhkan beberapa fungsi dasar yang ditawarkan dari kantor konvensional seperti ruangan meeting, pelatihan, dan sebagainya. Oleh sebab itu, Virtual Office hadir sebagai salah satu solusi dari tempat kerja untuk memberikan media komunikasi yang lebih efisien. 

Virtual Office yang dihadirkan oleh metaNesia juga dibuat khusus dengan beragam fitur kustomisasi di dalamnya, salah satunya seperti fitur Voice untuk bisa berbicara dengan pengguna lain di dalam ruangan. Nantinya, kantor virtual tersebut akan terdiri dari 2 ruangan utama yakni Meeting Room dan juga Classroom (Training Room). Classroom atau training room ini sendiri akan digunakan untuk pelatihan maupun pengajaran online bagi para pegawai dan klien CRMS. 

Setiap ruangan yang ada pada Virtual Office metaNesia akan memiliki 16 buah bangku serta meja panjang, yang juga dilengkapi layar besar untuk menampilkan kebutuhan materi saat presentasi. Semua ruangan yang tersedia juga akan dilengkapi dengan banner berisi informasi, sesuai dengan pelatihan yang diikuti. 

tampilan lobby virtual office crms

Saat masuk ke lobby Virtual Office CRMS, pengunjung akan disambut oleh avatar NPC Bapak Antonius Alijoyo (Founder & Principal CRMS Indonesia). Nantinya, karakter NPC tersebut juga akan terhubung dengan channel Youtube milik Bapak Antonius Alijoyo serta chat bot milik CRMS, yang juga dilengkapi dengan backsound musik. 

Selain untuk memberikan pengalaman pelatihan baru yang lebih berkesan, kehadiran Virtual Office metaNesia juga merupakan sebuah bentuk keseriusan yang dilakukan oleh CRMS untuk mulai melakukan penerapan teknologi baru seperti metaverse, dan mendukung berbagai aktivitas ekonomi, edukasi dan kreatif di Indonesia. 

Bagikan ini: