Kehadiran metaNesia pada Workshop Flagship Pharmacy Healthcare & Welfare Service

Kehadiran metaNesia pada Workshop Flagship Pharmacy Healthcare & Welfare Service

partisipasi metanesia dalam workshop farmasi where tech meets health

Jakarta, 20 Maret 2023 – Pada 15 Maret 2023 silam, Telkom Indonesia melalui metaNesia berkesempatan untuk mengikuti Workshop Flagship Pharmacy Healthcare & Welfare Service dengan tema Where Tech Meets Health, Acceleration Innovation in Pharmaceutical Industry. Diadakan di Hotel Ashley Tanah Abang Jakarta, Divisi DBT (Digital Business Technology) dari Telkom Indonesia memperkenalkan berbagai produk teknologi terbaru yang dimiliki, salah satunya yakni platform metaverse nomor 1 di Indonesia, metaNesia. 

Seperti yang diketahui, pandemi Covid-19 yang menyerang dunia dari awal 2020 silam membuat berbagai kebiasaan sehari-hari berubah drastis. Teknologi pun hadir sebagai salah satu jembatan untuk menghubungkan berbagai aktivitas tersebut. Metaverse kemudian hadir sebagai salah satu teknologi baru yang dianggap bisa mengatasi berbagai masalah baru akibat pandemi global tersebut. 

metaNesia merupakan platform metaverse pertama di Indonesia yang didukung oleh Telkom Indonesia, dengan tujuan untuk meningkatkan interaksi virtual dengan kehadiran teknologi terbaru yakni metaverse, dan memberikan pengalaman baru dalam memperkenalkan produk ke dunia digital. 

penjelasan metaverse untuk industri farmasi

Dihadiri oleh beragam peserta dari industri farmasi pada kegiatan workshop, diharapkan metaNesia bisa menjadi salah satu media yang digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital mulai dari pengenalan produk hingga penggunaan maupun jembatan komunikasi antara perusahaan dan pengguna. metaNesia sendiri juga sudah digunakan beberapa perusahaan besar, salah satunya yakni Biofarma

Sebagai salah satu perusahaan kesehatan yang turut mengedepankan teknologi, Biofarma hadir dalam metaNesia Mall untuk memperkenalkan berbagai macam layanan serta produk yang ditawarkan. metaNesia Mall juga turut terhubung dengan aplikasi kesehatan khusus buatan Biofarma yaitu Medevo. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah terkoneksi dan menggunakan berbagai fitur yang disediakan Biofarma. 

Selain Biofarma, metaNesia juga telah bekerja sama dengan beragam perusahaan besar lainnya seperti Pertamina Hulu Rokan (PHR), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Bank Negara Indonesia (BNI), Honda, dan masih banyak lagi. Kerja sama ini dilakukan untuk memberikan pengalaman baru yang lebih interaktif. Setiap perusahaan juga dapat membuat dunia virtualnya sendiri dengan berbagai fitur baru yang bisa dikustomisasi, sesuai kebutuhan. 

Bagikan ini: