Konten NBA Akan Segera Dapat Dinikmati di Game Gym Class VR!

Konten NBA Akan Segera Dapat Dinikmati di Game Gym Class VR!

konten NBA di Gym Class VR
Partido NBA (Wikimedia Commons)

Ada kabar gembira untuk kamu para penggemar NBA dan pemain Gym Class VR, lho! Salah satu game VR olahraga basket ini akhirnya akan memiliki konten NBA secara resmi. Gym Class VR akan menyediakan 30 lapangan tim NBA, bersama dengan dua set jersey dan bola basket team-branded.

Penasaran bagaimana detailnya? Simak artikel ini yuk! 

Dimulai dengan peluncuran NBA Bundle

Bundle NBA di Gym Class VR
NBA Bundle + Gym Class (Oculus.com)

Gym Class, salah satu game basket VR yang populer, mengumumkan kerjasama dengan National Basketball Association (NBA) pada Februari 2023 ini. Hal ini tentu sangat ditunggu-tunggu para penggemar NBA & para pemain Gym Class VR di seluruh dunia. Kerjasama ini memungkinkan pemain untuk memilih tim tuan rumah favorit mereka untuk bermain, dan menyesuaikan avatar mereka dengan aksesoris berbayar yang ditawakan dalam NBA bundle

Developer VR basketball game ini, IRL Studios berharap bahwa kerjasama ini dapat menginspirasi pemain bola basket di seluruh dunia untuk terhubung dengan pemain lainnya. Sebagai contoh, penggemar NBA dapat berinteraksi dengan penggemar Mavs di Tokyo saat sedang berada di Dallas. Hal tersebut tentu cukup wajar mengingat saat ini game karya IRL Studios tersebut memiliki salah satu komunitas aktif VR terbesar.

Kerjasama ini akan dimulai dengan peluncuran paket yang diberi nama “NBA bundle”. Paket tersebut meliputi lapangan tim NBA, dua set jersey dan bola basket team-branded. Paket ini juga berisi konten NBA dari 30 tim NBA dan aksesoris team-branded yang akan dijual terpisah.

Harga bundle konten berlisensi dari NBA yang ditawarkan cukup wajar. Bagi penggemar, harga terkadang tidak menjadi masalah asalkan mereka dapat memamerkan warna timnya di lapangan. Bahkan, lebih banyak bola dan aksesori NBA akan tersedia secara terpisah untuk menyesuaikan tampilanmu.

Rasakan sensasi bermain basket layaknya pemain NBA di Gym Class VR!

Player NBA di Gym Class VR
Basketball VR (Oculus.com)

Gym class merupakan salah satu VR basketball game terbaik saat ini berkat kemampuannya untuk menyediakan lingkungan yang aman untuk pemainnya. Dimana para pemain Gym Class dapat bermain basket dengan nyaman dari dalam ruangan. Oleh karena itu, IRL Studios berniat untuk memberikan pengalaman yang lebih imersif dengan konten NBA ini.

Paul Katsen, Chief Product Officer dari IRL Studios menyatakan dengan konten NBA ini, pemain dapat merasakan sensasi menginjakkan kaki di lapangan NBA favorite mereka. Serupa dengan pernyataan tersebut, Adrienne O’Keeffe dari NBA menyatakan kolaborasi ini akan memungkinkan penggemar NBA untuk mengekspresikan dukungan mereka lebih jauh lagi.

Pemain dapat mendengar reaksi penggemar secara real-time, yang dapat membuat pengalaman bermain di lapangan lebih interaktif dan menyenangkan. Selain itu, dilengkapi juga kehadiran komentator yang dapat memberikan informasi dan pengetahuan tambahan kepada penggemar.

Tentang Gym Class VR

Gym class
Gym Class (Oculus.com)

Gym Class adalah salah satu game simulasi basket terbaik di VR. Kamu dapat merasakan pengalaman penuh layaknya bermain basket sungguhan. Pada game ini, kamu dapat melakukan dunk yang seru dan bermain dengan pemain lain di seluruh dunia. Kamu juga dapat bersaing untuk menjadi bintang dalam komunitas olahraga VR terbesar. 

Dengan menggunakan prinsip state-of-the-art physics, Gym Class membuat pengalaman bermain basket dengan VR terasa seperti hal yang nyata. Dengan Gym Class VR, Kamu dapat bermain sesuai kreativitasmu.

Kiprah Gym Class diawali dengan peluncurannya di App Lab untuk Meta Quest. IRL Studios menyatakan pada tahap awal ini Gym Class telah didownload lebih dari satu juta kali. Game ini juga berhasil mengumpulkan $8 juta untuk pendanaan bulan Agustus tahun lalu. Gym Class sendiri dirilis secara resmi pada Quest Store pada bulan Oktober sebagai game gratis.

Jika kamu belum pernah mencoba Gym Class VR sebelumnya, game ini adalah cara yang menyenangkan dan gratis untuk berkumpul dengan teman-temanmu di VR. Pada game ini, kamu juga dapat bertemu dengan orang baru dalam permainan basket yang santai.

Beberapa fitur yang terdapat pada Gym Class versi gratis dan berbayar

NBA di Gym class VR pro
Gym Class Pro (Oculus.com)

Seperti yang telah disebutkan pada bagian sebelumnya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk dapat bermain game ini. Namun, pada Gym Class terdapat opsi berbayar untuk membuka beberapa fitur yang terkunci. Dibawah ini adalah detail dari versi Gym Class yang gratis dan yang berbayar.

Versi Gym Class VR gratis mencakup fitur:

NBA basketball player
Gym Class VR Player (Oculus.com)
  • Lapangan umum atau public court dengan pemain dari seluruh dunia. Kamu dapat menjelajahi berbagai lingkungan yang imersif. 
  • Banyak mode permainan multiplayer maupun dengan bot AI.
  • Mengubah tampilan dan aksesori untuk avatar dasar. 
  • Pencocokan pemain atau matchmaking.
  • Statistik, grafik shot, dan streak.
  • Masuk ke lapangan pribadi teman.

Selain itu, terdapat mode “GM” berbayar yang mencakup: 

shoot on ring
Gym Class VR Ring (Oculus.com)
  • Lapangan pribadi atau private court yang dapat di-custom. 
  • Avatar full body yang dapat dipersonalisasi. 
  • Skin dan bola basket. 

Sebelum mencoba fitur multiplayer secara langsung, kamu dapat berlatih solo atau bermain melawan karakter AI untuk memperbaiki keterampilanmu. Jika kamu pernah bermain basket, akan lebih mudah untuk mulai bermain di Gym Class VR.

Namun, saat ini Gym Class VR hanya dapat mendukung permainan di solo court pada sistem Meta Quest 1. Apabila ingin mendapatkan semua full-body avatar, private court yang dapat diubah sesuka hati, skin dan bola basket yang unik, kamu dapat mempertimbangkan untuk melakukan upgrade ke Gym Class + Pro.


Itulah informasi tentang rencana peluncuran konten NBA yang dapat dinikmati di Gym Class VR. Berita seputar VR game yang lainnya dapat kamu akses di blog metaNesia!

Apabila Anda tertarik untuk menjual produk digital atau membangun sistem metaverse dengan menjalin kerja sama dengan MetaNesia, hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Anda juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Ayo rasakan pengalaman dunia metaverse yang belum pernah Anda coba sebelumnya, dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami.

Bagikan ini: