9 Proyek NFT Metaverse yang Melibatkan Anime

9 Proyek NFT Metaverse yang Melibatkan Anime

Teknologi terus berubah seiring dengan perubahan cara orang menggunakan internet. Perkembangan teknologi NFT bermanfaat bagi gerakan Web3. Banyak proyek NFT anime metaverse yang menarik telah terungkap. Ruang anime pada metaverse adalah area dengan banyak potensi, terutama dalam aspek NFT.

Umat manusia masih berada pada tahap awal Web3, yang menggabungkan semangat desentralisasi, tata kelola seperti Web 1, dan kemampuan internet modern seperti Web 2. Web3 adalah internet yang dimiliki dan dinikmati oleh pengembang dan pengguna, dimana token seperti mata uang kripto atau NFT digunakan untuk tata kelolanya. Dengan penggunaan token ini, pengguna jaringan dapat bekerja sama untuk memajukan pengembangan jaringan dan nilai token.

Penggunaan Non-Fungible Token (NFT) telah menyebar ke hampir semua industri. Setelah berkembang pesat di bidang art and technology, berita penerimaan NFT di bidang budaya populer baru-baru ini muncul. Anime, bentuk budaya pop Jepang yang populer, juga memiliki NFT.

Penggemar yang antusias mencoba-coba ruang virtual yang berkembang, membuat terciptanya proyek berdasarkan karakter yang terinspirasi dari anime. Ini adalah perkembangan yang menarik karena NFT mengalami perkembangan yang mengejutkan pada tahun 2021 & 2022.

Kolektor Anime NFT semakin dikenal, terutama melalui Twitter, di mana berbagai karya menarik perhatian karena pandangan mereka yang unik dan menarik. Mengikuti perkembangan ini, banyak proyek terkait NFT anime metaverse populer seperti Lives of Asuna dan Azuki telah dibuat. Berikut ini adalah daftar anime NFT collections yang melibatkan best anime.

Lives of Asuna

Lives of Asuna

Ruang terkait anime NFT Lives of Asuna menarik berdasarkan gambar yang sangat mirip dengan karakter anime. Dibuat oleh Zumi dan Hagglefish, Lives of Aruna sekarang memiliki koleksi sekitar 10.000 item dan lebih dari 5.000 pemilik. Yang membuat Lives of Asuna spesial adalah sifat yang digambar tangan dari setiap karakter di ruang angkasa dengan fitur fantasi.

Terlebih lagi, para kolektor setelah membeli item dari Lives of Asuna, dapat menyesuaikan penampilan mereka menggunakan item khusus. Meskipun pemilik dapat menyesuaikan tampilan luar, mengubah tampilan NFT sepenuhnya masih jarang terjadi di Lives of Asuna.

Killer GF

Killer GF

Koleksi anime NFT Killer GF mengguncang pasar. Killer GF menampilkan 7.800 koleksi karakter wanita yang digambar tangan. Seniman yang bertanggung jawab atas koleksi ini, Zeronis, adalah seniman untuk franchise video game populer, “Riot Games”.

Menyalurkan keterampilan artistiknya, Zeronis berhasil membuat koleksi avatar yang mencolok dengan lebih dari 4.000 pemilik saat ini. Kemiripan avatar yang dirancang dengan baik menarik sebagian besar para penggemar.

Hal tersebut menjadikan Killer GF salah satu dari sedikit koleksi berorientasi anime dengan pemegang khusus. Selain itu, komunitas mengharapkan metaverse untuk segera diluncurkan dengan berbagai karakter yang digambar dengan indah di metaverse Sandbox.

Otaku Origins

AwesomeEnglish

Surga NFT bagi penggemar best anime yang mencari koneksi kuat ke metaverse, itulah Otaku Origins. NFT pada proyek ini dihasilkan melalui algoritma unik yang menghadirkan NFT yang memiliki salah satu dari lebih dari 200 fitur unik yang termasuk dalam delapan kategori dalam koleksi NFT besar.

Para seniman di ruang ini dapat memperoleh hak eksklusif untuk menggabungkan karakter Otaku NFT dengan karya seni mereka di manga atau komik. Ini adalah tempat yang menyenangkan bagi para penggemar.

Karafuru

NFT anime metaverse
Karafuru

Akun Karafuru mendapatkan banyak pengikut di Twitter setelah ruang NFT-nya diumumkan pada bulan Januari. Pada bulan Februari, koleksinya menghasilkan penjualan besar dengan kecepatan yang luar biasa.

Menariknya, NFT di proyek ini adalah karya seni dengan daya tarik dan penampilan yang unik. Dari segi penampilan, Karafuru memiliki karakter yang paling khas di ruang anime NFT.

Karakternya memiliki penggabungan gaya fesyen terkini. Seninya digambar oleh WD.WILLY, yang berkontribusi pada kesuksesan komunitas. Setiap karakter memiliki latar belakang di server Discord, menjadikan komunitas ini menarik di pasar NFT.

Shonen Junk

NFT anime metaverse
Shonen Junk

Terdapat 9.000 NFT collections pada proyek Shonen Junk dengan koneksi mendalam ke komunitas anime. Pertama, James Lin adalah insinyur perangkat lunak untuk Shonen Junk. Ini adalah detail yang menarik karena James juga merupakan salah satu pendiri Crunchyroll, platform streaming terkemuka di industri anime.

Crunchyroll adalah salah satu faktor terbesar yang bertanggung jawab atas popularitas anime di Amerika Serikat. Jadi, keterlibatan salah satu pendiri di ruang NFT melalui Shonen Junk sangat berpengaruh.

Khususnya, seniman yang bertanggung jawab atas desain karakter adalah individu yang pernah mengerjakan beberapa proyek anime. Sebagai penggemar anime, komunitas NFT apa yang lebih baik untuk bergabung selain satu hosting NFT yang digambar oleh beberapa mangaka favoritmu?

Haki NFT Art

NFT anime metaverse
Haki

Proyek Haki adalah salah satu referensi yang sangat diketahui oleh setiap penggemar One Piece. Jadi, ini adalah ruang yang menarik bagi otaku dan para “wibu”. Haki NFT menawarkan 5.000 NFT collections yang digambar secara unik.

Haki menghadirkan lebih dari sekadar “NFT” ke pasar digital. Pemegang Haki NFT bisa mendapatkan keuntungan lain, seperti airdrops NFT, streetwear yang unik, event, dan banyak lagi, eksklusif untuk anggota komunitas. Saat ini, Haki NFT memiliki harga dasar 0,075 Eth.

Azuki NFT

NFT anime metaverse
Azuki NFT

Sejak konsepsinya pada Januari 2022, Azuki NFT telah menjadi ruang NFT yang tak terhentikan dengan penjualan, rekor, dan koleksi sekitar 10.000 avatar yang mengesankan. Di ruang anime NFT, Azuki NFT adalah komunitas terkemuka. NFT yang disajikan oleh komunitas ini menampilkan gaya unik yang terinspirasi dari best anime yang umum di industri pada awal tahun 2000-an.

Anehnya, meskipun Azuki NFT diluncurkan pada Januari 2022, saat ini menempati urutan keenam di peringkat koleksi NFT OpenSea dalam hal volume total. Saat ini, Azuki memiliki harga dasar 9,5 ETH, salah satu yang tertinggi di pasar anime NFT.

Kiwami

Kiwami

Inilah Kiwami NFT, sebuah proyek kreatif yang terdiri dari 10.000 koleksi. Koleksi ini menampilkan ratusan ciri-ciri visual unik yang dirancang oleh tim “maverick” seni jalanan Jepang anonim.

Mereka memadukan bentuk seni best anime tradisional Jepang dengan modalitas lain seperti seni pop urban dan gaya digital cyber-kinetic. Hal tersebut dapat memperluas pengaruh budaya gelombang baru ini di mana-mana dengan setiap item yang mereka buat.

0n1 Force

0N1 Force

Perkenalkan 0N1 Force, koleksi token unik dan tidak dapat dipertukarkan, dibuat dengan sangat teliti dengan cara artistik oleh seniman IMCMPLX. 7.777 prajurit dunia lain ini menonjol dari semua karya seni lainnya karena memiliki berbagai fitur, seperti telinga kucing, jaket bomber, dan mata yang kerasukan.

Seniman hingga selebritis menikmati karya-karya profil samping 2D ini. Bahkan Steve Aoki dan Gary Vaynerchuk telah membelinya karena sangat menyukainya. Keduanya telah menggunakan seni 0N1 Force sebagai foto profil mereka atau membelinya karena daya tariknya yang unik.

Komunitas 0N1 Force telah mengembangkan pengetahuan yang kaya tentang hewan-hewan menawan ini. Karena itulah komunitas ini memberikan pengalaman mendalam bagi para penggemar seni rupa dan mitologi.


Itulah pemaparan mengenai proyek NFT anime metaverse. Kunjungi MetaNesia untuk selalu mendapatkan informasi terbaru seputar NFT dan teknologi imersif lainnya.

MetaNesia adalah dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual dimana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan yang mendukung. Apabila kamu tertarik untuk menjual produk digital atau menjalin kerja sama dengan MetaNesia, kamu dapat bergabung dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Kamu juga bisa merasakan pengalaman di metaverse dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami. Ayo rasakan pengalaman yang belum pernah kamu coba sebelumnya melalui MetaNesia!

Bagikan ini: