7 Proyek NFT Metaverse yang Melibatkan Anime
Beranda /
Blog /
7 Proyek NFT Metaverse yang Melibatkan Anime
13 Januari 2023

7 Proyek NFT Metaverse yang Melibatkan Anime

Dengan munculnya NFT, banyak proyek anime pada metaverse yang menarik telah terungkap. Ruang anime pada metaverse adalah area dengan banyak potensi, terutama dalam aspek non-fungible token (NFT).

Penggemar anime yang antusias mencoba-coba ruang digital yang berkembang, membuat proyek berdasarkan karakter yang terinspirasi dari anime. Ini adalah perkembangan yang menarik karena NFT mengalami perkembangan yang cukup tiba-tiba dan mengejutkan pada tahun 2021 & 2022.

Kolektor Anime NFT semakin dikenal di ruang NFT, terutama melalui Twitter, di mana berbagai karya terkait anime menarik perhatian karena pandangan mereka yang unik dan menarik.

Mengikuti perkembangan ini, banyak proyek terkait anime populer seperti Lives of Asuna dan Azuki telah dibuat. Berikut ini adalah daftar NFT melibatkan anime yang populer.

Lives of Asuna

Source: Lives of Asuna

Lives of Asuna adalah ruang terkait anime menarik yang terdiri dari NFT berdasarkan gambar yang sangat mirip dengan karakter anime. Ruang NFT yang dibuat oleh Zumi dan Hagglefish sekarang memiliki koleksi sekitar 10.000 non-fungible token dan lebih dari 5.000 pemilik. Apa yang membuat Lives of Asuna spesial adalah sifat yang digambar tangan dari setiap karakter di ruang angkasa dengan fitur fantasi.

Terlebih lagi, kolektor NFT, setelah membeli item dari Lives of Asuna, dapat menyesuaikan penampilan mereka menggunakan item khusus. Meskipun pemilik dapat menyesuaikan tampilan luar NFT, mengubah tampilan NFT sepenuhnya masih jarang terjadi di Lives of Asuna.

Killer GF

Source: Killer GF

Killer GF adalah koleksi anime lain yang mengguncang pasar NFT. NFT pada Killer GF menampilkan 7.800 koleksi karakter wanita yang digambar tangan. Seniman yang bertanggung jawab atas koleksi ini, Zeronis, adalah seniman untuk franchise video game populer, “Riot Games”.

Menyalurkan keterampilan artistiknya ke ruang NFT, dia berhasil membuat koleksi avatar yang mencolok dengan lebih dari 4.000 pemilik saat ini.

Kemiripan avatar yang dirancang dengan baik menarik sebagian besar pecinta anime di ruang NFT, menjadikannya salah satu dari sedikit koleksi berorientasi anime dengan pemegang khusus.

Selain itu, komunitas mengharapkan metaverse untuk segera diluncurkan dengan berbagai karakter yang digambar dengan indah di metaverse Sandbox.

Otaku Origins

Source: Otaku Origins

Otaku Origins adalah surga NFT bagi penggemar anime yang mencari koneksi kuat ke metaverse. NFT di Otaku Origins dihasilkan melalui algoritma unik yang menghadirkan NFT yang memiliki salah satu dari lebih dari 200 fitur unik yang termasuk dalam delapan kategori dalam koleksi NFT besar.

Otaku Origins adalah benar-benar ruang otaku. Seniman anime di ruang NFT dapat memperoleh hak eksklusif untuk menggabungkan karakter Otaku NFT mereka dengan karya seni mereka di manga, anime, atau komik mereka. Ini adalah tempat yang menyenangkan bagi pecinta anime dan NFT.

Karafuru

NFT anime metaverse
Source: Karafuru

Karafuru mendapatkan banyak pengikut di Twitter setelah ruang NFT-nya diumumkan pada bulan Januari. Pada bulan Februari, setelah dimulainya Karafuru, koleksi NFT menghasilkan penjualan besar dengan kecepatan yang luar biasa.

Menariknya, NFT di Karafuru adalah karya seni yang terinspirasi dari anime dengan daya tarik dan penampilan yang unik. Dari segi penampilan, Karafuru memiliki karakter yang paling khas di ruang anime NFT.

Karakternya memiliki penggabungan gaya fesyen terkini. Seni NFT digambar oleh WD.WILLY, yang berkontribusi pada kesuksesan komunitas. Setiap karakter di Karafuru memiliki latar belakang di server Discord Karafuru, menjadikan komunitas ini menarik di pasar NFT.

Shonen Junk

NFT anime metaverse
Source: Shonen Junk

Shonen Junk adalah koleksi 9.000 NFT dengan koneksi mendalam ke komunitas anime. Pertama, James Lin adalah insinyur perangkat lunak untuk Shonen Junk. Ini adalah detail yang menarik karena James juga merupakan salah satu pendiri Crunchyroll, platform streaming terkemuka di industri anime.

Crunchyroll adalah salah satu faktor terbesar yang bertanggung jawab atas popularitas anime di Amerika Serikat.

Jadi, keterlibatan salah satu pendiri di ruang NFT melalui Shonen Junk sangat berpengaruh. Khususnya, seniman yang bertanggung jawab atas desain karakter adalah individu yang pernah mengerjakan beberapa proyek anime.

Sebagai penggemar anime, komunitas NFT apa yang lebih baik untuk bergabung selain satu hosting NFT yang digambar oleh beberapa mangaka favoritmu?

Haki NFT art

NFT anime metaverse
Source: Haki

Haki adalah salah satu referensi yang sangat diketahui oleh setiap penggemar anime One Piece. Jadi, ruang NFT ini adalah ruang yang menarik bagi otaku dan para “wibu”. Haki NFT menawarkan koleksi 5.000 NFT anime yang digambar secara unik.

Haki NFT menghadirkan lebih dari sekadar “NFT” ke pasar digital. Pemegang Haki NFT bisa mendapatkan keuntungan lain, seperti airdrops NFT, streetwear yang unik, event, dan banyak lagi, eksklusif untuk anggota komunitas.

Saat ini, Haki NFT memiliki harga dasar 0,075 Eth dan jika kamu seorang otaku yang menyukai NFT dan One Piece, kamu dapat melihat apa yang ditawarkan Haki NFT.

Azuki NFT

NFT anime metaverse
Source: Azuki NFT

Sejak konsepsinya pada Januari 2022, Azuki NFT telah menjadi ruang NFT yang tak terhentikan dengan penjualan, rekor, dan koleksi sekitar 10.000 avatar yang mengesankan. Di ruang anime NFT, Azuki NFT adalah komunitas terkemuka. NFT yang disajikan oleh komunitas ini menampilkan gaya unik yang terinspirasi dari anime yang umum di industri anime pada awal tahun 2000-an.

Anehnya, meskipun Azuki NFT diluncurkan pada Januari 2022, saat ini menempati urutan keenam di peringkat koleksi NFT OpenSea dalam hal volume total. Saat ini, Azuki memiliki harga dasar 9,5 ETH, salah satu yang tertinggi di pasar anime NFT.

Popularitas Azuki NFT sungguh luar biasa. Idealnya, ini adalah tempat yang tepat bagi penggemar anime untuk mencoba-coba dunia NFT.


Kunjungi metaNesia untuk selalu mendapatkan informasi terbaru seputar non-fungible token (NFT) dan teknologi imersif lainnya.