Rasakan Sensasi Menjadi Pilot Pesawat Tempur di Permainan VR Aces of Thunder!

Rasakan Sensasi Menjadi Pilot Pesawat Tempur di Permainan VR Aces of Thunder!

Permainan VR Aces of Thunder
Poster promo game Aces of Thunder (Aces of Thunder)

Terdapat berita menarik khususnya bagi kamu yang menyukai permainan VR yang memacu adrenalin. Gaijin Entertainment, studio yang menciptakan game populer War Thunder baru-baru ini mengumumkan game VR terbarunya yang bernama Aces of Thunder! Game ini diumumkan oleh studio tersebut akan hadir untuk platform Playstation VR2. Penasaran dengan permainan VR yang akan rilis ini? Yuk, baca artikel ini sampai habis!

Aces of Thunder menawarkan pengalaman perang udara yang imersif!

Aces of Thunder
Ilustrasi permainan Aces of Thunder (The Loadout)

Game VR Ace of Thunder menurut Gaijin Entertainment merupakan spin-off dari game mereka yang berjudul War Thunder. War Thunder sendiri merupakan salah satu game multiplayer simulasi militer yang populer di kalangan gamers. Ace of Thunder sendiri lebih lanjut akan dirilis untuk headset Playstation VR2.

Sebelum berbicara lebih lanjut mengenai Ace of Thunder, ada baiknya kamu mengetahui beberapa fakta menarik mengenai game terdahulunya yaitu War Thunder versi VR. Dalam War Thunder mode VR tersebut, kamu dapat merasakan sensasi seperti berada di medan perang sesungguhnya. Baik itu di darat, lautan dan udara melalui headset PC VR.

Berbeda dengan War Thunder yang mengambil latar medan perang di darat, laut dan udara, Aces of Thunder nantinya hanya akan berfokus pada peperangan di udara. Selain itu, Aces of Thunder juga tentunya akan memaksimalkan secara penuh kekuatan dari performa yang ditawarkan Playstation VR2.

Gaijin Entertainment menyatakan kemampuan yang ada di headset Playstation VR2 akan memberikan pengalaman menerbangkan pesawat tempur secara realistik. Mereka akan memanfaatkan seluruh fitur PSVR2, seperti kualitas gambar dan resolusi tinggi dari layar OLED headset tersebut.

Selain mengoptimalkan performa display yang ditawarkan PSVR2, sang studio juga menyatakan akan menggunakan seluruh fitur canggih headset tersebut. Mereka akan menerapkan motion sensing dan eye tracking serta feedbackhaptik, termasuk touch sensing yang ada di kontroler PSVR2.

Aces of Thunder merupakan Flight Simulator pertama untuk PSVR2!

Permainan VR Aces of Thunder
Ilustrasi permainan Aces of Thunder (WCCF Tech)

Game Aces of Thunder memiliki potensi yang sangat tinggi, mengingat saat ini belum ada permainan VR yang memungkinkan pemainnya untuk terbang di angkasa. Satu-satunya game yang menerapkan fitur tersebut di PSVR2 saat ini hanyalah game No Man’s Sky. Sehingga, para gamers tentu sangat antusias dalam menyambut Aces of Thunder ini.

Berbeda dengan War Thunder yang bersifat free to play atau gratis, para gamers harus membeli game ini untuk memainkan Aces of Thunder. Namun, tidak seperti War Thunder yang berisi konten berbayar, seluruh pesawat tempur di Aces of Thunder akan tersedia untuk para pemain yang telah membeli produk ini.

Permainan VR Aces of Thunder juga akan memiliki berbagai mode permainan yang dapat dinikmati para pemainnya. Game mode yang direncanakan dapat dimainkan pada saat perilisannya yaitu terdiri dari tim vs tim, duel, dan mode kostum. Selain itu, terdapat juga mode pertarungan kompetitif multiplayer.

Kustomisasi pesawat tempur kesayanganmu sesuka hati di Aces of Thunder!

P-51 Mustang
Salah satu pesawat ikonik pada Perang Dunia II yaitu P-51 Mustang (Wikimedia Commons)

Aces of Thunder akan menampilkan berbagai pesawat tempur ikonik yang ada di teater perang dunia kedua. Pada game ini, kamu dapat terbang dengan pesawat legendaris seperti American Fighter P-51 Mustang dan Spitfire milik Britania Raya. Gaijin Entertainment juga menyatakan pesawat lainnya akan terus ditambahkan kedalam game dengan update mendatang.

Selain memiliki lini pesawat tempur yang beragam, seperti halnya di War Thunder, pemain akan bebas berkreasi dengan pesawat tempur yang mereka terbangkan nantinya. Karena, dalam Aces of Thunder akan terdapat berbagai itemkosmetik untuk mengkustomisasi tampilan pesawat tempur para pemain.

Menerbangkan pesawat seperti seorang pilot sungguhan

pesawat tempur
Pearl Harbor Trilogy (Wikimedia Commons)

Jika kamu tertarik untuk merasakan sensasi menjadi seorang pilot sungguhan, kamu bia mencoba permainan pesawat lainnya, seperti IL-2 Sturmovik: Battle of Stalingrad. Apabila kamu pernah memainkan War Thunder, mungkin kamu tidak akan asing lagi dengan permainan pesawat IL-2 Sturmovik: Battle of Stalingrad. Meskipun ada kesamaan, sebenarnya IL-2 Sturmovik: Battle of Stalingrad adalah simulator penerbangan yang menawarkan pengalaman yang jauh lebih realistis.

Dalam IL-2 Sturmovik, kamu tidak hanya menjadi pilot, tetapi juga mengelola sistem pesawat dengan cermat. Kamu harus memperhatikan suhu mesin, tingkat bahan bakar, dan mengoperasikan sistem lainnya sesuai dengan kebutuhan. Setiap tindakanmu memiliki konsekuensi, sehingga pengambilan keputusan yang cerdas dan tepat sangat penting untuk kelangsungan hidupmu di medan pertempuran.

Dalam game ini, kamu akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mempelajari dasar-dasar cara menerbangkan pesawat dengan baik dan memahami fisika penerbangan. Namun, dengan banyaknya konten dan ratusan jam hiburan yang bisa didapat, permainan pesawat ini layak untuk dipelajari. Permainan pesawat yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik, bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman menerbangkan pesawat dengan lebih imersif.


Itulah pembahasan singkat mengenai pengalaman menjadi seorang pilot di permainan VR Aces of Thunder. Kunjungi blog MetaNesia untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru seputar teknologi!

MetaNesia adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan dan menyediakan platform untuk memasuki dunia metaverse. Apabila tertarik untuk menggunakan layanan virtual reality, blockchain, augmented reality, dan metaverse, segera bergabung bersama MetaNesia. Hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya dan berkonsultasi secara gratis. 

Ayo, coba pengalaman virtual yang menakjubkan dan temukan segala hal yang menarik di dalam metaverse milik MetaNesia. Tunggu apa lagi? Segera unduh aplikasi MetaNesia dan rasakan pengalaman dunia virtual yang tak terbatas!

Bagikan ini: