Permainan Virtual Reality (VR) KFC, Industri Makanan Cepat Saji dalam Dimensi Baru

Permainan Virtual Reality (VR) KFC, Industri Makanan Cepat Saji dalam Dimensi Baru

Virtual reality (VR) bukan lagi fiksi ilmiah karena perkembangan teknologi yang begitu pesat. Perkembangan ini telah mempengaruhi berbagai sektor industri, salah satunya industri kuliner. Salah satu yang menarik adalah permainan VR KFC, yang menggabungkan industri makan cepat saji dengan teknologi virtual reality untuk memberikan pengalaman menyenangkan bagi pelanggan.

The Hard Way

permainan vr kfc
KFC Virtual Training VR Game (VR Scout)

“The Hard Way, KFC Virtual Training Escape Room” adalah permainan berbasis VR yang bertujuan untuk melatih karyawan baru dalam menggoreng ayam. Bentuk permainan ini adalah proses penggorengan ayam yang telah dipatenkan oleh Colonel Sanders, menggunakan resep asli yang masih dirahasiakan, dan terdiri dari 11 jenis rempah.

Menurut siaran persnya, KFC akan menggabungan lingkungan VR yang dapat melalui headset Oculus Rift ke dalam program pelatihan virtual. Pelatihan virtual ini bertujuan untuk mengajarkan karyawan baru bagaimana cara memasak ayam goreng dengan resep asli KFC.

Semua kegiatan diiringi dengan suara Colonel Sanders yang membujuk mereka agar melarikan diri dari dunia virtual tersebut sambil tertawa. Pelatihan virtual ini membawa para karyawan melalui proses memasak ayam goreng dalam waktu 10 menit, berbeda dengan aslinya yang membutuhkan waktu 25 menit. Namun, permainan VR ini dimaksudkan untuk melengkapi, bukan menggantikan program chicken mastery yang sudah ada saat ini.

The Great Bucket Hunt

The Great Bucket Hunt
The Great Bucket Hunt (Concrete Playground)

Selain permainan VR, KFC juga telah meluncurkan permainan petualangan berbasis mobile menggunakan teknologi Augmented Reality (AR), The Great Bucket Hunt. Permainan ini menyediakan hadiah berupa uang tunai sebesar $5,000 AS dan $50,000 AS, serta makanan, olahraga dan pengalaman kuliner.

Sejumlah perusahaan periklanan, termasuk Unbound, Geronimo, Ogilvy Australia, OPR Agency, Mediacom, dan AKQA, berkolaborasi dalam pengembangan permainan ini. Para pemain dapat mencari ember virtual yang tersebar di seluruh penjuru negeri, dan permainan ini dapat diakses oleh para pencinta KFC di seluruh dunia.

Pengguna hanya perlu menekan “The Great Bucket Hunt” di Aplikasi KFC untuk memulai petualangan berburu ember. Pengguna harus menemukan ember virtual menggunakan Peta Ember. Lalu memutar ember dalam augmented reality untuk melihat apa yang telah mereka menangkan, kemudian menambahkan item ke dalam ember mereka.

Tidak seorang pun yang pulang tanpa mendapatkan apa pun. “The Great Bucket Hunt” menawarkan banyak sekali hadiah menarik dalam berbagai kategori, membuat semua orang menjadi pemenang. Contohnya seperti makanan KFC berikut ini yang disediakan gratis: Original Recipe, Original Tenders, Zinger Burger, Ultimate Box, Large Popcorn Chicken, dan Nugget Go Bucket.

Tersedia pula hoodie KFC, Nugget, Original Recipe Chicken, Tenders, dan Sliders dengan potongan diskon yang fantastis. Ada juga pengalaman olahraga dan kuliner seperti: Tiket Ashes, Grand Final NRL, Grand Final AFL, KFC gratis selama setahun, makan malam keluarga gratis di KFC pada hari Minggu, dan paket katering KFC gratis.

Permainan VR Pop-Up KFC Bucketverse

 bucketverse, permainan vr kfc
Bucketverse VR Game (Little Black Book)

Dengan dibukanya pop-up KFC Bucketverse VR Experience, KFC berencana untuk memberikan pengalaman yang berbeda dan menarik di Hong Kong pada musim panas ini. Acara ini akan berlangsung dari tanggal 17 hingga 20 Agustus 2023 di area perbelanjaan Hysan Place di Causeway Bay.

Kesempatan untuk memainkan permainan virtual reality sambil duduk di dalam ember KFC yang sangat besar tersedia bagi para peserta. Dalam dunia KFC virtual, tujuan permainan ini adalah menangkap ayam terbang sebanyak mungkin. Tersedia kesempatan bagi para pemain untuk memenangkan kartu hadiah KFC senilai $60.

KFC Bucketverse VR Experience merupakan representasi dari dedikasi KFC untuk menyelidiki konsep-konsep modern di luar komunikasi konvensional. Menurut Amy Cheng, direktur kreatif di Edelman, permainan ini menghibur dan membuat ketagihan, sama seperti ayam goreng KFC yang terkenal.


Itu dia pemaparan mengenai permainan VR KFC. Temukan semua pertanyaanmu mengenai virtual reality, augmented reality, dan berbagai teknologi canggih lainnya di blog MetaNesia!

MetaNesia adalah platform dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual di mana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan digital yang mendukung. Apabila kamu tertarik untuk menjual produk digital atau menjalin kerja sama dengan MetaNesia, kamu dapat bergabung dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Kamu juga bisa merasakan pengalaman di dunia virtual dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami. Ayo rasakan pengalaman yang belum pernah kamu coba sebelumnya melalui MetaNesia!

Bagikan ini: