SKK Migas-KKKS 2023 Gelar Rapat Kerja Bidang TI dan Gandeng 4 Perusahaan Besar, Telkom Raih Penghargaan Sebagai Best Speaker

SKK Migas-KKKS 2023 Gelar Rapat Kerja Bidang TI dan Gandeng 4 Perusahaan Besar, Telkom Raih Penghargaan Sebagai Best Speaker

Yogyakarta, 11 Mei 2023 – PT Telkom Indonesia Tbk melalui MetaNesia berpartisipasi pada Rapat Kerja yang diselenggarakan SKK Migas – KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) dalam rangka mengenalkan metaverse dan memberikan dukungan dalam menyediakan cloud service dan machine learning untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi. Kegiatan tahunan SKK Migas ini turut dihadiri oleh Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional, Direktur Jenderal Aplikasi Informastika (APTIKA), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), serta narasumber dari penyedia jasa teknologi informasi dan lainnya, yang diselenggarakan selama tiga hari di Hotel Tentrem Yogyakarta.

Kegiatan pada Raker SKK Migas-KKKS
Raker SKK Migas-KKKS 2023

Kegiatan ini merupakan bentuk upaya SKK Migas dalam melaksanakan transformasi hulu migas yang telah dicanangkan, dengan salah satu fokusnya adalah digitalisasi yang secara masif telah digalakkan oleh SKK Migas. Perkembangan dan inovasi Machine Learning, Cloud Service, dan Cyber Security menjadi elemen yang penting pada kegiatan operasional hulu migas. Hal tersebut membuat kehandalan dan transparansi informasi dapat diwujudkan, yang membuat peningkatkan kinerja dan efisiensi dapat tercipta.

Berperan sebagai sponsor utama, Telkom Indonesia hadir membawa produk MetaNesia, Flou (penyedia Cloud Service), dan Garuda (produk Telkom Indonesia di bidang Cyber Security). Kehadiran Telkom Indonesia bertujuan untuk mendukung digitalisasi hulu migas dalam rangka meningkatkan kinerja dan efisiensi melalui teknologi cloud dan machine learning, serta memantapkan langkah Indonesia masuk ke dalam metaverse guna mewujudkan kesetaraan ekonomi digital. 

Menghadirkan VR oculus dan sabet penghargaan best speaker

Kegiatan pada Raker SKK Migas-KKKS
Peserta mencoba pengalaman VR Oculus di booth Telkom

MetaNesia turut menghadirkan VR Oculus untuk memberikan pengalaman imersif kepada pengunjung yang hadir. Metaverse yang didukung oleh teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) memberikan kemungkinan bagi penggunanya untuk melakukan beragam hal di dunia baru, salah satunya seperti mengikuti pembelajaran pelatihan. 

Saat berlangsungnya acara, booth Telkom Indonesia ramai dikunjungi oleh lebih dari 50 perusahaan oil and gas yang menunjukkan ketertarikannya akan produk dan solusi yang dimiliki. Dari beberapa solusi yang ditawarkan, pengunjung sangat tertarik dengan solusi Virtual Reality Training untuk Safety Induction. Kemudian, atas kontribusi yang diberikan Telkom Indonesia pada Raker SKK Migas 2023, Telkom Indonesia mendapatkan penghargaan sebagai Best Speaker. Penghargaan ini diterima oleh Tanto Suranto, Director Business & Sales Telkomsigma.

Bagikan ini: