Proyek VR Games Thirdverse dan Teruyuki Toriyama, Beri Kejutan Penggemar Melalui Kerja Sama Mereka

Proyek VR Games Thirdverse dan Teruyuki Toriyama, Beri Kejutan Penggemar Melalui Kerja Sama Mereka

VR Games Thirdverse dan Teruyuki Toriyama Terbaru
Kolaborasi Thirdverse dengan Teruyuki Toriyama (All Things Anime/Hacima)

Semakin berkembangnya teknologi digital, hal tersebut mempengaruhi pertumbuhan VR game yang tersedia di industri permainan. Pada kesempatan ini, perusahaan pengembang dan penerbit permainan realitas virtual yakni Thirdversebekerja sama dengan Teruyuki Toriyama untuk membuat game VR terbaru, lho! Yuk, simak informasi mengenai VR games Thirdverse dan Teruyuki Toriyama di bawah ini!

Kerja sama VR Games Thirdverse dan Teruyuki Toriyama

Thirdverse 

Perusahaan Thirdverse
Thirdverse (Thirdverse)

Seperti yang disampaikan sebelumnya, Thirdverse merupakan pengembang game virtual reality. Mereka sangat dikenal dalam mengembangkan permainan virtual seperti Swords of Gargantua yang dirilis pada tahun 2019 lalu. 

Swords of Gargantua merupakan permainan yang menghadirkan pengalaman seru dan menegangkan, di mana kamu harus berjuang untuk melawan musuh, dengan menyelesaikan misi melewati 101 lantai menggunakan 140 lebih pedang baru. 

Thirdverse sendiri telah menghadirkan game Swords of Gargantua untuk kamu mainkan dengan menggunakan perangkat virtual reality seperti Meta Quest 1, Meta Quest 2, Oculus Rift dan PlayStation VR. 

Soul Sacrifice

Game Soul Sacrifice
Soul Sacrifice (IGN/Colin Moriarty)

Setelah sukses mengembangkan Swords of Gargantua, melalui akun Twitter resminya, Thirdverse mengumumkan akan meluncurkan proyek terbaru game VR, dengan kreator dan producer Soul Sacrifice. Soul Sacrifice merupakan video game yang dirilis pada 2013 lalu, di mana kamu dapat memainkannya di konsol PlayStation. 

Permainan ini memiliki tema fantasi pertempuran, yang menceritakan peran utama protagonis diperbudak oleh penyihir kejam penghisap jiwa manusia, yakni Magusar. Game ini memiliki dua alur pada akhir permainan, artinya kamu harus mengalahkan atau mempertahankan Magusar, tergantung bagaimana pertempuran yang dilakukan.

Kreator Soul Sacrifice

Kesuksesan game ini tidak terlepas dari salah satu producer sekaligus kreator-nya yakni Teruyuki Toriyama. Teruyuki Toriyama dulunya merupakan seorang manajer pada game design division di perusahaan Sony Interactive Entertainment. Ia telah membentuk beberapa seri game untuk PlayStation, seperti Bloodborne, Demon’s Soul dan Astro Bot Rescue Mission.

Pada kerja sama ini, Teruyuki Toriyama ditunjuk oleh Thirverse untuk menjadi manajer dan produser desain game, yang akan dikembangkan, lho! Tak hanya menggandeng Teruyuki Toriyama, Thirdverse juga bekerja sama dengan kreator Soul Sacrifice lainnya yakni Koh Okamura, dan Teruhiro Shimogawa.  

Koh Okamura telah membentuk beberapa game seperti Sakura Kakumei ~Hana Saku Otome-tachi~ pada tahun 2020 lalu, sedangkan Teruhiro Shimogawa turut mengembangkan permainan seperti Rockman.EXE 6, Ryūsei no Rockman (Mega Man Star Force) versi pertama dan kedua. 

Menariknya, ketiga kreator game Soul Sacrifice tersebut akhirnya berkumpul kembali dan bersama-sama mengembangkan game VR baru setelah sepuluh tahun lamanya. Wah, kira-kira game VR apa ya, yang akan dikembangkan oleh ketiga kreator tersebut dengan Thirverse? Bikin penasaran bukan? 

Producer Soul Sacrifice Teruyuki Toriyama
Producer & Creator Soul Sacrifice Teruyuki Toriyama (Flickr/Steam XO)

Sebagai penyedia permainan virtual yang sangat populer, Thirdverse mengambil langkah yang inovatif untuk membentuk VR game terbaru. Pastinya, penggemar VR game semakin tidak sabar untuk memainkannya.

Melalui kehadiran VR game terbaru yang akan datang, hal tersebut semakin mempengaruhi peningkatan di industri virtual reality, khususnya dalam bidang permainan online. Bagaimana, apa kamu akan tertarik memainkan VR games Thirdverse melalui kolaborasi bersama kreator Soul Sacrifice?

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi digital lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: