Bigscreen Hadirkan VR Headset Terkecil di Dunia

Bigscreen Hadirkan VR Headset Terkecil di Dunia

Beyond VR Headset
Beyond VR (Bigscreen)

Bertumbuhnya teknologi virtual reality, membuat semakin banyak perusahaan merilis perangkat VR headset yang canggih dan inovatif. Salah satu perusahaan yang merilis VR headset inovatif terkecil di dunia yakni Bigscreen. Yuk, simak informasi VR headset milik Bigscreen di bawah ini!

Perusahaan Bigscreen   

Perusahaan VR Bigscreen
Bigscreen (Bigscreen)

Bigscreen merupakan perusahaan global yang mengembangkan aplikasi dan perangkat virtual reality inovatif. Perusahaan yang telah merilis aplikasi VR pada 2016 lalu, dapat kamu gunakan untuk menonton film, bermain game, dan menyambungkan terhadap komputer.

Untuk mengakses aplikasi virtual reality Bigscreen ini, kamu perlu mengunduhnya terlebih dahulu pada platform SteamVR ya! Aplikasi ini juga mendukung penggunaan VR headset seperti Valve Index, HTC Vive, HoloLens dan Meta Quest. 

Kabar baiknya, aplikasi ini akan mendukung penggunaan VR headset milik Bigscreen sendiri, yang akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2023 ini, lho! Simak informasinya di bawah ini!

VR headset milik Bigscreen

Bigscreen Beyond

VR Headset Tipis Bigscreen
Kacamata VR Bigscreen (Bigscreen)

Bigscreen Beyond merupakan VR headset terkecil di dunia yang dibentuk untuk memecahkan masalah kenyamanan dalam penggunaan kacamata virtual dengan meningkatkan kualitas dan menghadirkan pengalaman terbaik.   

Spesifikasi VR headset milik Bigscreen

Tampilan VR Beyond
VR Beyond Bigscreen (Bigscreen)

VR headset Bigsceen Beyond memiliki terobosan inovatif dengan spesifikasi luar biasa yakni sebagai berikut: 

  • Sudut pandang: 90 derajat x 93 derajat 
  • Berat: 127 gram
  • Lebar: 52,4 mm
  • Panjang: 143,1 mm
  • Ketebalan: 24 mm
  • Resolusi: 5120 x 2560 piksel
  • Refresh rate: 90 Hz 

Kelebihan fitur VR headset Bigscreen Beyond

Fitur kacamata VR Beyond
Fitur VR Beyond (Bigscreen)

Tampilan micro display OLED   

Selain memiliki resolusi layar yang tinggi, VR headset Bigscreen Beyond memiliki kelebihan dalam menyajikan tampilan micro display OLED. Micro display OLED merupakan fitur yang menampilkan layar beresolusi sangat tinggi dengan menghasilkan warna dan detail menakjubkan di dalamnya. 

Melalui terobosan ini, lebih dari 13,1 juta piksel dikemas dalam dua layar OLED tersebut. Setiap piksel yang tersedia pada kacamata virtual ini, memiliki ketebalan 7 kali lebih tipis dari rambut manusia, lho! Melalui hal tersebut, tidak ada lagi tampilan warna kusam dan buram saat menggunakan VR headset Beyond. 

Kejernihan tak tertandingi dengan optik pancake khusus

Tidak hanya menggunakan dua layar OLED, VR headset Beyond dirancang dengan lensa yang sangat tipis atau lebih dikenal dengan optik pancake. Lensa ini terdiri dari beberapa elemen material seperti kaca, polimer plastik, film, dan pelapis yang menghasilkan kejernihan optik VR.

Kenyamanan display device VR luar biasa

Kelebihan fitur pada virtual headset ini, memberikan kenyamanan saat menggunakannya. Pasalnya, VR headset Beyond memiliki display bantalan wajah yang pas bagi pengguna dengan fitur kustomisasi ukuran. 

Melalui display bantalan wajah yang lembut yang terdapat pada kacamata VR Beyond, hal ini dapat memberikan keringanan untuk mencegah sakit kepala dan mata lelah saat menggunakannya selama berjam-jam.

Bahan bantalan pada perangkat ini dirancang dengan material busa yang aman bagi kulit dan tak berpori, sehingga tidak akan menyerap keringat saat menggunakannya. 

Bantalan busa ini juga memiliki fitur peredaman terbaik, sehingga tidak ada lagi kebocoran cahaya yang mengganggu saat kamu menggunakan VR headset Beyond, lho! Pemasangan display bantalan VR ini terpasang dengan mudah ke VR headset, berkat magnet yang disematkan pada bingkai kacamata virtual. 

Strap VR headset yang lembut

VR headset Beyond juga memiliki strap lembut dan ringan, sehingga sangat mudah dan nyaman untuk digunakan saat berbaring maupun bersantai.

Audio kelas atas dengan mikrofon stereo

Bigscreen Beyond menghadirkan audio perangkat bawaan bass yang kuat dan memberikan suara jernih di dalamnya. Tak hanya menghasilkan suara jernih, perangkat ini juga menyediakan mikrofon stereo yang canggih, sehingga dapat menangkap suara detail dan akurat. 

Dengan teknologi mutakhir ini, kamu dapat berkomunikasi dengan rekan bermain game atau melakukan aktivitas lainnya di dunia virtual melalui suara jernih dan akurat.

Mendukung penuh game dan perangkat tambahan SteamVR  

Yang menarik dari VR headset Bigscreen Beyond ini, yakni kompatibel dengan perangkat bawaan dari Steam. VR Beyond dapat bekerja dengan perangkat seperti pemancar, VR controller dan aksesori tracking SteamVR lainnya. Di samping itu, kamu juga bisa mengunduh dan memainkan berbagai game VR favorit pada website Steam, lho!   

Fitur lain yang melengkapi kecanggihan VR headset Beyond ini adalah ketersediaannya sensor gerakan tubuh maupun wajah yang disesuaikan, penggunaan kabel yang dapat diganti, dan port aksesori USB untuk menghubungkan kacamata virtual pada PC. Sangat canggih bukan?

Pemesanan VR headset

VR Headset Milik Bigscreen Beyond
VR Headset Imersif Bigscreen (Bigscreen)

Untuk memesan kacamata VR canggih terkecil di dunia ini, kamu perlu mendaftarkan diri pada website Bigscreen ya! Setelah melakukan pendaftaran dan pemesanan, langkah berikutnya akan dikirimkan via email oleh Bigscreen yakni terkait pemindaian wajah. 

Proses pemindaian wajah akan menggunakan aplikasi Bigscreen yang tersedia untuk smartphone iOS, dengan minimal spesifikasi iPhone XR atau series yang lebih baru. Pemindaian wajah tersebut, didukung dengan teknologi sensor TrueDepth, sehingga menghadirkan hasil 3D yang imersif. 

Setelah pemindaian tersebut terdeteksi oleh aplikasi Bigscreen, hasil 3D tersebut akan diukur dan dikustomisasi secara mendetail. Melalui proses ini, Bigscreen akan membentuk VR headset yang menyesuaikan kontur wajah pengguna dan memberikan kesesuaian maupun kenyamanan sempurna saat menggunakannya. 


Berikut informasi mengenai Bigscreen Beyond, virtual reality headset terkecil di dunia yang dapat kamu gunakan untuk memasuki dunia virtual imersif.

Hal ini merupakan sebuah inovasi yang unik untuk memasuki dunia virtual tak terbatas dengan melakukan segala aktivitas layaknya di dunia nyata. 

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: