Mencoba Produk Makeup Ariana Grande dengan Aplikasi AR BeautyX Milik Ulta Beauty 

Mencoba Produk Makeup Ariana Grande dengan Aplikasi AR BeautyX Milik Ulta Beauty 

Aplikasi AR BeautyX Milik Ulta Beauty  
​​BeautyX (Ulta)

Dengan terus berkembangnya teknologi digitalisasi, hal tersebut dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang imersif dan interaktif. Hal ini dapat membantu mereka merasakan sensasi berbelanja yang berbeda, dibandingkan pergi ke toko fisik secara langsung. 

Pemanfaatan digitalisasi dengan menerapkan teknologi augmented reality (AR) telah dilakukan oleh beberapa perusahaan di seluruh dunia. Sebagai contoh yakni perusahaan Ulta Beauty dengan brand makeup r.e.m. beauty milik penyanyi ternama dunia Ariana Grande. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Ulta Beauty x r.e.m. beauty

r.e.m. beauty ariana grande
Brand r.e.m. beauty (r.e.m. beauty)

Ulta Beauty merupakan perusahaan ritel kecantikan asal Amerika Serikat, yang menyediakan produk kosmetik, wewangian, perawatan kulit, perawatan rambut, dan salon. Perusahaan ini telah bekerjasama dengan brand makeup r.e.m. beauty untuk menciptakan aplikasi AR dan menghadirkan pengalaman VR di beberapa toko fisik Ulta.

r.e.m. beauty menyediakan produk makeup yang terinspirasi oleh kekuatan transformatif dengan sentuhan modern dan futuristik. Brand ini menjual rangkaian produk kecantikan vegan seperti perona mata, lipstick, concealer wajah, eyeliner, lip gloss, dan masih banyak lagi.  

Keduanya telah meluncurkan aplikasi AR BeautyX, agar kamu bisa mencoba produk kecantikan milik ariana grande dengan mudah. Yuk, simak informasi mengenai aplikasi AR BeautyX dibawah ini!

Aplikasi AR BeautyX Milik Ulta Beauty

Ariana Grande Ulta Beauty
Ulta x r.e.m. beauty (Glossy/Liz Flora)

AR BeautyX telah diluncurkan sejak pertengahan April 2022 lalu, di mana Ulta Beauty menghadirkan pengalaman eksklusif agar konsumen dapat mencoba produk r.e.m beauty secara virtual.  

Untuk menggunakan aplikasi AR BeautyX ini, kamu perlu mengunduhnya pada website Ulta Beauty dengan smartphone iOS 14.5 atau spesifikasi perangkat yang lebih tinggi. Melalui aplikasi BeautyX, kamu dapat memilih berbagai warna lipstick, eyeshadow, dan concealer yang menyesuaikan warna kulit, sehingga tidak terjadi kesalahan saat membeli secara online.  

Aplikasi ini akan menyajikan filter AR interaktif dengan visual 3D ketika kamu mencoba makeup r.e.m. beauty secara virtual, lho! Bagaimana tertarik mencoba?

Menghadirkan pop-up VR 

Pop-up VR Utla Ariana Grande
Ariana Grande VR (Metro)

Kerjasama Ulta dengan r.e.m. beauty tidak hanya menghadirkan aplikasi imersif berbasis teknologi AR saja, mereka juga menghadirkan booth pop-up makeup dengan teknologi virtual reality. Ulta memberikan pengalaman VR terhadap pembeli yang datang langsung ke toko ritel mereka di lokasi tertentu. 

Pengalaman VR r.e.m. beauty tersebut, didukung dengan penggunaan perangkat VR headset Meta Quest 2 yang canggih. Saat mencobanya, kamu dapat melihat visual futuristik dengan tema luar angkasa yang memamerkan produk makeup r.e.m. beauty. Ulta juga memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda, dengan menampilkan konten 360 derajat, lho!  

Untuk merasakan pengalaman berbelanja yang unik dan imersif ini, berikut daftar lokasi Ulta Beauty yang bisa kamu coba:

  • New York: Herald Square – 51 West 34th Street
  • New York: Upper East Side – 188 East 86th Street
  • Chicago: Michigan Avenue – 430 North Michigan Avenue
  • California: Burbank Empire Center – 1351 North Victory Place
  • Dallas: Park Lane – 8160 Park Lane Ste 330

GLAMlab  

Aplikasi ar beautyx milik ulta beauty dan GLAMlab
GLAMlab (Ulta)

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, BeautyX merupakan aplikasi AR sebagai bentuk kerjasama antara Ulta dengan brand r.e.m. beauty, yang khusus menjual produk makeup milik Ariana Grande. 

Untuk mencoba produk kecantikan lainnya secara virtual, kamu bisa menggunakan aplikasi GLAMlab yang telah diluncurkan oleh Ulta Beauty, lho! Melalui aplikasi GLAMlab, kamu bisa mencoba ribuan produk kecantikan sebelum berbelanja, untuk mempratinjau warna, tekstur & hasil akhir seperti dalam kehidupan nyata.


Berikut informasi mengenai aplikasi AR BeautyX milik Ulta Beauty yang menghadirkan pengalaman inovatif untuk berbelanja maupun mencoba produk makeup r.e.m. beauty.   

Hal ini merupakan sebuah inovasi yang unik untuk memasuki dunia virtual tak terbatas, khususnya dalam industri retail maupun kecantikan.

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: