Aplikasi InMind VR, Hadirkan Pengalaman Belajar Imersif Jaringan Sel Otak Manusia 

Aplikasi InMind VR, Hadirkan Pengalaman Belajar Imersif Jaringan Sel Otak Manusia 

Belajar menggunakan VR
Virtual Oculus Vr Reality Virtual Reality Glasses

Dengan terus berkembangnya teknologi VR (virtual reality), hal tersebut memberikan pengalaman imersif kepada penggunanya untuk belajar maupun mengobservasi. Salah satu platform pembelajaran yang memberikan pengalaman virtual dengan penggunaan perangkat VR adalah InMind. Yuk, simak informasi selengkapnya mengenai aplikasi InMind VR di bawah ini! 

Aplikasi InMind VR  

InMind VR
Aplikasi InMind (Luden.io)

InMind VR adalah aplikasi pembelajaran yang dikemas dengan gamifikasi permainan untuk menemukan sel saraf rusak, yang menyebabkan gangguan mental pada otak manusia. Dengan aplikasi InMind VR, kamu dapat mengetahui lebih dalam mengenai dunia partikel kecil, anatomi tubuh dan  jaringan sel otak manusia yang tak terbayangkan sebelumnya.  

Aplikasi virtual ini, dikembangkan untuk menjadi wadah pembelajaran dalam bidang kesehatan yang modern. Melalui penggunaan InMind VR, hal tersebut dapat meningkatkan kemajuan ilmu terkait kesehatan otak manusia yang luar biasa. 

Uniknya, aplikasi ini didukung dengan teknologi simulasi bedah yang dapat membuatmu merasakan pengalaman imersif untuk melihat jaringan tubuh manusia secara langsung. Platform canggih ini merupakan proyek eksperimental unik yang dibuat oleh Luden.io

Luden.io merupakan pengembang game edukasi yang menerapkan teknologi VR di dalamnya. Tujuan mereka untuk membentuk aplikasi ini, yaitu menguji peluang virtual reality pada bidang kesehatan dan pembelajaran.

Fitur aplikasi InMind VR     

Aplikasi Belajar Jaringan Otak Manusia InMind
InMind Google Cardboard (Luden.io)

Platform ini menyediakan beberapa fitur yang mudah untuk kamu gunakan, lho! Berikut di antaranya: 

  • Video interaktif

Pada aplikasi InMind VR, kamu bisa belajar dan menjelajahi jaringan otak manusia, struktur saraf dan pembuluh darah dalam bentuk video interaktif. Video interaktif tersebut dikemas dengan alur cerita yang informatif dan menarik untuk disimak. Saat menyimak video interaktif ini, kamu bisa mengulang materi pembelajaran imersif tersebut, untuk digunakan di kemudian hari. 

  • Kompatibel dengan seluler pintar

Untuk memberikan pengalaman belajar yang lebih modern, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan perangkat Android maupun iOS. Jika ingin merasakan pengalaman virtual yang lebih imersif, kamu bisa menghubungkan Google Cardboard maupun Samsung Gear VR dengan seluler pintar Android ya!

  • Kompatibel dengan VR headset

Selain kompatibel dengan perangkat Android dan iOS, kamu bisa menggunakan aplikasi InMind VR dengan virtual headset seperti Meta Oculus Go, Meta Oculus Rift dan HTC Vive, lho! 

Untuk menggunakan InMind VR, kamu perlu mengunduh aplikasi ini di Google Play, App Store dan Steam VR terlebih dahulu ya! 


Berikut informasi mengenai aplikasi pembelajaran virtual yang interaktif dan imersif untuk digunakan. Aplikasi ini sangat cocok untuk memahami anatomi manusia yang cukup rumit, dengan fitur nteraktif dan kreatif. 

Teknologi virtual reality telah memberikan solusi inovatif  dan peluang untuk memperluas kajian ilmu di masa depan. Dengan hal ini, dunia virtual dapat diterapkan dalam bentuk aplikasi imersif yang bisa dikembangkan oleh berbagai industri, contohnya seperti bidang pendidikan dan kesehatan. 

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: