Curi Perhatian Banyak Orang, Avatar Yayoi Kusama di Department Store Hadir Secara Imersif

Curi Perhatian Banyak Orang, Avatar Yayoi Kusama di Department Store Hadir Secara Imersif

Kampanye Louis Vuitton x Yayoi Kusama
Campaign Louis Vuitton x Yayoi Kusama (Louis Vuitton)

Metaverse memiliki unsur unik di dalamnya, contohnya seperti teknologi avatar 3D yang canggih. Teknologi tersebut telah banyak di implementasi dalam berbagai industri, salah satunya dalam bidang fashion

Harrods sebagai ritel yang menyediakan berbagai produk fashion mewah, mencuri perhatian banyak orang, saat melewati toko mereka, lho! Bagaimana bisa? Pasalnya, ritel mewah asal Inggris ini, menghadirkan avatar Yayoi Kusama di department store mereka. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Kolaborasi Louis Vuitton x Yayoi Kusama  

Kolaborasi Louis Vuitton dan Yayoi Kusama
Kolaborasi Louis Vuitton dan Yayoi Kusama Harrods (WWD/ Samantha Conti)

Kehadiran avatar 3D di Harrods yang menarik perhatian banyak orang, merupakan bentuk keberhasilan teknik pemasaran pada kolaborasi Louis Vuitton dengan seniman asal Jepang Yayoi Kusama. Yayoi Kusama merupakan seniman ikonik, yang identik menghasilkan karya dengan pola polkadot. Ia sangat terkenal dalam menciptakan karya imersif yang terinspirasi berdasarkan obsesi dan halusinasinya. 

Melalui hal tersebut, Louis Vuitton sebagai brand fashion luxury ternama dunia, berkolaborasi dan menciptakan produk berupa tas, sepatu, pakaian, dengan menghadirkan desain ikonik polkadot melalui corak warna yang memanjakan mata, lho! 

Kolaborasi brand fashion ternama bersama seniman asal Jepang tersebut, menghadirkan strategi pemasaran unik dan imersif. Contohnya seperti menghadirkan robot AI, membuat fitur AR, menyajikan game Louis Vuitton x Yayoi Kusama dan membentuk video avatar 3D imersif. Yuk, simak avatar 3D imersif Yayoi Kusama di bawah ini!

Avatar imersif Yayoi Kusama di department store Harrods 

Avatar Yayoi Kusama
Yayoi Kusama Department Store Harrods (Strike Art)

Avatar tersebut merupakan hasil kerja sama antara direktur kreatif Louis Vuitton yakni Faye Mcleo bersama Warren Du Preez dan Nick Thornton Jones sebagai pemilik visual studio. Hasil karya digital berupa video tersebut menghadirkan avatar 3D, yang akan ditampilkan pada jendela depan department store Harrods di Brompton Road, Knightsbridge. 

Pada video imersif tersebut, terdapat objek 3D lainnya yang ditampilkan yakni berupa labu raksasa ikonik atau lebih dikenal dengan nama Gigantic Pumpkin. Gigantic Pumpkin, hadir dengan corak polkadot dan warna cerah, yang akan menarik perhatianmu, lho!

Selain bisa melihat avatar 3D dan Gigantic Pumpkin, kamu juga bisa melihat bunga cantik yang khas dengan karya Yayoi Kusama. Hadirnya objek dan subjek 3D tersebut dibentuk melalui teknologi rendering canggih, sehingga menghasilkan karya yang mirip seperti aslinya di dunia nyata.  

Direktur visual kreatif Harrods yakni Alexander Wells-Greco, menyatakan bahwa instalasi video avatar 3D ini sangat menyenangkan dan imersif. Melalui instalasi tersebut, Ia berharap agar lebih memikat pelanggan memasuki department store mereka dan membeli produk kolaborasi Louis Vuitton dengan Yayoi Kusama.


Berikut informasi mengenai avatar 3D Yayoi Kusama yang berada di department store Harrods di Inggris. 

Hal ini merupakan solusi inovatif, sebagai teknik pemasaran unik yang memberikan pengalaman imersif secara 3D untuk menarik pelanggan. Melalui teknik pemasaran yang dilakukan oleh Louis Vuitton x Yayoi Kusama ini, telah memanfaatkan unsur virtual di dalamnya dan dapat dikembangkan secara berkelanjutan di masa depan. 

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: