Festival Musik Rec Room Seru di Metaverse 

Festival Musik Rec Room Seru di Metaverse 

festival musik rec room
Festival Musik Virtual (Rec Room)

Kehadiran teknologi virtual di berbagai industri memunculkan ide kreatif maupun inovasi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Salah satu contoh inovasi unik tersebut, bisa dilakukan dengan menghadirkan festival musik di metaverse. Yuk, simak informasi festival musik Rec Room seru di bawah ini!

Rec Room 

Platform Rec Room
Rec Room (Rec Room)

Platform Rec Room merupakan game online, yang terintegrasi dengan teknologi virtual reality. Melalui platform Rec Room, kamu dapat berinteraksi secara imersif dengan avatar 3D yang telah disediakan. 

Game VR ini dikembangkan oleh perusahaan penyedia perangkat lunak asal Amerika Serikat, yakni Against Gravity. Mereka tak hanya menyediakan game online berbasis VR, tetapi juga menyediakan platform untuk bersosialisasi, dengan memberikan pengalaman yang berbeda. Di mana, kamu bisa bersenang-senang, menjelajahi dunia virtual dan menikmati festival musik di metaverse, lho!

Simak informasi event menarik yang diselenggarakan oleh Rec Room di bawah ini!

Festival musik Rec Room 

Rec Rocks 

Festival musik Rec Rocks
Rec Rocks (Rec Room)

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Rec Room telah mengadakan event menarik yakni festival musik di metaverse. Festival musik ini, lebih tepatnya diadakan pada 11 & 12 Maret 2023 lalu, dengan menghadirkan pengalaman digital seru dan imersif. 

Ini merupakan kali pertama Rec Room mengadakan festival musik, yang dijuluki sebagai event Rec Rocks. Festival musik Rec Rocks yang berlangsung selama dua hari ini, dapat diakses oleh pengguna secara gratis, lho! 

Untuk menikmati keseruan musik festival Rec Rocks, kamu dapat terlebih dahulu mengunduh platform Rec Room dan mengaksesnya dengan menggunakan beberapa perangkat virtual reality, seperti SteamVR, Meta Quest, Meta PC VR, dan PSVR. 

Nantinya, pengunjung tidak hanya berseru-seruan di festival musik tersebut, tetapi kamu juga dapat menjelajahi panggung virtual terbuka imersif, yang dihadirkan oleh Rec Room.  

Music festival ini, memungkinkan pengguna untuk membeli merchandise artis secara eksklusif. Di mana, Rec Room menyediakan tempat khusus komunitas kreator, agar pengunjung dapat membeli merchandise artis favorit mereka. 

Siapa saja ya, yang tampil pada music festival Rec Rocks? Simak informasinya di bawah ini!

Musisi yang tampil di festival musik Rec Room 

Dalam festival musik di dunia virtual metaverse, Rec Rocks menghadirkan beberapa musisi yang memiliki latar belakang genre beraneka ragam. Berikut daftar musisi yang hadir meramaikan music festival Rec Rocks: 

  • Tokyo Machine 

Tokyo Machine merupakan produser musik dan DJ, yang memiliki latar belakang genre Electronic Dance Music (EDM). Ia tampil di Rec Rocks pada 11 Maret lalu, dengan membawakan beberapa trek musik terbarunya yang menggetarkan panggung festival.

  • Ethan Bortnick 

Ethan Bortnick merupakan pianis dan penyanyi asal Amerika Serikat, yang memiliki latar belakang genre Alt-Pop. Penampilannya di festival musik ini membuatnya bersemangat untuk menjadi bagian dari Rec Rocks, di mana Ia telah membawakan rangkaian lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya, lho! 

Ia telah menyampaikan, bahwa Rec Room akan menjadi perhentian pertama dalam tur 2023 yang akan diselenggarakannya. Pada kesempatan tersebut, Ia juga menyatakan, bahwa kemajuan teknologi memungkinkan untuk menghadirkan pementasan yang tidak dapat dilakukan secara langsung di dunia nyata. Melalui hal tersebut, teknologi virtual reality metaverse telah memberikan inovasi yang lebih efisien, efektif dan canggih.

  • Charlie Curtis Beard 

Charlie Curtis-Beard merupakan musisi asal Inggris, yang memiliki karakter unik dalam bermusik. Pada kesempatan ini, Ia juga turut meramaikan festival musik Rec Rocks yang seru.

Selain ketiga musisi yang telah disampaikan di atas, beberapa musisi lain yang turut meramaikan event festival musik Rec Rocks yakni Suzy Shinn, The Royal Foundry, Akintoye, Clinton Kane dan Haven.


Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: