Siap-siap, Game NFT Terbaru Milik Nexon Akan Segera Dirilis bersama Polygon!

Siap-siap, Game NFT Terbaru Milik Nexon Akan Segera Dirilis bersama Polygon!

Game NFT Terbaru Milik Nexon
NFT Game Nexon (NFT News Pro)

Kemunculan Web3 atau teknologi terdesentralisasi, yang menghadirkan komponen blockchain seperti NFT belakangan ini, menyebabkan adanya perubahan besar dalam berbagai industri. Teknologi blockchain ternyata memungkinkan para gamers untuk bermain game sambil jual beli aset digital. Konsep permainan satu ini dikenal dengan istilah NFT game play-to-earn, seperti game NFT terbaru milik Nexon yang akan dirilis.

Semakin berkembangnya teknologi tersebut, membuat beberapa perusahaan penyedia permainan online menghadirkan inovasi baru yakni berupa game NFT. Salah satu perusahaan, yang akan mengadirkan game NFT terbaru adalah Nexon. 

Nexon, salah satu perusahaan game terbesar di Korea Selatan, sebelumnya mengumumkan kemitraan dengan Immutable untuk mengembangkan ekosistem game Web3. Kali ini Nexon bermitra dengan Polygon akan melakukan pengembangan sebuah game NFT baru yang dijuluki “MapleStory Universe”.

Simak informasi terkini, mengenai game NFT terbaru milik Nexon di bawah ini!

Game NFT Terbaru Milik Nexon

Perusahaan Nexon

Perusahaan Developer Game Korea Selatan Nexon
Game Developer Nexon (Nexon)

Nexon merupakan perusahaan pengembang dan penyedia game online asal Korea Selatan, sejak tahun 1994. Perusahaan ini menjadi produsen game terkemuka, yang dikenal sebagai penyedia permainan multiplayer. 

Saat ini, perusahaan Nexon memiliki lebih dari 80 permainan online, yang tersedia di berbagai platform, termasuk PC, konsol game, dan perangkat mobile. Beberapa permainan fenomenal, yang dikembangkan oleh Nexon adalah MapleStory, KartRider, dan Dungeon & Fighter.  

Pada kesempatan ini, Nexon akan merilis game NFT terbaru, melalui kerja sama dengan perusahaan Polygon. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Kerja sama Nexon dan Polygon untuk kembangkan Game NFT MapleStory Universe

Blockchain Developer Polygon
Perusahaan Developer Blockchain Polygon (Polygon)

Polygon atau sebelumnya dikenal sebagai Matic Network, merupakan perusahaan developer kripto yang didirikan sejak tahun 2017 lalu. Polygon menjadi perusahaan developer kripto yang relatif populer, lho! Mereka sangat konsisten menempati peringkat atas, di antara 15 kripto ternama lainnya berdasarkan kapitalisasi pasar. 

Perusahaan ini, telah mendukung lebih dari 7.000 aplikasi terdesentralisasi (dApps) dengan kerja sama tanpa perantara. Melalui hal tersebut, Nexon memilih Polygon untuk mengembangkan game NFT terbaru berbasis permainan legendaris MapleStory.  

MapleStory 

Pengembangan Web3 Game NFT Terbaru Milik Nexon MapleStory
Game MapleStory (Trusted Reviews/Gemma Ryles)

MapleStory merupakan game online populer, yang dirilis pada tahun 2003. Game ini tmendapatkan keuntungan sebesar $4 miliar, dan tercatat telah dimainkan oleh 180 juta lebih pengguna, lho!

Kepopuleran game ini, mendorong Nexon untuk membawa franchise MapleStory ke permainan NFT berbasis Web3. Nantinya, MapleStory Universe akan terintegrasi dengan teknologi blockchain milik perusahaan Polygon, untuk menggerakkan ekosistemnya. 

CEO Nexon, yakni Mr. Kang menyatakan bahwa game blockchain memiliki skema yang berbeda dari pada permainan Play to Earn (P2E). Dengan penerapan teknologi blockchain, MapleStory Universe akan membuka ekosistem baru dan kemungkinan fitur yang lebih canggih. 

Hadirnya kolaborasi ini, dapat menghadirkan pengalaman menarik saat bermain game MapleStory. Contohnya, seperti membuat karakter favorit kamu untuk melawan monster di lingkungan virtual dan berkesempatan memenangkan NFT setelah menyelesaikan misi yang seru. Kerja sama Nexon dan Polygon ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas game MapleStory dengan memanfaatkan teknologi non-fungible tokens pada jaringan blockchain.

Contoh Game NFT Lainnya

Axie Infinity

axie infinity
Webpage Game Axie Infinity (Axie Infinity)

Dengan genre pertempuran dari game berbasis blockchain, Axie Infinity dipengaruhi oleh game terkenal Pokemon dan Tamagotchi. Pemain Axie Infinity kini dapat memelihara dan menjual makhluk virtual yang disebut Axies.

Hal tersebut menjadikan Axie Infinity salah satu game NFT yang paling disukai hingga saat ini. Kamu dapat langsung memainkan game ini di Android, iOS, dan PC setelah mengunduh dan menginstallnya dari situs web resmi Axie Infinity.

Selain itu, kamu juga dapat mengembangbiakkan Axies di Axie Infinity dengan Smooth Love Potion (SLP), sebuah token ERC-20. Caranya adalah dengan memenangkan quest dan pertempuran PVP (Player vs Player). Di pasar NFT Ethereum, pemain juga dapat memperdagangkan Axies, dengan harga yang bervariasi pada kelangkaan dan keunikannya.

Gods Unchained

Dalam permainan kartu Gods Unchained, pengguna dapat membeli kartu dari pemain lain atau mendapatkannya dengan memenangkan pertandingan PVP. Versi mobile Gods Unchained masih dalam tahap pengembangan dan saat ini hanya tersedia di situs web resmi game untuk PC dan MacOS.

Kemenangan pemain dalam pertandingan PVP akan menghasilkan poin. Pemain dapat naik level dan mendapatkan sejumlah kartu gratis jika memiliki poin yang cukup. Nantinya, kartu-kartu ini dapat diperdagangkan baik di dalam ekosistem game itu sendiri maupun di pasar NFT.

Sandbox 3D

sandbox 3d
Sandbox 3D Drucker (Flickr)

Game NFT Sandbox, yang berjalan di jaringan Ethereum, memungkinkan pemain untuk membuat video game mereka sendiri. Game ini memungkinkan pemain untuk bermain dan berkreasi secara bersamaan dengan menggunakan konsep “play to earn”. Dalam game Sandbox, SAND adalah token yang digunakan untuk membeli dan menjual objek.

Menurut situs resminya, game Sandbox dapat menguntungkan dalam tiga cara berbeda:

  1. Mendapatkan hadiah melalui permainan game.
  2. Membangun ekosistem game dan mendanainya.
  3. Membuat dan menjual aset.

Sorare

sorare
Webpage Sorare (Sorare)

Inilah permainan yang akan disukai para penggemar sepak bola. Dalam permainan kartu sepak bola fantasi Sorare, kamu dapat merencanakan lineup pemain sendiri dan menyusun strategi. Turnamen mingguan memungkinkan gamer bersaing dengan manajer lain sambil menggunakan kartu yang menggambarkan pemain sepak bola profesional.

Performa pemain kamu dan real life events dalam game akan diperhitungkan saat menentukan poin yang kamu terima. Limited, rare, super rare, dan unique adalah empat kategori yang termasuk dalam kartu pemain. Di pasar NFT, kartu NFT ini dapat dibeli dan dijual kepada pemain lain.

The Walking Dead: Empires

the walking dead
The Walking Dead Season 2 Game (Flickr)

Game survival multiplayer yang disebut The Walking Dead: Empires, berlatar belakang serial TV populer. Para pemain dapat bekerja sama untuk menciptakan tempat tinggal baru, melawan penyerang, bertahan hidup, dan bersaing untuk mendapatkan sumber daya.

Dalam game ini, pemain juga dapat membentuk aliansi dengan pemain lain yang mereka yakini lebih kuat, seperti di serial TV. Pemain akan dapat memiliki akses ke berbagai keuntungan setelah mereka dapat memiliki tanah sendiri.

Sebuah platform game berbasis blockchain bernama Gala Games menawarkan The Walking Dead: empires sebagai salah satu game-nya. Di dalam pasar NFT Gala Games, tidak hanya token yang dapat diperdagangkan, tetapi beberapa item dalam game juga dapat dijual, dan dikumpulkan.

Gala Games memanfaatkan teknologi blockchain untuk memberikan kepemilikan tunggal atas objek game sebagai NFT dan Token ERC-20 di blockchain Ethereum. Dengan kata lain, setiap item dalam game dan status inherit yang telah dikumpulkan pemain akan menjadi aset terverifikasi di blockchain. Hal tersebut berlaku bahkan ketika akun pemain ditangguhkan dari platform.

DeFi Kingdoms

DeFi Kingdoms merupakan game dengan karakter pahlawan. Pahlawan ini adalah NFT yang memiliki profesi yang mengumpulkan sumber daya dengan menyelesaikan berbagai misi atau melalui pertempuran.

Kamu dapat menggunakan token JEWEL yang kamu miliki untuk membeli hero baru. Kamu dapat membeli JEWEL di pasar NFT atau dengan menginvestasikan dana ke Jeweler.


Berikut informasi mengenai pengembangan game NFT terbaru milik Nexon yang berkolaborasi dengan Polygon, MapleStory Universe, yang akan segera dirilis bersama Polygon. Bagaimana, tertarik mencoba?

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog MetaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

MetaNesia adalah dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual di mana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan digital yang mendukung. Apabila kamu tertarik untuk menjual produk digital atau menjalin kerja sama dengan MetaNesia, kamu dapat bergabung dengan menghubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya. Kamu juga dapat berkonsultasi dengan pihak MetaNesia secara gratis.

Kamu juga bisa merasakan pengalaman di metaverse dengan mengunduh aplikasi MetaNesia melalui website kami. Ayo rasakan pengalaman yang belum pernah kamu coba sebelumnya melalui MetaNesia!

Bagikan ini: