Game VR Attack on Titan akan Hadir di Meta Quest 2
Beranda /
Blog /
Game VR Attack on Titan akan Hadir di Meta Quest 2
12 Januari 2023

Game VR Attack on Titan akan Hadir di Meta Quest 2

game vr attack on titan
Sumber: Serializd

Developer game Univrs baru saja mengumumkan game virtual reality (VR) terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2023. Univrs akan meluncurkan game VR Attack on Titan pada perangkat headset VR Meta Quest 2.

Game ini akan berdasar pada serial manga tersebut dan berlatarkan di dunia tempat Attack on Titan. Kita bisa mengharapkan keseruan menebas titan dan menyerang kota yang berisi titan dalam virtual reality.

Serial manga dan anime Attack on Titan

Attack on Titan yang juga dikenal dengan nama asli Jepang Shingeki no Kyojin adalah serial manga populer bergenre fiksi dan dark fantasy. Serial ini mengambil latar dunia dimana raksasa yang disebut titan tengah menghancurkan peradaban manusia. Para manusia tersebut berlindung dan membuat peradaban dibalik tembok yang melindungi mereka dari para titan.

Shingeki no Kyojin menceritakan tentang petualangan Eren Yeager, seorang anak laki-laki yang bersumpah untuk membalas dendam pada titan. Eren sangat membenci titan karena mereka menghancurkan kampung halamannya dan membunuh ibunya.

Manga ini sangat populer dan sukses secara komersial dengan terjual lebih dari 110 juta salinan di seluruh dunia. Hal tersebut membuat manga buatan Hajime Isayama ini menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa.

Serial tersebut kemudian diadaptasi sebagai serial televisi anime. Bagian ketiga dan terakhir dari anime populer ini akan tayang perdana pada tahun 2023.

Attack On Titan VR: Unbreakable

attack on titan vr unbreakable

Univrs telah mengungkapkan judul game ini bernama Attack On Titan VR: Unbreakable. Game realitas virtual reality ini berlatarkan dunia pasca-apokaliptik dari manga Shingeki no Kyojin tersebut.

Game ini diumumkan pada acara Upload VR 2022 Winter Showcase. Univrs mengumumkan bahwa Attack on Titan VR: Unbreakable akan tiba musim panas 2023 mendatang. Game tersebut akan bisa dimainkan menggunakan perangkat headset VR Meta Quest 2.

Mode singleplayer dan mode co-op

Attack on Titan VR: Unbreakable akan memiliki fitur mode singleplayer dan co-op. Mode singleplayer membuat pemain berjuang untuk mendapatkan kembali kendali atas kota yang dijajah titan.

Pemain harus menebas titan sepanjang perjalanan mereka merebut kota. Pemain akan menjadi anggota “Scout Regiment” ikonik yang ada di serial manga.Pemain bisa menggunakan berbagai senjata untuk mengalahkan titan yang mengancam rumah mereka.

Univrs belum mengungkap lebih banyak detail tentang mode co-op dan gameplay keseluruhan Attack on Titan VR: Unbreakable. Kemungkinan detail fitur video game VR ini baru ada dalam beberapa bulan mendatang.

Cuplikan teaser untuk Attack on Titan VR: Unbreakable tidak menunjukkan sekilas gameplay yang memperkenalkan cerita dari game ini. Teaser tersebut hanya memperlihatkan alur cerita permainan ini untuk melindungi masa depan umat manusia menghilangkan ancaman titan.

Meskipun, fitur apa saja yang akan ada dalam video game tersebut masih belum diketahui. Univrs tidak membagikan lebih banyak informasi tentang game tersebut melalui trailer teasernya. Kita pun tidak tahu pasti apakah game ini akan eksklusif untuk Meta Quest 2 atau bisa digunakan di perangkat lain.

Attack on Titan VR: Unbreakable akan tersedia dalam dua bahasa audio suara dan subtitle yaitu bahasa Jepang atau Inggris

Bukan game VR pertama

levi ackerman

Sumber: Twitter

Attack on Titan VR: Unbreakable bukanlah video game Attack on Titan pertama yang dibuat. Pada tahun 2016, Omega Force bekerja sama dengan Koei Tecmo untuk merilis Attack on Titan: Wings of Freedom , sebuah game action hack-and-slash yang menceritakan kembali momen-momen penting dari manga.

Game lainnya, Attack on Titan: Team Battle , memiliki fitur berayun dengan perlengkapan ikonik “omnidirectional mobility gear” yang digunakan oleh karakter di manga. Sayangnya, Attack on Titan: Team Battle dibatalkan oleh Capcom karena kegagalan developer dalam memberikan pengalaman imersif di dalam game.

Semoga saja Attack on Titan VR: Unbreakable tidak bernasib sama ya. Bagi kamu yang sudah memiliki Meta Quest 2, bersiaplah bermain game ini di musim panas 2023!


Ayo jelajahi blog metaNesia untuk mendapatkan informasi terbaru seputar teknologi imersif!