Game VR Attack on Titan akan Hadir di Meta Quest 2

Game VR Attack on Titan akan Hadir di Meta Quest 2

game vr attack on titan
Game vr attack on titan (Game Rant)

Developer game UNIVRS baru saja mengumumkan game virtual reality (VR) terbaru yang akan diluncurkan pada tahun 2023. UNIVRS akan meluncurkan game VR Attack on Titan pada perangkat headset VR Meta Quest 2.

Game ini berdasarkan serial manga Attack on Titan, dengan latar dunia yang sama. Dalam game ini, pengguna dapat mengalami keseruan menebas titan dan menyerang kota yang dihuni oleh titan dalam virtual reality.

Serial manga dan anime Attack on Titan

Manga Attack on Titan
Attack on Titan Eren Jaeger (extravaga/Pixabay)

Attack on Titan yang juga dikenal dengan nama asli Jepang Shingeki no Kyojin adalah serial manga populer bergenre fiksi dan dark fantasy. Serial ini mengambil latar dunia dimana raksasa yang disebut titan tengah menghancurkan peradaban manusia. Para manusia tersebut berlindung dan membuat peradaban dibalik tembok yang melindungi mereka dari para titan.

Shingeki no Kyojin menceritakan tentang petualangan Eren Yeager, seorang anak laki-laki yang bersumpah untuk membalas dendam pada titan. Eren sangat membenci titan karena mereka menghancurkan kampung halamannya dan membunuh ibunya.

Manga ini sangat populer dan sukses secara komersial dengan terjual lebih dari 110 juta salinan di seluruh dunia. Hal tersebut membuat manga buatan Hajime Isayama ini menjadi salah satu seri manga terlaris sepanjang masa.

Serial tersebut kemudian diadaptasi sebagai serial televisi anime. Bagian ketiga dan terakhir dari anime populer ini akan tayang perdana pada tahun 2023.

Attack On Titan VR: Unbreakable

attack on titan vr unbreakable
Attack on Titan VR: Unbreakable (Meta Quest)

UNIVRS telah mengungkapkan judul game ini bernama Attack On Titan VR: Unbreakable. Game realitas virtual reality ini berlatarkan dunia pasca-apokaliptik dari seri Shingeki no Kyojin tersebut.

Game ini diumumkan pada acara Upload VR 2022 Winter Showcase. UNIVRS mengumumkan bahwa Attack on Titan VR: Unbreakable akan tiba musim panas 2023 mendatang. Game tersebut akan bisa dimainkan menggunakan perangkat headset VR Meta Quest 2.

Mode singleplayer dan mode co-op

Attack on Titan on Meta Quest
First Concept Attack on Titan VR: Unbreakable (Meta Quest)

Attack on Titan VR: Unbreakable akan memiliki fitur mode singleplayer dan co-op. Mode singleplayer membuat pemain berjuang untuk mendapatkan kembali kendali atas kota yang dijajah titan.

Pemain harus menebas titan sepanjang perjalanan mereka merebut kota. Pemain akan menjadi anggota “Scout Regiment” ikonik yang ada di serial manga.Pemain bisa menggunakan berbagai senjata untuk mengalahkan titan yang mengancam rumah mereka.

UNIVRS belum mengungkap lebih banyak detail tentang mode co-op dan gameplay keseluruhan Attack on Titan VR: Unbreakable. Kemungkinan detail fitur video game VR ini baru ada dalam beberapa bulan mendatang.

Cuplikan teaser untuk Attack on Titan VR: Unbreakable tidak menunjukkan sekilas gameplay yang memperkenalkan cerita dari game ini. Teaser tersebut hanya memperlihatkan alur cerita permainan ini untuk melindungi masa depan umat manusia menghilangkan ancaman titan. Game ini akan tersedia dalam dua bahasa audio suara dan subtitle yaitu bahasa Jepang atau Inggris

Meskipun begitu, fitur apa saja yang akan ada dalam video game tersebut masih belum diketahui. UNIVRS tidak membagikan lebih banyak informasi tentang game tersebut melalui trailer teasernya. Kita pun tidak tahu pasti apakah game ini akan eksklusif untuk Meta Quest 2 atau bisa digunakan di perangkat lain.

Bukan game VR pertama

karakter AOT Levi Ackerman
Levi Ackerman (Quotes Analysis)

Attack on Titan VR: Unbreakable bukanlah video game Attack on Titan pertama yang dibuat. Pada tahun 2016, Omega Force bekerja sama dengan Koei Tecmo untuk merilis Attack on Titan: Wings of Freedom. Sebuah game action hack-and-slash yang menceritakan kembali momen-momen penting dari manga.

Game lainnya, Attack on Titan: Team Battle , memiliki fitur berayun dengan perlengkapan ikonik “omnidirectional mobility gear” yang digunakan oleh karakter di manga. Sayangnya, Attack on Titan: Team Battle dibatalkan oleh Capcom karena kegagalan developer dalam memberikan pengalaman imersif di dalam game.

Semoga saja Attack on Titan VR: Unbreakable tidak bernasib sama ya. Bagi kamu yang sudah memiliki Meta Quest 2, bersiaplah bermain game ini!

Attack On Titan VR: Unbreakable ditunda hingga musim dingin 2023

poster Attack on Titan
Poster digital Attack on Titan (Peakpx)

Pada tahun lalu, Attack on Titan VR: Unbreakable direncanakan akan rilis pada musim panas tahun 2023. Namun, UNIVRS telah mengumumkan perubahan jadwal rilis, mereka memutuskan untuk menunda perilisan game tersebut dari musim panas ke musim dingin 2023. Selain itu, mereka juga mengonfirmasi bahwa game ini akan tersedia untuk perangkat Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro.

Pengembang game Attack on Titan VR: Unbreakable, UNIVRS, mengambil keputusan ini untuk memastikan game tersebut telah memenuhi kualitas terbaik sebelum tersedia untuk publik. Dengan tujuan, agar dapat memberikan pengalaman yang sempurna kepada para penggemar Attack on Titan. Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru melalui sumber-sumber resmi, seperti situs web UNIVRS untuk mendapatkan informasi terbaru terkait tanggal rilis dan detail lainnya.


Itulah berita terbaru seputar Game VR Attack on Titan yang akan Hadir di Meta Quest 2 dan Meta Quest Pro pada tahun 2023. Kunjungi blog MetaNesia untuk mendapatkan berita dan informasi terbaru seputar teknologi!

MetaNesia adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan dan menyediakan platform untuk memasuki dunia metaverse. Apabila tertarik untuk menggunakan layanan virtual reality, blockchain, augmented reality, dan metaverse, segera bergabung bersama MetaNesia. Hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp untuk bertanya dan berkonsultasi secara gratis. 

Jelajahi dunia metaverse yang dimiliki oleh MetaNesia dan dapatkan aplikasi MetaNesia melalui situs web resmi kami sekarang!

Bagikan ini: