Asuransi Asal Korea Selatan Hanwha Life Masuki Metaverse!

Asuransi Asal Korea Selatan Hanwha Life Masuki Metaverse!

Perusahaan asuransi dapat menghadirkan berbagai cara untuk menyajikan inovasi, dengan pengalaman interaktif melalui teknologi dunia virtual metaverse yang tak terbatas. Yuk, simak perusahaan asuransi asal Korea Selatan Hanwha Life masuki metaverse di bawah ini!

Hanwha Life

Hanwha life Insurance Indonesia
Perusahaan Hanwha Life (Hanwha Life Insurance)

Hanwha Life merupakan perusahaan asuransi global asal Korea Selatan, yang telah berkembang dan memperluas jaringan bisnis mereka ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Vietnam, Tiongkok dan Indonesia.

Hanwha Life menawarkan beberapa jenis produk seperti asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi investasi, dan beberapa layanan manajemen aset keuangan maupun resiko.

Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1946 ini, sangat terkenal dengan tingkat pelayanan yang baik melalui komitmen mereka dalam melayani konsumen. Pada kesempatan ini, Hanwha Life Insurance Indonesia menghadirkan aplikasi khusus untuk terus mengedepankan pelayanan, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi virtual metaverse. 

Hanwha Life masuki metaverse, hadirkan aplikasi canggih

Hanwha Life masuki metaverse Life+
Aplikasi Berbasis Metaverse Life+ (Hanwha Life Insurance)

Sejak Desember 2022 lalu, perusahaan Hanwha Life Insurance Indonesia telah bekerja sama dengan dua startup ternama yakni Luxobro dan Pumpkin Company, untuk menghadirkan aplikasi berbasis teknologi virtual metaverse. 

Luxrobo merupakan startup asal Korea Selatan, yang bergerak dalam mengembangkan teknologi solusi inovatif IoT (Internet of Things), robotics, coding dan edutech. Sedangkan Pumpkin Company merupakan startup, yang mengembangkan teknologi metaverse canggih. 

Ketiganya bersama-sama, mengembangkan pengalaman inovatif melalui aplikasi pelayanan virtual berbasis teknologi metaverse yakni Life+. Sebelumnya aplikasi Life+ telah dirilis oleh Hanwha Life, tetapi perusahaan asuransi ini ingin menampilkan pengalaman baru kepada konsumen mereka. 

Kabar baiknya, aplikasi Life+ berbasis metaverse akan dirilis bersamaan dengan penampilan baru dari loyalitas membership asuransi Hanwha Life, pada kuartal kedua tahun 2023 mendatang, lho!   

Manfaat penggunaan aplikasi berbasis metaverse Life+

Teknologi dan inovasi digital Bisnis asuransi
Virtual Asuransi (Ternio)

Melalui kehadiran aplikasi berbasis metaverse Life+, perusahaan Hanwha Life Insurance menyuguhkan fitur canggih untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda. Berikut beberapa manfaat penggunaan aplikasi Life+, yang dihadirkan oleh Hanwha Life Insurance: 

  • Perencanaan keuangan virtual 

Penggunaan aplikasi berbasis metaverse Life+ akan menyuguhkan perencanaan keuangan virtual konsumen bagi para nasabah atau yang lebih dikenal sebagai Hanwha Friends, karyawan perusahaan, serta pengikut di media sosial. 

  • Mengumpulkan poin dan voucher 

Manfaat kedua bagi para pengguna aplikasi Life+, yakni menghadirkan pengalaman Hanwha Friends untuk mengumpulkan poin, voucher, dan hadiah yang menguntungkan.

  • Transaksi asuransi yang mudah, cepat dan nyaman  

Implementasi teknologi dan inovasi digital metaverse yang diterapkan melalui aplikasi Life+, yakni dapat memberikan manfaat transaksi asuransi yang mudah, cepat dan nyaman secara virtual. 

  • Menjadikan insurtech terdepan

Hadirnya aplikasi Life+ yang dikembangkan oleh Hanwha Lif tersebut, dapat mendorong perusahaan ini menjadi insurtech terdepan, sehingga mereka dapat memberikan pengalaman berasuransi terbaik di masa depan. 

Selain beberapa manfaat penggunaan aplikasi Life+ berbasis metaverse, yang akan dikembangkan oleh Hanwha Life. Terdapat fitur menarik, yang kemungkinan besar akan hadir dalam aplikasi canggih Life+ tersebut, yakni virtual human. Simak selengkapnya di bawah ini!

Virtual human

Perencana keuangan virtual human
Virtual Human Hannah (Smart Times/Jinyong Lee)

Pada tahun 2022 lalu, perusahaan Hanwha Life Insurance telah memperkenalkan virtual human yang dikenal sebagai Hannah. Melalui hal ini, mereka dapat memanfaatkan virtual human sebagai perencana keuangan virtual bagi milenial dan gen Z di Korea Selatan, lho! 

Dengan kehadiran teknologi metaverse, hal ini dapat menjadi era baru bagi bisnis asuransi di masa depan. Contohnya seperti menerapkan fitur unik, yang dapat membantu nasabah mereka bertransaksi lebih mudah, cepat dan nyaman.


Berikut informasi, mengenai perusahaan asuransi Hanwha Life yang masuki dunia virtual metaverse canggih. 

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: