IKEA Meluncurkan Game AR Interaktif untuk Mengajari Anak-Anak Tentang Kehidupan Laut

IKEA Meluncurkan Game AR Interaktif untuk Mengajari Anak-Anak Tentang Kehidupan Laut

IKEA merilis game AR edukasi interaktif yang tersedia bagi pengguna sebagai filter Instagram. Pada 13 Februari, IKEA meluncurkan game AR edukatif dan interaktif bernama Lilla Äventyret (Petualangan Kecil). Game AR yang diwujudkan melalui kemitraan IKEA dengan Meta dan Warpin Reality. Game ini memungkinkan pengguna mempelajari lebih lanjut tentang kehidupan laut dan cara untuk melindunginya.

Ini bukan upaya pertama IKEA dalam memanfaatkan AR untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan. Sebelumnya, mereka meluncurkan IKEA Place, aplikasi berbasis AR yang memudahkan pemilik rumah membayangkan seperti apa produk IKEA di rumah mereka.

Dengan Lilla Äventyret, IKEA bertujuan untuk membantu membuat pengalaman anak-anak di toko IKEA tertentu lebih menyenangkan. Memberi mereka cara yang menyenangkan dan menarik untuk menemukan dan berinteraksi secara virtual dengan kehidupan laut yang ditemukan di lautan. Proyek ini merupakan langkah menarik dalam menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih kaya di IKEA. Dengan menganyam teknologi seperti augmented reality sebagai bagian dari pengalaman berbelanja.

Mengkampanyekan kesadaran lingkungan dengan koleksi BLÅVINGAD

Koleksi BLÅVINGAD IKEA adalah koleksi boneka dan aksesoris yang terinspirasi dari laut seperti bantal, selimut, dan handuk. Mainan dari koleksi tersebut diproduksi sebagian dari campuran PET daur ulang dan plastik yang dikumpulkan dari lautan. BLÅVINGAD bertujuan untuk menyadarkan generasi mendatang tentang kehidupan laut dan bagaimana aktivitas manusia, seperti polusi dan membuang sampah sembarangan, dapat memengaruhi alam, termasuk kehidupan laut.

Permainan ini didasarkan untuk menarik minat dan keingintahuan anak-anak, juga pada kepedulian mereka terkait lautan. Berkat permainan ini, anak-anak dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan laut dan apa yang terjadi di bawah permukaan selama mereka berada di toko IKEA.

IKEA Meluncurkan Game AR
Game AR interaktif yang meningkatkan pengalaman pelanggan (IKEA)

Untuk meningkatkan minat dan berbagi lebih banyak pengetahuan tentang kehidupan di lautan, serta membangkitkan rasa ingin tahu anak-anak, IKEA telah bermitra dengan Meta dan Warpin, sebuah perusahaan teknologi imersif yang berbasis di Stockholm, untuk mengembangkan game AR Lilla Äventyret, yang saat ini tersedia di 21 Toko IKEA di seluruh Swedia.

Sementara game AR dirancang untuk anak-anak yang lebih kecil, anak-anak yang lebih dewasa dan orang dewasa dipersilakan untuk berpartisipasi dan menciptakan pengalaman yang tak terlupakan dan unik untuk keluarga. Setelah pemain berada di dalam game AR, mereka dapat mengungkap fakta tentang kehidupan laut dan mengambil foto dengan koleksi makhluk bawah air, seperti kura-kura dan paus orca, di AR menggunakan filter game.

IKEA Meluncurkan Game AR
Game AR interaktif yang mengedukasi anak-anak (IKEA)

Kemitraan IKEA dengan Meta dan Warpin juga menjadikannya retail global pertama yang menjelajahi platform Meta Spark AR dalam skala besar.

Bekerja sama dengan Meta, IKEA telah menantang dan menguji batasan Spark AR, beralih dari filter sederhana menjadi menciptakan pengalaman unik untuk seluruh keluarga. Akan menyenangkan melihat bagaimana semua keluarga dengan anak-anak bermain dan bersenang-senang bersama dengan Lilla Äventyret dari IKEA.

Cara mengakses game augmented reality Lilla Äventyret

Game yang diadaptasi dari koleksi BLÅVINGAD ini dapat diakses sebagai filter di Instagram. Untuk memainkan game AR, pengguna harus menginstal Instagram versi terbaru. Setelah selesai, mereka harus memindai kode QR yang ditemukan di toko IKEA tertentu.

Mereka akan memulai petualangan kecil mereka dengan menemukan dan memindai gambar di berbagai lokasi untuk mengakses berbagai bagian permainan. Di setiap toko IKEA yang berpartisipasi, terdapat empat lokasi berbeda yang menyimpan informasi tentang hewan laut.

Permainan ini cocok untuk anak-anak berusia tiga tahun ke atas dan akan tetap tersedia di 21 toko IKEA di Swedia selama empat minggu selama liburan olahraga musim dingin.


Yuk, kunjungi metaNesia untuk mengetahui informasi lain seputar augmented reality, virtual reality dan teknologi imersif lainnya.

Bagikan ini: