Kacamata AR Rokid Max, Hadir dengan Desain Trendi

Kacamata AR Rokid Max, Hadir dengan Desain Trendi

Kacamata AR Rokid Max Terbaru
Kacamata AR Rokid Max (Rokid)

Belakangan ini, semakin banyak perusahaan teknologi yang merilis AR glasses dengan fitur canggih di dalamnya. Hal tersebut, membentuk suatu lonjakan kepopuleran kacamata AR dan mempengaruhi perusahaan penyedia untuk menambah penawaran paling terbaru. Salah satu contoh inovasi terbaru dalam industri ini adalah kacamata AR Rokid Max, sebuah perangkat yang menawarkan pengalaman visual imersif dengan desain ringan dan ramping. 

Yuk, simak informasi AR glasses terbaru Rokid Max di bawah ini!

Perusahaan Rokid

Perusahaan Rokid
Rokid Company (Rokid)

Kacamata AR ini didirikan oleh perusahaan teknologi Rokid, asal Hangzhou, China, yang berspesialisasi dalam pengembangan produk virtual reality dan algoritma kecerdasan buatan. Rokid menyediakan produk unggulan terkemuka dengan solusi inovatifnya, yang dapat berdampak positif dalam berbagai industri. Perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini, telah memproduksi beberapa perangkat canggih seperti:

  1. X-Craft: sebuah headband AR 5G canggih yang cocok digunakan untuk pekerja lapangan,
  2. Rokid Glass 2: kacamata AR dengan desain ringan dan beresolusi tinggi.
  3. Rokid Air Pro: AR glasses yang khusus digunakan untuk pelatihan dan perangkat pendukung pameran.
  4. Rokid Apps: merupakan platform pendukung beberapa produk perangkat AR.

Kabar baiknya, perusahaan ini akan merilis kacamata AR terbaru mereka yakni AR glasses Rokid Max. Kacamata AR tersebut, dipastikan memiliki desain dan kemampuan yang berbeda, dari produk sebelumnya yakni Rokid Glass 2 dan Rokid Air Pro. Simak selengkapnya mengenai AR glasses Rokid Max di bawah ini!

AR glasses Rokid Max

Tampilan Rokid Max
AR glasses Rokid Max (Rokid)

Rokid Max, hadir dalam tampilan yang lebih dinamis menyerupai bentuk kacamata pada umumnya, lho! Kacamata pintar ini, tampak trendi dengan tampilan warna biru tua yang bisa kamu gunakan di mana saja dan kapan saja.

Melalui AR glasses ini, kamu dapat menikmati kualitas gambar yang memukau, dengan suara sinematik dan hiburan tanpa batas. Kamu dapat memanfaatkan perangkat ini untuk menonton film, bermain game dan menggunakannya untuk berjalan-jalan, lho!

Pastinya, kacamata trendi berbasis AR ini memiliki spek luar biasa, sehingga menarik perhatian banyak orang bukan? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Spek kacamata AR Rokid Max

Rokid Max OLED
Rokid Max OLED (Rokid)

Berikut informasi mengenai spek kacamata canggih AR Rokid Max:

  • Resolusi: 1080p
  • FOV (Field of View): 50 derajat
  • Sistem display: DLP
  • Layar display: micro OLED
  • Refresh rate: 120 Hz
  • Kecerahan display: 600-1000 nits
  • Sistem pelacakan: 9-axis IMU dan 3 (DOF)
  • Berat: 73 gram
  • Speakers: high resolution, built-in, dual
  • Microphone: voice control & bilinear noise canceling
  • Layar virtual: 215 inch
  • Sensor: 3D
  • Wi-Fi: 2.4GHz/5 GHz
  • Baterai: 6 jam

Tingkat kenyamanan yang ditawarkan Rokid Air Max

Melalui berat yang sangat ringan, hal tersebut memungkinkan kamu untuk menggunakan kacamata AR ini lebih lama dan nyaman untuk dipakai, lho!

Sangat masuk akal, jika banyak orang ingin menggunakannya untuk menonton film dan bepergian. Perusahaan Rokid juga menyatakan bahwa kacamata ini dilengkapi pemblokiran cahaya sebesar 90%. Nantinya, kamu akan terhindari dari paparan sinar matahari dan nyaman saat menggunakannya.

Aplikasi streaming yang dapat diakses pada kacamata augmented reality Rokid Max

Tentunya, kamu dapat mengakses beberapa platform streaming untuk menonton film seperti Amazon Prime Video, Apple TV+, Disney+, Netflix, Hulu dan HBO MAX, lho!. Hal tersebut, juga didukung dengan fitur perlindungan konten yang tinggi dan resolusi luar biasa untuk menonton.

Melalui spesifikasi dan kenyamanan yang diberikan saat menggunakan Rokid Max AR Glasses, kamu juga bisa menggunakannya sebagai layar virtual pendukung untuk PC, smartphone, atau bahkan Nintendo Switch.


Berikut informasi mengenai kacamata AR Rokid Max, yang menawarkan fitur canggih dengan spesifikasi luar biasa, di mana kamu dapat merasakan kenyamanan saat menggunakannya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga! 

Kacamata AR Rokid Max, hadir dengan desain trendi yang dapat kamu gunakan untuk mendukung mobilitas sehari-hari. Simak selengkapnya di sini!

Bagikan ini: