Grup K-Pop NCT 127 akan Gelar Konser di Metaverse!
Beranda /
Blog /
Grup K-Pop NCT 127 akan Gelar Konser di Metaverse!
25 Januari 2023

Grup K-Pop NCT 127 akan Gelar Konser di Metaverse!

konser metaverse nct 127
NCT 127 (Wikimedia Commons)

NCT 127 merupakan grup K-Pop asal Korea Selatan ternama yang sudah memiliki berbagai fans di berbagai negara hingga Indonesia. Bagi kamu fans berat NCT 127 bersiap-siap lah karena mereka akan mengadakan konser virtual di metaverse Roblox!

Konser virtual NCT 127 diklaim sebagai konser K-pop khusus pertama di Roblox. Selain itu, manajemen SM Entertainment mengklaim konser metaverse NCT 127 menjadi konser virtual grup terbesar di platform Roblox menurut siaran pers yang dikeluarkan pada Rabu, 18 Januari 2023.

Konser virtual ini memang bukan merupakan yang pertama kali ada di platform Roblox. Sebelumnya berbagai bintang papan atas dunia seperti Elton John, 24kGoldn , David Guetta , Ava Max, Lil Nas X, The Chainsmokers, dan Twenty One Pilots juga telah mengadakan konser virtual mereka di Roblox.

Konser metaverse NCT 127 pertama

nct 127
Personil NCT 127 (Wikimedia Commons)

Konser virtual tersebut diberi nama “NCT 127 Concert Experience”. Penggemar NCT 127 bisa menyaksikan grup asal Korea Selatan ini menampilkan lagu-lagu mereka termasuk lagu hit seperti Kick It, Sticker, dan judul lagu dari album studio mereka 2 Baddies dalam lingkungan virtual.

Pengalaman konser virtual ini menampilkan lingkungan bertema kota neon Seoul. Para penonton juga dapat mengakses scavenger hunt di metaverse Roblox yang menyediakan berbagai pengalaman dan game interaktif.

Sembilan personil NCT 127 akan diwakili oleh avatar edisi terbatas yang menyerupai mereka. Avatar tersebut yang akan membawakan lagu-lagu dari grup tersebut, termasuk hits “2 Baddies”, “Sticker”, dan “Kick It”.

NCT 127 Concert Experience dibuat dengan kolaborasi bersama Studio Dubit. Kamu bisa mengakses acara ini secara langsung di Roblox, dengan konser virtual oleh grup K-Pop ini ` dijadwalkan berlangsung dari 27 hingga 29 Januari 2023.

Para personil NCT 127 juga menyebutkan bahwa konser virtual ini sangat istimewa bagi mereka karena bisa terhubung dengan penggemar mereka yang luar biasa banyak dari seluruh dunia. Adanya NCT 127 Concert Experience bisa membuat mereka tampil di depan jutaan penggemar dalam satu waktu.

“Di mana pun kalian berada di dunia, datang dan bergabunglah dengan kami untuk pertunjukan konser virtual dan pengalaman imersif NCT 127 yang tiada duanya pada tanggal 27 Januari ”, kata NCT 127.

Pengalaman konser metaverse NCT 127 hadir saat NCT 127 akan merilis Ay-Yo, versi repackage dari album studio keempat mereka 2 Baddies , yang akan dirilis pada 30 Januari.

Mengenal NCT 127

NCT 127 berdiri pada tahun 2016 dibawah naungan SM Entertainment. Grup K-Pop ini beranggotakan 9 orang termasuk Taeil, Johnny, Taeyong, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, dan Haechan. Mereka akan melakukan tur ke Amerika Serikat dan Amerika Selatan dengan berhenti di Chile, Columbia, dan Meksiko dan pertunjukan konser di Sao Paulo, Brasil.

Grup ini memiliki 4 juta pendengar bulanan di Spotify , lebih dari 15 juta pengikut Instagram , dan lebih dari 8,8 juta pengikut Twitter .

Tidak hanya NCT 127 saja yang mengadakan konser virtual

nct 127
Konser NCT 127 (Wikimedia Commons)

Meskipun hype yang tinggi, NCT 127 bukan satu-satunya grup K-Pop asal Korea Selatan yang mengadakan konser virtual di metaverse.

Grup BTS dan BLACKPINK pada tahun 2020 berkolaborasi dengan metaverse Zepeto Naver untuk mengadakan meet and greet dengan penggemar. Sementara itu, grup aespa tahun 2022 mengadakan konser virtual dan meet and greet bersama fans di Zepeto.

Tidak hanya Korea Selatan, plaftorm metaverse metaNesia asal Indonesia juga sudah pernah mengadakan konser virtual loh! Sebagai salah satu fitur yang dapat dirasakan keseruannya oleh pengguna, metaNesia stage memberikan pengalaman konser virtual yang lebih imersif.

Pengguna tidak hanya sekadar menonton dan tidak melakukan apa-apa. Meloncat, menari, bertepuk tangan, bahkan memberi hormat ketika menonton dapat dilakukan di konser virtual metaNesia. Sebelumnya, metaNesia sudah mengadakan konser seru di metaverse yang menghadirkan artis terkenal seperti Pusakata dan Vidi Aldiano.


Kunjungi blog metaNesia untuk mendapatkan informasi terbaru seputar metaverse dan teknologi imersif lainnya!