Yuk, Ikutan Kontes NFT metaNesia by Telkom Indonesia!
Beranda /
Blog /
Yuk, Ikutan Kontes NFT metaNesia by Telkom Indonesia!
11 Januari 2023

Yuk, Ikutan Kontes NFT metaNesia by Telkom Indonesia!

Era digitalisasi membuat berbagai teknologi baru muncul dan mulai digunakan masyarakat umum. Beberapa diantaranya sepertinya metaverse, blockchain, hingga NFT. 

Meskipun baru masuk ke dalam Indonesia, banyak orang mulai penasaran dan ingin mempelajari berbagai teknologi baru tersebut. Salah satunya yakni NFT atau Non Fungible Token. 

Sebagai salah satu perusahaan teknologi terbaik di Indonesia, tentu Telkom Indonesia tidak ingin ketinggalan mengikuti tren teknologi baru ini. Tahukah kamu kalau Telkom Indonesia juga memiliki pasar NFT buatan Indonesia yakni Market metaNesia?

Market metaNesia | Pasar NFT Indonesia

Market metaNesia merupakan marketplace NFT dari Telkom Indonesia yang menjual berbagai item NFT buatan kreator lokal. Tidak hanya NFT, kamu juga bisa membeli berbagai aset virtual dan merchandise dari band lokal favorit. 

NFT atau Non Fungible Token sendiri merupakan sertifikat keaslian akan barang virtual yang kamu beli di dalam metaverse, yang tercatat pada blockchain dan dikeluarkan oleh kreator aset. Biasanya, proses transaksi jual beli aset NFT menggunakan mata uang kripto atau cryptocurrency

Namun, kamu bisa membeli aset NFT di Market metaNesia melalui transfer bank, loh! Kalau masih kesulitan, kamu juga bisa melakukan pembayaran melalui QRIS ataupun dompet digital pilihanmu. Hal ini dilakukan agar masyarakat awam yang tidak paham akan mata uang kripto tetap bisa memiliki aset NFT. 

Market metaNesia sendiri juga terhubung dengan metaNesia, platform metaverse pertama di Indonesia. Di dalam metaNesia, kamu bisa melakukan berbagai hal menarik seperti bertemu teman baru, bermain game, mengikuti seminar dan webinar online, hingga menghadiri konser virtual. 

Aset NFT yang kamu beli di Market metaNesia juga kamu gunakan di dalam aplikasi metaNesia. Jadi, tampilan avatar kamu dijamin berbeda dengan yang lain. 

Kontes NFT metaNesia

Untuk meramaikan pasar dan teknologi NFT di Indonesia, Market metaNesia pun mengadakan konten NFT di metaNesia bagi para kreator lokal. Acara kontes NFT ini diadakan dari 20 Desember 2022 dengan pengumuman pemenang pada 12 Januari 2023. 

Yang menarik dari kontes NFT metaNesia ini adalah kehadiran Bayu Skak sebagai juri dari kompetisi acara kompetisi Digital Art Collectible. 

Dengan tema “Impianku di Tahun Baru bersama metaNesia”, diharapkan para kreator NFT lokal dapat membuat berbagai karya seni digital yang dapat meramaikan metaNesia sebagai platform metaverse pertama di Indonesia. Selain itu, para kreator juga akan mendapatkan keuntungan dengan publikasi aset virtual yang mereka buat. 

Acara pengumuman lomba yang diadakan pada tanggal 12 Januari 2023 akan diadakan pada NFT Gallery metaNesia dan dapat diikuti masyarakat umum mulai dari mahasiswa, pekerja, hingga penggemar Bayu Skak. 


Tunggu apa lagi? Yuk, ikutan daftar dan ramaikan industri NFT Indonesia melalui Market metaNesia!

metaNesia, #UnlockYourDreams