Olahraga pada Dunia Virtual Metaverse Milik Nike di Roblox

Olahraga pada Dunia Virtual Metaverse Milik Nike di Roblox

Olahraga di metaverse
Metaverse World (Trusted Reviews/Gemma Ryles)

Dunia metaverse milik Nike di Roblox 

Dunia metaverse merupakan lingkungan virtual reality yang tak terbatas. Kamu dapat melakukan berbagai macam kegiatan di metaverse layaknya di dunia nyata. Contoh kegiatan di dunia nyata yang bisa kamu lakukan di metaverse yakni dengan berolahraga, lho! 

Berolahraga seru dapat kamu lakukan di dunia metaverse milik Nike yang dirilis pada platform Roblox. Roblox merupakan platform game online di mana pengguna dapat memprogram game sendiri dalam membentuk lingkungan virtual reality. Program game tersebut, nantinya bisa dimainkan oleh pengguna lainnya. 

Melalui platform tersebut, Nike sebagai salah satu perusahaan aksesoris olahraga terbesar di dunia menghadirkan metaverse unik dan seru yakni NIKELAND.

Yuk, simak selengkapnya mengenai metaverse NIKELAND di platform Roblox!

NIKELAND 

NIKELAND di Roblox
NIKELAND metaverse (VR Scout/Bobby Carlton)

Sebenarnya apa yang  melatarbelakangi Nike untuk membuat NIKELAND? Nike menciptakan NIKELAND dengan tujuan untuk mengubah olahraga dan permainan menjadi gaya hidup. Artinya, Nike mengajak kamu untuk terus bergerak dan berolahraga baik di dunia nyata dan di dunia virtual metaverse. 

Menariknya, lingkungan virtual yang terdapat di NIKELAND dibentuk menyerupai kantor pusat Nike di Oregon, Amerika Serikat, lho! Sangat menarik bukan? 

Metaverse NIKELAND di Roblox telah diluncurkan pada 17 November 2021 lalu, dan sampai saat ini Nike telah menyediakan fitur menarik di dalamnya. Sebagai contoh yakni fitur digital showroom untuk melihat produk Nike, kustomisasi avatar pengguna dengan menggunakan produk Nike, dan bermain game olahraga favoritmu.  

Kamu bisa mengakses dunia NIKELAND menggunakan perangkat pintar seperti ponsel, komputer, laptop, maupun tablet. Pastikan kamu harus mengunduh platform Roblox terlebih dahulu ya!  

Penasaran dengan games olahraga yang hadir di metaverse NIKELAND? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Jenis olahraga pada dunia metaverse milik Nike di Roblox 

Berikut beberapa jenis games dan mini games yang bisa kamu mainkan dengan avatar di NIKELAND Roblox, yakni:

Dodgeball

Secara tradisional, Dodgeball merupakan olahraga yang dimainkan oleh dua tim. Pada olahraga ini, pemain harus menghindari bola yang dilempar oleh pihak lawan. 

Olahraga ini akan berbeda saat kamu bermain di NIKELAND, karena kamu akan bermain sebagai solo player. Nantinya, kamu harus menghindari bola yang dilempar oleh lawan dan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi pemenang, ya! 

The Floor is Lava 

Permainan selanjutnya yang hadir di NIKELAND yakni The Floor is Lava. The Floor is Lava merupakan permainan, di mana kamu harus menghindari lapangan pertandingan yang terisi dengan lahar panas. Untuk menang dari permainan ini, kamu harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dengan menghindari lahar panas tersebut ya! 

Soccerverse

Soccerverse Nike Metaverse Roblox
Soccerverse NIKELAND (Nike)

Permainan olahraga selanjutnya yang bisa kamu ikuti yakni Soccerverse atau bermain sepak bola di metaverse. Di NIKELAND, kamu bisa bermain turnamen sepak bola dengan tim lain dan berkesempatan mendapatkan hadiah kaos sepak bola, lho! 

Untuk mendapatkan kaos sepak bola Nike, kamu harus menyelesaikan tiga babak eliminasi pada game sepak bola ini ya! Bagaimana, tertarik untuk mencoba?  

Bermain mini games pada metaverse milik Nike di Roblox

Tidak hanya menghadirkan games olahraga saja, kamu juga bisa bermain mini games dan bersenang-senang di NIKELAND Roblox, lho! Kamu bisa bermain mini games seperti lomba lari, lompat indah dan menari bersama di lapangan NIKELAND yang seru.


Berikut informasi mengenai metaverse NIKELAND milik perusahaan Nike yang dirilis di Roblox.

Hal ini merupakan inovasi yang unik dalam menjangkau pengguna yang lebih luas untuk beraktivitas di dunia virtual metaverse. Tidak hanya menyediakan games olahraga untuk dimainkan, namun hal ini dapat memperkenalkan kecanggihan teknologi virtual dan metaverse dari berbagai industri. 

Kalau mau tahu informasi teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel terbaru terkait metaverse dan juga teknologi. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: