Millenium Hotel and Resort di Metaverse, Hadirkan Hotel Pertama pada Dunia Virtual

Millenium Hotel and Resort di Metaverse, Hadirkan Hotel Pertama pada Dunia Virtual

Hotel pertama di metaverse
Hotel virtual (Hashtag Legend/Marta Colombo)

Metaverse merupakan dunia virtual yang tak terbatas, di mana kamu dapat melakukan berbagai macam aktivitas di dalamnya. Banyak hal yang dapat kamu lakukan di seperti bermain, bersosialisasi, bekerja, belajar, melakukan pembelian tanah dan membangun dunia virtual imersif.

Melakukan investasi dengan membeli tanah di metaverse dan membuat dunia virtual imersif telah dilakukan oleh beberapa industri, salah satunya dalam bidang perhotelan dan pariwisata. Ekspansi industri perhotelan dan pariwisata dalam ranah digital, telah mengembangkan kiprah luar biasa dengan membangun hotel virtual pertama di metaverse. Simak informasi selengkapnya mengenai hotel metaverse pertama di bawah ini!

Hotel virtual pertama   

Chairman of Millennium & Copthorne Global
Kwek Leng Beng (The Business Times/Cai Haoxiang)

Hotel pertama di metaverse dibentuk atas kerjasama dari beberapa perusahaan besar yakni Millennium & Copthorne Hotels Limited, MullenLowe Singapore, City Development dan Regal Hotel Group.  

Millennium & Copthorne Hotels Limited merupakan perusahaan global yang mengelola dan mengoperasikan hotel maupun real estate di dunia nyata. Saat ini, mereka telah memiliki lebih dari 145 hotel yang tersebar di 80 lokasi.

Beberapa nama hotel yang beroperasi yakni Grand Millennium, Millennium, M Social, Copthorne dan Kingsgate. Hotel-hotel tersebut terletak di seluruh Asia, Eropa, Timur Tengah, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.  

Perusahaan ini telah bekerjasama dengan agensi kreatif MullenLowe Singapore untuk membuat hotel di dunia virtual. Proyek ini telah dibentuk di bawah naungan perusahaan real estate Regal Hotels Group Hong Kong dan City Development milik Kwek Leng Beng. 

Kwek Leng Beng adalah miliarder asal Singapura dan juga merupakan chairman of Millennium Copthorne. Pada tahun 2022 lalu, Ia telah membeli tanah digital di platform Decentraland.

Melalui kesempatan ini, mereka meluncurkan Millennium Hotels and Resorts sebagai grup hotel pertama yang beroperasi di dunia virtual melalui platform Decentraland. Yuk, simak informasi mengenai Millennium Hotels and Resorts di bawah ini!

Millennium Hotels and Resorts  

M Social Decentraland platform   

Hotels and Resorts di M Social Decentraland
M Social Decentraland (MullenLowe Group)

Millennium Hotels and Resorts diluncurkan pada 5 Mei 2022 lalu di platform M Social Decentraland. Decentraland adalah platform berbasis website dengan tampilan 3D, di mana kamu dapat membeli tanah digital berupa NFT yang dibayarkan dengan mata uang kripto. Melalui platform ini, kamu bisa membuat dunia virtual dan menikmati gamifikasi seru di dalamnya untuk mencari keuntungan yang terhubung dengan teknologi blockchain.  

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Kwek Leng Beng telah membeli tanah digital di platform Decentraland. Melalui investasi tersebut, Ia mengembangkan dan membentuk lingkungan 3D virtual reality yakni M Social Decentraland sebagai sebuah lokasi pusat digital pertama di metaverse. 

Saat memasuki M Social Decentraland, kamu dapat menjelajahi beberapa tempat, kota dan gedung unik, salah satunya adalah Millennium Hotels and Resorts. Kamu juga dapat terhubung dan beraktivitas dengan pengunjung lainnya dengan pengalaman baru yang imersif dan unik.  

Bangungan Millenium Hotel and Resort di metaverse

Hotel Millennium di metaverse
Millennium Hotels (Hospitality Net/Millennium)

Bangunan Millennium Hotels and Resorts di M Social Decentraland memiliki desain yang menarik, lho! Hotel pertama di metaverse ini memiliki bentuk huruf “M” raksasa yang tampak di setiap empat sisinya. 

Desain eksterior pada hotel ini menggunakan material kaca, sehingga menghadirkan kesan mewah dan modern. Bangunan hotel virtual ini juga dilengkapi dengan aksen lampu neon berwarna merah muda yang cantik.  

Bentuk bangunan Millennium Hotels and Resorts ini melambangkan esensi merek Millennium & Copthorne Hotels Limited yang bertujuan memperkenalkan lingkungan virtual bagi semua orang untuk berkumpul, bersosialisasi, dan menemukan keunikan dunia virtual di Decentraland. 

Berinteraksi dengan avatar 

Avatar Resepsionis Hotel Millennium
Avatar Resepsionis Hotel (MullenLowe Group)

Saat kamu masuk ke Millenium Hotel and Resort di metaverse, kamu akan disambut oleh avatar resepsionis hotel yang akan memandu dan mengajakmu berkeliling, lho! Selain itu, kamu juga bisa berinteraksi dan jalan-jalan seru dengan avatar pengguna lainnya di hotel dan resort ini. Bagaimana, menarik untuk dicoba bukan? 

Pengembangan M Social Decentraland

Millennium & Copthorne
Millennium & Copthorne Hotels Limited (Millennium Hotels)

M Social sebagai lingkungan virtual yang telah menghadirkan hotel di Decentraland berencana untuk mengembangkan lebih banyak tempat yang terinspirasi dengan lokasi di dunia nyata. Beberapa contohnya seperti di Suzhou, Phuket, London, Sunnyvale, dan kota-kota di Timur Tengah, dengan karakter dan keunikan yang khas.

Melalui inovasi unik dan kreatif yang dilakukan oleh M Social Decentraland ini, hal ini akan meningkatkan kampanye dalam menjangkau pengguna yang lebih luas dan  menghasilkan sumber pendapatan baru melalui dunia digital metaverse.


Berikut informasi mengenai hotel pertama yang telah dirilis di metaverse pada platform Decentraland.

Hal ini adalah bentuk inovasi yang unik dan imersif dalam menjangkau masa secara global. Tidak hanya menghadirkan pengalaman yang berbeda, hal ini dapat memperkenalkan kecanggihan teknologi metaverse dari berbagai industri, khususnya dalam bidang perhotelan dan pariwisata. 

Kalau mau tahu informasi teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel terbaru terkait metaverse dan juga teknologi. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: