Siapkan Dana Jutaan Euro, Pemerintah Spanyol Kembangkan Metaverse Canggih

Siapkan Dana Jutaan Euro, Pemerintah Spanyol Kembangkan Metaverse Canggih

Teknologi metaverse  

Teknologi metaverse
Metaverse (Trusted Reviews/Hannah Davies)

Metaverse merupakan lingkungan virtual, di mana kamu bisa melakukan aktivitas dalam dunia digital yang tak terbatas. Teknologi ini juga digunakan oleh perusahaan untuk memproduksi, membeli, menjual aset digital dan menyediakan pengalaman yang imersif. Uniknya, teknologi digital metaverse ini telah menarik perhatian pemerintah di berbagai negara, lho! 

Salah satu negara yang telah menyiapkan dana besar untuk mengembangkan dunia digital metaverse dan video games adalah Spanyol. Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

Pemerintah Spanyol kembangkan metaverse canggih 

Metaverse Spanyol  

Pemerintah Spanyol kembangkan metaverse canggih 
Spanyol (Piqsels)

Kementerian Kebudayaan Spanyol telah menyiapkan dana yang besar, senilai 8 juta Euro (setara Rp 132 miliar) untuk membentuk dunia virtual metaverse dengan pengalaman imersif video game di dalamnya. 

Tertariknya pemerintah Spanyol kembangkan metaverse yang canggih, dilakukan karena adanya peningkatan dalam industri game. Simak selengkapnya di bawah ini! 

Meningkatnya pasar video game  

Pasar Video Game
Video Game (PxHere)

Pemerintah Spanyol mengakui pentingnya metaverse dan industri game di negara mereka, di mana pasar video game adalah hiburan audiovisual paling populer yang melebihi film. Inilah alasan Kementerian Kebudayaan Spanyol ingin mengembangkan industri video game agar dapat bersaing dengan negara lain.

Melalui pengembangan video game yang dilakukan oleh pemerintah Spanyol, hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan 20 persen setiap tahun pada sektor industri permainan. Pertumbuhan industri video game tersebut tidak hanya mempengaruhi pendapatan negara, namun juga memiliki peran besar dalam mentransformasi produktivitas dan kreasi budaya di Spanyol.

Pemerintah Spanyol Kembangkan Metaverse sebagai kreasi budaya

Kreasi budaya Spanyol
Budaya Spanyol (Piqsels)

Komitmen utama pemerintah Spanyol dalam memberikan pengalaman metaverse yang imersif, dianggap sebagai bentuk modern kreasi budaya. Artinya, metaverse Spanyol yang dibentuk harus dilestarikan oleh generasi mendatang secara berkelanjutan.

Melalui tujuan tersebut, perpustakaan nasional Spanyol harus menyimpannya dan mengumpulkan informasi metaverse, untuk dikonservasi dan dilestarikan sebagai kreasi budaya imersif di masa depan. 

Menteri Kebudayaan Spanyol yakni Miquel Iceta menganggap, bahwa teknologi digital metaverse dapat meningkatkan kreasi budaya dan berkontribusi untuk mempromosikan proyek UKM (usaha kecil dan menengah), pekerja wiraswasta, maupun pusat referensi audio visual di sektor video game. 

Melalui pengembangan teknologi ini, pemerintah Spanyol dibantu oleh beberapa perusahaan penyedia virtual reality canggih untuk membentuk pengalaman metaverse yang tak terlupakan.


Berikut informasi mengenai pengembangan dunia digital metaverse dan video game yang canggih dan imersif oleh pemerintah Spanyol.

Hal ini merupakan solusi inovatif yang unik dalam meningkatkan kreasi budaya yang dapat diwariskan di masa depan. Tak hanya memberikan inovasi digital modern, pemerintah Spanyol juga memiliki peran untuk memperkenalkan lingkungan digital imersif metaverse tak terbatas kepada dunia.

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: