Merasakan Pengalaman Horor Virtual di Resident Evil Village PSVR   

Merasakan Pengalaman Horor Virtual di Resident Evil Village PSVR   

Resident Evil Village
Video Game Resident Evil Village (Resident Evil)

Jika kamu menyukai permainan virtual dengan tema horor, game PlayStation VR ini cocok untuk dicoba!  Yuk, simak informasi mengenai pengalaman horor virtual di Resident Evil Village PSVR di bawah ini!

Resident Evil Village virtual reality   

Pengalaman horor virtual di Resident Evil Village
Game Horor Resident Evil 8 (Resident Evil)

Resident Evil Village VR adalah permainan virtual bertema survival horror yang dikembangkan oleh Capcom. Capcom merupakan penyedia aplikasi game online yang berasal dari Jepang, di mana mereka menciptakan permainan Resident Evil pada tahun 1996 lalu, dengan nama BioHazard. Pada seri ke 8 Resident Evil Village ini, Capcom memastikan bahwa pengguna dapat memainkannya dengan perangkat terbaru PlayStation yakni PSVR 2.  

Game mengerikan ini masih melanjutkan alur cerita permainan sebelumnya yakni Resident Evil 7. Di mana, dalam permainan ini menyajikan lingkungan virtual seperti berada di desa mengerikan dan terkutuk, yang menghadirkan musuh tak tertandingi, lho! 

Menghadapi tokoh menakutkan

Lady Dimitrescu
Lady Dimitrescu Resident Evil 7 PlayStation (Resident Evil)

Saat memainkan game virtual ini, kamu akan dipertemukan dengan karakter utama Resident Evil Village yakni Ethan Winters. Ethan Winters memiliki kisah kelam, di mana Ia telah melewati tragedi buruk bersama istrinya. Kisah kelam tersebut dimulai saat keluarga Ethan secara tiba-tiba diserang oleh tokoh antagonis yakni Chris Redfield.

Pada kejadian tersebut, Chris Redfield telah membunuh istri Ethan dan menculik anak perempuannya yakni Rose. Untuk memperbaiki keadaan, Ia harus menyelesaikan misi mengerikan, dengan menghadapi makhluk menakutkan yang menantang.

Pada misi berbahaya untuk mencari Chris dan anaknya, Ethan harus menghadapi Mother Miranda sebagai musuh utama pada game ini. Tokoh menakutkan lainnya yang sangat populer pada game Resident Evil Village VR ini adalah vampir mengerikan Lady Dimitrescu sebagai pengabdi Mother Miranda. Bagaimana, penasaran untuk bertemu tokoh menakutkan tersebut dalam mode VR?

Penggunaan virtual headset PSVR 2

PSVR 2
Playstation Virtual Headset 2 (Trusted Reviews/Gemma Ryles)

Untuk memainkan Resident Evil Village VR ini, kamu dapat menggunakan perangkat PSVR 2 untuk merasakan pengalaman horor yang tak terlupakan. Kamu bisa merasakan sensasi berpetualang di desa mistis kuno, yang dipenuhi bahaya dengan penyajian visual 3D dan rotasi 360 derajat. 

Melalui penggunaan perangkat PSVR 2, hal tersebut dapat membuat setiap sudut lingkungan virtual lebih menyeramkan, dibandingkan bermain game online pada umumnya. Saat kamu menggunakan perangkat PSVR 2, salah satu musuh populer game Resident Evil Village yakni Lady Dimitrescu bakal terlihat lebih tinggi dan mengerikan, yang siap menghantuimu di depan mata! 

Tak hanya menyajikan visual yang mengerikan, saat memainkan game Resident Evil Village VR, kamu memiliki kontrol penuh untuk mengendalikan posisi bermain. Artinya, kamu bisa bermain dengan posisi duduk maupun sambil berdiri. 

Memainkan game Resident Evil Village VR dengan posisi berdiri, dapat memberikan akses yang lebih mudah untuk kamu, lho! Kamu bisa merasakan pengalaman imersif saat mengganti senjata, memuat ulang peluru, menggunakan teropong, berkeliling dan melihat ke setiap sudut ruang dengan mobilitas yang mudah.  

Dengan menggunakan controller PSVR 2, kamu bisa leluasa menggerakan tangan untuk menggunakan dua senjata sekaligus. Hal ini tentu saja dapat membuat pengalaman bermain-mu lebih realistik. 

Fitur bermain Resident Evil Village 8 dengan PSVR 2

Fitur Pengalaman Horor Virtual di Resident Evil Village
Fitur PSVR (Resident Evil)

Bermain video game melalui perangkat VR buatan Sony yakni PSVR 2, akan terasa lebih nyata dan canggih dengan beberapa fitur yang disediakan. Berikut diantaranya:

Dua mode skema kontrol

Fitur pertama yang disajikan dalam permainan mode VR ini, kamu dapat memilih mode skema kontrol, baik secara manual maupun otomatis, lho! Melalui fitur ini, kamu bisa memuat ulang senjata dengan dua mode yang berbeda secara bersamaan. Nantinya, kamu tidak perlu repot untuk menentukan pemilihan jenis senjata di keadaan genting, saat melawan musuh mengerikan di Resident Evil Village. 

Haptic feedback

Bermain Resident Evil Village 8 dengan perangkat PSVR 2, juga dilengkapi fitur haptic feedback, lho! Melalui fitur ini, kamu dapat lebih nyaman untuk bermain video game dengan mode VR. Selain itu, fitur ini bakal mengurangi dampak motion sickness, seperti pusing dan mual, yang mungkin dialami saat kamu menggunakan perangkat virtual Sony.

Eye tracking

Kabar baiknya, game PSVR 2 ini, juga dilengkapi fitur eye tracking di dalamnya, sehingga perangkat VR tersebut dapat mengikuti gerakan mata pengguna untuk menikmati hasil rendering dunia virtual Resident Evil Village yang lebih detail dan tajam. 

Resolusi layar dan audio yang tinggi

Fitur lain yang dihadirkan yakni, video game Resident Evil Village VR dengan resolusi tinggi dan tajam, hingga HDR 4K, lho! Video game VR ini juga menyajikan audio imersif, yang dapat membuatmu seperti merasakan pertempuran mengerikan. 

Permainan virtual Resident Evil Villager pada PSVR 2 ini, memiliki durasi waktu sekitar 10 jam untuk menyelesaikannya. Maka dari itu, carilah waktu luang untuk memainkan game seru yang mengerikan ini ya!


Berikut informasi game Resident Evil Village di PSVR 2, yang telah dirilis pada akhir Februari 2023 lalu. 

Pengalaman horor virtual di Resident Evil Village ini merupakan solusi inovatif, untuk bermain game imersif dan interaktif, seperti memasuki dunia mengerikan yang tak terbayangkan sebelumnya.

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: