Menikmati Pengalaman VR Aplikasi iQIYI yang Terinspirasi dengan Series Luoyang

Menikmati Pengalaman VR Aplikasi iQIYI yang Terinspirasi dengan Series Luoyang

Aplikasi iQIYI
Platform Streaming iQIYI (iQIYI)

Ruang virtual reality 

Ruang virtual reality (VR) merupakan lingkungan digital fiktif yang tampak nyata dalam membangun pengalaman yang imersif. Pengguna dapat berinteraksi secara imersif melalui aplikasi yang mendukung. Platform streaming asal Tiongkok yakni iQIYI, hadirkan pengalaman VR seru di Shanghai yang sudah bisa kamu coba, lho!

Yuk, simak informasi pengalaman VR Aplikasi iQIYI di bawah ini! 

Pengalaman VR aplikasi iQIYI yang baru dirilis

Pengalaman VR Aplikasi iQIYI
VR Experience (Pexels/Tima Miroshnichenko)

iQIYI merupakan perusahaan penyedia aplikasi hiburan online, seperti film, drama televisi, acara varietas dan anime. Proyek VR milik iQIYI tersebut, hadir menyerupai wahana taman hiburan seluas 300 meter persegi.

Pembukaan proyek iQIYI, menghadirkan konten teater imersif, di mana kamu dapat menikmatinya melalui penggunaan perangkat VR headset yang canggih.  

Pengalaman VR mendebarkan 

Proyek terbaru platform iQIYI menamakan layanan terbarunya sebagai “VR Powered Journey”, di mana kamu dapat merasakan perjalanan mendebarkan selama 50 menit. Sebagai aplikasi yang menyediakan film maupun series, proyek VR ini terinspirasi dengan salah satu drama serial iQIYI yakni Luoyang. 

Yuk, simak informasi drama Luoyang di bawah ini! 

Terinspirasi dengan serial Luoyang pada platform iQIYI

Drama Louyang iQIYI
Series Louyang iQIYI (iQIYI)

Luoyang merupakan serial televisi yang dibintangi oleh Huang Xuan, Wang Yibo, dan Victoria Song. Series yang telah dirilis pada tahun 2021 ini, memiliki genre drama misteri yang memiliki latar belakang dinasti kuno di bawah kekaisaran Wu Zhou. 

Series ini menceritakan tentang tiga orang dari kelas sosial berbeda yang bersatu menyelidiki kasus misterius di Luoyang. Beberapa visual dan objek yang terdapat pada drama ini, menjadikan inspirasi konten pengalaman VR iQIYI.  

Saat masuk ke dalam dunia virtual iQIYI, kamu dapat merasakan pengalaman digital imersif seperti mengendarai perahu, melihat air terjun, melihat angin kencang dan mendengar suara ledakan yang terasa nyata.

Kamu juga dapat melakukan gerakan memanah musuh saat memasuki dunia virtual iQIYI, yang terinspirasi dengan adegan pada series Luoyang, lho! 

Tujuan inovatif yang menghadirkan pengalaman virtual 

Pengalaman virtual interaktif ini menjadi terobosan inovatif untuk menciptakan dan mewujudkan aset digital imersif. Pasalnya, iQIYI memiliki tujuan untuk membangun “kota film dan TV virtual”. Terwujudnya proyek tersebut dapat membantu mereka untuk meningkatkan pendapatan melalui penerapan teknologi VR canggih. 

Tim produksi iQIYI menyatakan, bahwa mereka lebih memilih mengembangkan pengalaman VR yang terinspirasi dengan film atau series, dari pada membuat game interaktif. Saat ini, tim produksi iQIYI sedang mengembangkan konten VR lainnya yang dapat memenuhi persyaratan VR kedepannya. Dalam memproduksi konten interaktif dan imersif, iQiyi menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan di masa depan.   

Jika kamu tertarik untuk mencoba pengalaman virtual reality milik iQIYI, waktu pembelian tiket masuk ke wahana VR tersebut tersedia mulai dari jam 10.30 pagi hingga 11.30 malam setiap harinya.

Pengalaman VR ini tidak hanya dikembangkan oleh iQIYI, mereka juga bekerjasama dengan studio Dreamverse sebagai perusahaan yang mengembangkan konten seni digital dan NFT interaktif. Melalui kerjasama tersebut, mereka ingin membentuk pengalaman virtual yang dapat menarik sekitar 40.000 pengunjung per tahun untuk satu lokasi.


Berikut informasi mengenai pengalaman virtual reality yang telah dirilis oleh aplikasi streaming asal Tiongkok yakni iQIYI.

Wahana yang menghadirkan pengalaman VR ini merupakan sebuah inovasi yang unik untuk memasuki dunia virtual tak terbatas dengan melakukan segala aktivitas seru layaknya di dunia nyata.  

Pengalaman VR tersebut tidak hanya menghadirkan konten interaktif yang terinspirasi oleh series, namun juga mengenalkan teknologi virtual yang dapat dimanfaatkan oleh berbagai industri. 

Kalau mau tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel menarik, terkait metaverse dan juga teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: