Seniman Shaun Gladwell, Hadirkan Pengalaman XR Passing Electrical Storms Sebagai Bentuk Simulasi Kematian Manusia

Seniman Shaun Gladwell, Hadirkan Pengalaman XR Passing Electrical Storms Sebagai Bentuk Simulasi Kematian Manusia

Pengalaman XR Passing Electrical Storms
Passing Electrical Storms (Alt Death)

Teknologi extended reality (XR) merupakan perpaduan elemen realitas virtual dengan aktivitas di dunia nyata secara langsung. Hal tersebut menawarkan berbagai inovasi menarik dalam berbagai industri, salah satunya pada bidang kesenian.

Dengan terus berkembangnya teknologi XR, hal ini mendorong inovasi unik dan kreatif yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Pernahkah terlintas dipikiranmu, untuk mencoba simulasi kematian dengan menggunakan teknologi XR?

Apabila pernah terlintas dipikiranmu, pengalaman XR Passing Electrical Storm mungkin akan cocok untuk kamu coba! Yuk, simak infromasi mengenai simulator kematian XR Passing Electrical Storms di bawah ini!

Pengalaman XR Passing Electrical Storms oleh Shaun Gladwell

Shaun Gladwell XR Passing Electrical Storms
Shaun Gladwell Passing Electrical Storms (Broadsheet)

Apa yang terjadi ketika manusia meninggal, merupakan misteri terbesar di dunia. Latar belakang inilah yang mendorong seniman kontemporer asal Australia yakni Shaun Gladwell, untuk membuat simulasi kematian berbasis teknologi XR.

Simulasi XR Passing Electrical Storms, karya Shaun Gladwell memungkinkan kamu untuk menunjukkan kepada pengguna, seperti apa dan bagaimana rasanya mereka meninggal. Terdengar menyeramkan bukan?

Saat mencoba simulasi ini, pengguna dapat melihat mayat mereka sendiri, lho! Bahkan, Shaun Gladwell juga menghadirkan pengalaman mendekati kematian akibat adanya gejala penyakit yang sering menyebabkan seseorang meninggal dunia.

Di mana, pengguna akan melihat bagaimana mereka meninggal akibat dari serangan jantung hingga kematian otak. Hal ini memberikan gambaran sekilas tentang apa yang mungkin terjadi di saat terakhir mereka.

Simulator XR yang membuat orang cemas dan meresahkan

Saat mencoba simulator XR Passing Electrical Storms, pengguna akan masuk ke suatu ruang yang persis dengan bangunan rumah sakit. Nantinya, pengguna akan dipandu untuk berbaring di ranjang rumah sakit dan menggunakan headset XR.

Saat simulator dimulai, hal tersebut mungkin akan membuatmu mulai cemas dan ketakutan, karena setiap orang memiliki skenario kematian yang berbeda-beda. Hal ini juga disampaikan oleh TikToker asal Australia yakni croom12.

Ia menjelaskan bahwa pengalaman XR Passing Electrical Storms dapat membuat orang cemas, dan pengguna bisa berhenti kapan saja, ketika mereka tidak mulai nyaman.

Namun, perlu diketahui bahwa harapan Gladwell membentuk simulator XR ini, yakni untuk membantu orang-orang menerima hal yang tak terhindarkan melalui pengalaman imersif tak terlupakan.


Berikut informasi mengenai simulator XR Passing Electrical Storms, yang membuat pengguna resah dan ketakutan. Perlu diketahui bahwa, Passing Electrical Storms merupakan salah satu inovasi yang menggabungkan teknologi simulasi dengan penerapan instalasi seni unik dan mengerikan. Bagaimana, tertarik untuk mencoba?

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: