Permainan VR Squid Game akan dirilis pada Tahun 2023 ini!

Permainan VR Squid Game akan dirilis pada Tahun 2023 ini!

Apakah kamu menyukai Squid Game, salah satu serial hits dari Netflix? Jika ya, kamu pasti penasaran bagaimana rasanya tekanan intens untuk berpikir cepat dan berinovasi. Serta bagaimana rasanya mengetahui hidupmu sedang terancam dengan waktu yang terus berjalan.

Tahun ini, kamu dan teman-temanmu akan memiliki kesempatan untuk bermain game ini secara virtual. Kamu juga akhirnya dapat mengalami sendiri bagaimana rasanya menjadi peserta Squid Game di Sandbox VR!

Hal tersebut dikarenakan Sandbox VR bekerja sama dengan Netflix, lho! Mereka akan membuat permainan virtual reality dari series paling hits sepanjang masa asal Korea Selatan yaitu Squid Game!

Squid Game VR akan dirilis Akhir 2023

Squid Game VR
Poster resmi permainan VR Squid Game (Venture Beat)

Sandbox VR, salah satu studio full-body virtual reality experience, mengumumkan kerjasamanya dengan Netflix untuk menciptakan pengalaman VR yang imersif. Lebih lanjut, pengalaman VR yang dimaksud yaitu permainan VR mengenai serial Squid Games!

Sandbox VR x Squid Game VR experience akan dirilis pada akhir 2023 ini. Sebelumnya, Sandbox VR telah sukses membuat full-body experience dari film terkenal. Salah satunya adalah Star Trek: Discovery Away Mission.

Namun, hingga saat ini belum ada rencana dari Sandbox VR dan Netflix untuk merilis Squid Game sebagai game virtual reality yang bisa dimainkan di rumah. Ini bisa jadi satu-satunya kesempatanmu untuk menjadi Seong Gi-Hun dan bertahan hidup di dalam game yang sangat menantang ini.

Rasakan Pengalaman Hidup di Ujung Tanduk

Squid Game Cosplay
Ilustrasi cosplay kontestan Squid Game (Wikimedia Commons)

Dalam permainan ini, pemain akan ditempatkan di berbagai lokasi yang iconic yang terdapat pada serial Netflix tersebut. Pemain akan menjadi kontestan dalam berbagai game yang dapat memacu detak jantung. Dimana nantinya pemain akan berkompetisi satu sama lain untuk menjadi yang terakhir bertahan hidup.

Menariknya, permainan ini akan memberikan pemain Squid Game VR rekaman video highlights yang menangkap reaksi pemain saat bermain Squid Game VR. Rekaman video tersebut juga akan menjelaskan bagaimana cerita Squid Game yang dimainkan oleh pemain berlangsung.

Permainan Squid Game versi VR Resmi yang Pertama

Squid Game Red Light Green Light
Patung ikonik pada permainan Red Light Green Light (Flickr/Hans Splinter)

Hal ini sebenarnya bukan pertama kalinya para penggiat game melihat permainan Squid Game di virtual reality. Pada Oktober 2021, Soaring Roc merilis versi multiplayer dari permainan anak-anak ikonik pada Squid Game yaitu ‘Red Light Green Light’.

Dalam permainan ini, para pemain akan berlomba menuju garis finish saat lampu hijau menyala. Jika pemain tertangkap bergerak saat lampu merah menyala, kamu akan ‘ditembak’ dan dipaksa untuk memulai ulang game ini.

Namun, permainan Squid Game dari Sandbox VR ini merupakan versi resmi yang pertama kali bekerja sama dengan Netflix. Pemain nantinya akan dapat menikmati pengalaman bertahan hidup layaknya kontestan Squid Game dengan lebih imersif lagi.

Tidak hanya dapat bermain game Red Light Green Light seperti yang dirilis Soaring Roc, nantinya pemain dapat memainkan seluruh permainan yang ada di serial Netflix tersebut. Game yang dapat dinikmati yaitu “Dalgona”, Tarik Tambang, “Marbles” hingga “Glass Bridge”.

Misi yang dimiliki oleh Game Squid Game VR

Full-Body VR
Ilustrasi full-body VR experiences (Wikimedia Commons)

Didirikan pada tahun 2016, Sandbox VR saat ini telah beroperasi di lebih dari 30 lokasi global. Studio ini sendiri telah merilis berbagai pengalaman VR full-body yang terkenal. Beberapa contohnya yaitu Star Trek: Discovery, Deadwood Valley, Deadwood Mansion, Curse of Davy Jones, Amber Sky 2088 dan UFL: Unbound Fighting League.

Founder Sandbox VR memiliki misi untuk membawa orang lebih dekat bersama melalui pengalaman imersif kelas dunia pada Squid Game VR ini. Harapannya, Squid Game VR dapat memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk mengunjungi berbagai lokasi permainan melalui teknologi VR.

Sandbox VR menggunakan teknologi pelacakan gerak yang menangkap gerakan tubuh seluruh pemain yang dikombinasikan dengan sistem feedback haptic. Hal ini pun menghasilkan pengalaman yang tidak mungkin tercapai dengan sistem VR rumahan atau platform VR location based lainnya.


Itulah update terbaru dan sekilas tentang game Squid Game karya Sandbox VR dan Netflix yang rencana-nya dapat dimainkan di akhir tahun 2023 ini. Informasi terbaru seputar VR game lainnya dapat kamu dapatkan di artikel blog metaNesia lainnya!

Bagikan ini: