Permainan Virtual Reality Tentacular, Hadirkan Pengalaman Dunia Digital Yang Seru Untuk Kamu Coba! 

Permainan Virtual Reality Tentacular, Hadirkan Pengalaman Dunia Digital Yang Seru Untuk Kamu Coba! 

VR game Tentacular
Tentacular VR (Tentacular)

Permainan online berbasis teknologi virtual reality, telah banyak digemari oleh banyak kalangan pengguna. Hal tersebut, memunculkan beragam permainan VR yang seru untuk dimainkan. Salah satu contoh, permainan virtual reality yang dapat kamu coba adalah game Tentacular. 

Penasaran dengan game unik ini, simak informasi selengkapnya mengenai permainan virtual reality Tentacular pada artikel berikut!

Game virtual reality Tentacular

Permainan Virtual Reality Tentacular
Giant Tentacular Game (Tentacular)

Apakah kamu tertarik menjadi menjadi penghuni bawah laut, yang memiliki tentakel raksasa untuk mengendalikan lingkungan di sekitarmu? Maka, permainan virtual reality ini sangat cocok untuk kamu coba!

Tentacular merupakan game VR single-player, yang dikembangkan oleh perusahaan Firepunchd. Fire Punchd merupakan studio pengembang game mikro berbasis virtual reality, yang didirikan oleh Luca Scaramuzzino. Game VR Tentacular diluncurkan pada tahun 2022, yang meraih kesuksesan besar yakni menjadikannya permainan teratas ke 25 pada platform Meta Quest, lho! 

Alur permainan Tentacular  

Permainan Virtual Reality Tentacular La Kalma
La Kalma Tentacular (Tentacular)

Alur permainan virtual Tentacular, bermula saat kamu menjadi gurita raksasa yang dibesarkan di pulau La Kalma. Pulau La Kalma merupakan daerah yang ramai oleh manusia dan menyajikan lokasi eksentrik. 

Sebagai gurita raksasa, kamu dapat mengontrol sekelilingmu dengan tentakel raksasa. Pada kesempatan ini, kamu akan membantu manusia yang sedang menjalankan sebuah misi rahasia, lho! Saat berada di level permainan tertentu, setiap misi rahasia akan terungkap, sambil meneliti teka-teki energi aneh yang sangat kuat untuk kamu pecahkan.

Di sini, kamu harus memanfaatkan tentakel sebagai alat bantu menjalankan permainan dan menyelesaikan puzzle, sebagai pencarian jawaban rahasia seru di dalamnya. Pada permainan virtual Tentacular, kamu tidak hanya membantu manusia untuk mengungkap rahasia, tetapi juga mencari tempat tinggalmu yang sebenarnya, lho! 

Pastinya, game VR seru ini menghadirkan beberapa fitur menarik di dalamnya. Yuk, simak sebagai berikut!

Fitur permainan virtual reality Tentacular

Menyajikan games puzzle seru

Puzzle Game Tentacular
Puzzle Tentacular (Tentacular)

Fitur imersif yang disediakan oleh game VR Tentacular yakni menyajikan tugas raksasa menyelesaikan lebih dari 50 permainan puzzle seru. Menariknya, fitur ini dilengkapi dengan proses storytelling saat memainkannya pada level tertentu.  

Pengulangan level permainan

Mini games Tentacular
Game Features Tentacular (Tentacular)

Dalam menyelesaikan level tersebut, Tentacular menyediakan fitur pengulangan. Artinya, kamu dapat bebas memutar ulang level tertentu, menyelesaikan puzzle 3D, berpindah pada alur cerita dan memainkan mini games di arena arena permainan bebas. 

Terintegrasi dengan perangkat VR dengan navigasi yang mudah

Perangkat PSVR 2
PSVR 2 (Trusted Reviews/Gemma Ryles)

Untuk mengakses permainan virtual reality ini, kamu perlu menggunakan perangkat pendukung VR. Pada kesempatan ini, Tentacular telah terintegrasi dengan beberapa perangkat VR headset seperti Meta Quest 2, SteamVR dan PSVR 2. Melalui fitur ini, kamu dapat lebih mudah menavigasi permainan imersif 3D Tentacular.

Terjemahan bahasa yang beraneka ragam

Fitur Bahasa Permainan Virtual Reality Tentacular
Fitur Bahasa VR Game Tentacular (Tentacular)

Saat menggunakan aplikasi permainan VR ini, kamu dapat memilih audio dan terjemahan dengan beragam bahasa yang tersedia. Tentacular menyajikan beberapa bahasa, yakni sebagai berikut: 

  1. Bahasa Inggris 
  2. Bahasa Jerman 
  3. Bahasa Spanyol 
  4. Bahasa Jepang 
  5. Bahasa Korea 
  6. Bahasa Portugis 
  7. Bahasa Rusia 
  8. Bahasa Mandarin

3 Rekomendasi Permainan VR Puzzle Lainnya

Memainkan game VR (Virtual Reality) memberikan pengalaman yang sangat imersif dan interaktif. Dalam game VR, kamu bisa merasakan seolah-olah hadir secara fisik di dunia game. Kamu dapat menggerakkan tubuhmu untuk mengontrol karakter dalam game dan dapat melihat dunia game dari sudut pandang yang berbeda-beda.

Berikut adalah tiga permainan VR Puzzle lainnya yang menawarkan pengalaman VR menyenangkan.

The Room VR: A Dark Matter

VR room detective
Detective’s Office (Fireproof Games)

The Room VR: A Dark Matter adalah game VR puzzle yang dikembangkan oleh Fireproof Games. Dalam permainan, kamu akan berperan sebagai seorang detektif yang mencari tahu hilangnya seorang arkeolog terkenal.

Kamu bisa mengeksplorasi setiap ruangan untuk memecahkan teka-teki dan mengungkap misteri kasus yang ada di London tahun 1908. Kamu perlu berhati-hati, karena ruangan tersebut di huni oleh berbagai barang antik dan makhluk supranatural.

Permainan puzzle ini menawarkan pengalaman imersif dan menantang bagi penggemar genre puzzle dan misteri. The Room VR: A Dark Matter bisa kamu mainkan di perangkat VR seperti Oculus Quest, PlayStation VR, dan PC VR.

Puzzling Places

VR Puzzle Castel
Screenshot Gallery (Puzzling Place)

Puzzling Places adalah sebuah game VR puzzle, yang mengajak kamu untuk menyusun teka-teki gambar dari berbagai landmark di dunia, menggunakan puzzle 3D. Kamu harus menyelesaikan puzzle dan menyusunnya dengan benar untuk mengungkapkan keindahan dan detail arsitektur dari lokasi tersebut.

Setiap level dalam game ini menampilkan landmark yang berbeda, seperti Colosseum, Big Ben, dan Taj Mahal. Pemain dapat bergerak dan berinteraksi dengan puzzle menggunakan kontroler VR, serta menggunakan fitur-fitur seperti zoom in dan out untuk melihat detail yang lebih dekat.

Permainan ini juga dapat dimainkan bersama temanmu, lho! Kamu bisa gunakan mode multiplayer dan menyelesaikan puzzle bersama-sama. Puzzle Place bisa kamu mainkan di perangkat VR seperti Oculus Quest, PlayStation VR, Pico 4 dan Pico Neo 3.

Game VR yang satu ini akan mengajak kamu menjelajahi sebuah pangkalan rahasia di planet Mars. Kamu akan berperan sebagai seorang astronot, yang dikirim sebagai agen rahasia ke pangkalan bulan misterius selama Perang Dingin. Misi kamu adalah menyelidiki proyek penelitian rahasia.

Red Matter 

VR puzzle astronaut
VR Puzzle Adventure (Red Matter)

Permainan ini memiliki alur sci-fi yang menarik dan teka-teki sulit. Jangan lewatkan petunjuk apa pun, luangkan waktu kamu, dan pecahkan rahasia yang dimiliki Red Matter. Teka-teki ini akan memaksa kamu untuk menggunakan kreativitas dan kemampuan memecahkan masalah.

Dalam game ini, kamu akan menyelesaikan berbagai puzzle dan teka-teki untuk mengungkapkan rahasia pangkalan tersebut. Kamu juga bisa berinteraksi dengan berbagai objek dan alat yang ditemukan di pangkalan, serta menggunakan peralatan futuristik seperti jetpack dan senjata plasma untuk membantu mereka dalam menyelesaikan misi.


Berikut informasi mengenai permainan virtual reality Tentacular, yang bisa kamu mainkan dengan perangkat VR-mu!

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga! 

Bagikan ini: