Akhirnya, Series Thunderbirds Masuki Metaverse Melalui Platform The Sandbox!

Akhirnya, Series Thunderbirds Masuki Metaverse Melalui Platform The Sandbox!

Series Thunderbirds masuki metaverse
Serial Thunderbirds in Metaverse (Mobile Marketing/Tim Green)

Virtual reality merupakan dunia virtual tak terbatas, yang dapat digunakan untuk berkarya dan memberikan pengalaman imersif kepada pengguna. Teknologi dunia realitas virtual ini, dibentuk dengan desain 3D dan gerakan 360 derajat yang mendekati gambaran aslinya di dunia nyata. Teknologi ini telah banyak diterapkan oleh berbagai industri yang memunculkan inovasi luar biasa, salah satunya dengan menghadirkan series maupun film ke dunia virtual metaverse

Contoh series ternama asal Inggris, yakni Thunderbirds: International Rescue Club yang akan masuki dunia virtual metaverse seru. Yuk, simak informasi series Thunderbirds masuki metaverse The Sandbox di bawah ini!

Series Thunderbirds Masuki Metaverse 

Serial Thunderbirds 

Series Thunderbirds: International Rescue Club
Thunderbirds: International Rescue Club (British GQ/Nick Carvell)

Thunderbirds merupakan series kartun 3D buatan kreator Gerry dan Sylvia Anderson, yang ditayangkan perdana pada tahun 1965. Series bergenre sains fiksi tersebu, menceritakan sebuah keluarga yang membentuk organisasi penyelamatan atau yang disebut sebagai “International Rescue Club”. 

Organisasi International Rescue memiliki tugas untuk menyelamatkan orang-orang, yang mengalami musibah maupun terdampak bahaya bencana. Saat ini, episode series fenomenal Thunderbirds: International Rescue Club sendiri telah menghadirkan total 32 episode menarik, lho! 

Proses pembuatan series Thunderbirds: International Rescue Club, sangat dikenal melalui penggunaan teknologi yang inovatif. Teknologi tersebut dinamakan sebagai teknik supermarionation atau metode menciptakan gerakan kartun realistis, dalam bentuk boneka dengan bantuan komponen elektronik yang unik. 

Kehadiran Thunderbirds di The Sandbox 

NFT Series Thunderbirds masuki metaverse
NFT International Rescue Club (Cointelegraph)

Pada kesempatan ini, series Thunderbirds akan masuki dunia virtual metaverse, melalui kerja samanya dengan The Sandbox. The Sandbox merupakan platform gaming, yang menghadirkan lingkungan virtual dunia metaverse canggih, di mana kamu dapat berinvestasi, berinteraksi, bersosialisasi secara interaktif dan imersif 

Anggota International Rescue Club akan hadir selama dua minggu di The Sandbox, yang dimulai pada 13 Maret 2023 lalu, lho! Penggemar dapat berkesempatan untuk berinteraksi dengan karakter Thunderbirds favorit mereka dan melakukan misi penyelamatan yang sangat rahasia. 

Kamu dapat mengikuti 15 misi seru, dengan menyelesaikan mini game layaknya berada di dalam series Thunderbirds, lho! Hal ini, memungkinkan penggemar dari seluruh dunia, untuk menyelesaikan misi, sekaligus menelusuri koleksi digital dan mendapatkan akses koleksi NFT menarik. 

Kabar baiknya, The Sandbox juga menghadirkan penjualan NFT avatar Thunderbirds, di mana keuntungan yang didapatkan, akan disumbangkan kepada organisasi DAO, lho! 

Yuk, simak informasi selengkapnya sebagai berikut!  

Series Thunderbirds masuki Metaverse, hadirkan kolaborasi untuk menyelamatkan dunia

Platform The Sanbox
The Sandbox (Medium/The Sandbox)

Berkat kehadiran Thunderbirds: International Rescue Club di The Sandbox, mereka akan menjadikan kolaborasi ini untuk menyelamatkan dunia. Misi menyelamatkan dunia ini, dilakukan dengan bentuk amal untuk organisasi DAO. 

Sebenarnya, apa itu DAO? DAO atau dikenal sebagai Decentralized Autonomous Organization, organisasi ini merupakan komunitas pengubah dunia, yang menghadirkan badan amal khusus negara Ukraina, sebagai bentuk menciptakan perubahan nyata. 

Bentuk sumbangan yang diterima oleh DAO, yakni berupa digital aset terdesentralisasi, contohnya seperti NFT. Kolaborasi ini, adalah langkah yang baik dalam membawa kebaikan melalui dunia virtual metaverse. Kamu tidak hanya disuguhkan dengan permainan seru dan pengalaman online Web 3.0 yang canggih, tetapi juga dapat berkontribusi untuk membantu orang banyak secara terdesentralisasi.  

Hadirnya Thunderbirds di The Sandbox, tidak luput dari kolaborasi dengan ITV Studios dan Reality+. Di mana mereka, telah membawa serial TV tahun 1960 ke dalam dunia metaverse tak terbatas. 

ITV Studios merupakan perusahaan penyedia dan pendistribusi program televisi, sedangkan Reality+ merupakan pengembang teknologi Web3. Keduanya saling membantu dan terus berkolaborasi, untuk meluncurkan fitur canggih di metaverse Thunderbirds. 

Co-Founder Reality+ yakni Tony Pearce menyatakan bahwa, bekerja sama dengan ITV Studios merupakan kehormatan yang luar biasa, di mana melalui kolaborasi tersebut tidak hanya mendorong batas dalam dunia hiburan Web3, tetapi mereka berkesempatan menghadirkan serial TV ikonik, dengan perjalanan baru mengasyikkan. 

Wah, terdengar sangat seru bukan? Bagaimana, tertarik untuk memasuki dunia virtual Thunderbirds?


Berikut informasi mengenai series Thunderbirds masuki metaverse The Sandbox, yang menghadrikan pegalaman seru, imersif, dan interaktif.

Kolaborasi ini dapat menjadi solusi inovatif, tidak hanya dengan menghadirkan pengalaman seru kepada penggemar, tetapi mereka juga dapat melakukan amal secara terdesentralisasi, melalui pembelian digital aset berupa NFT avatar Thunderbirds.

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: