Kecanggihan Teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay

Kecanggihan Teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay

Teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay Indonesia
 La Roche-Posay Indonesia (Flickr/Georgie)

Dengan terus berkembangnya teknologi, hal tersebut menciptakan pengalaman berbelanja pelanggan yang lebih imersif, efisien, dan efektif. Pada kesempatan ini, banyak perusahaan telah memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan (AI) dan augmented reality (AR), untuk meningkatkan pengalaman berbelanja konsumen. Selain itu, beberapa brand juga memanfaatkan teknologi tersebut untuk meningkatkan pemahaman merek dan menganalisa perilaku konsumen mereka. 

Salah satu perusahaan kecantikan, yang telah menerapkan teknologi AI dan AR adalah L’Oreal. L’Oreal telah menghadirkan teknologi AR dan AI pada salah satu produk brand mereka, yakni Spotscan La Roche-Posay. Yuk, simak informasi mengenai kecanggihan teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay di bawah ini!

Teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay 

La Roche-Posay 

Teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay
 La Roche-Posay L’Oreal (L’Oreal)

L’Oreal merupakan perusahaan asal Perancis, yang telah mengembangkan banyak produk kecantikan, salah satunya yakni La Roche-Posay. La Roche-Posay merupakan sebuah merek yang menghadirkan produk perawatan wajah, dengan formulasi khusus.

La Roche-Posay telah menghadirkan beberapa produk perawatan wajah seperti toner, serum, pelembap, dan tabir surya. Merek ini juga dikenal, karena menggunakan bahan-bahan premium yang cocok untuk kulit sensitif, sehingga sering direkomendasikan oleh dokter kulit dan ahli kecantikan, lho! 

Pada kesempatan ini, pakar perawatan kulit sensitif La Roche-Posay memberikan pengalaman canggih kepada konsumen mereka, yakni menyajikan solusi inovatif melalui platform Effaclar Spotscan. Simak informasi selengkapnya sebagai berikut! 

Effaclar Spotscan  

Effaclar Spotscan
Platform Effaclar Spotscan (Beauty Plaza)

Effaclar Spotscan merupakan platform, yang digunakan untuk menganalisis tingkat keparahan jerawat, flek dan kerutan. Platform ini terintegrasi dengan teknologi AI dan AR, yang menggabungkan kecanggihan dermatologis terbaik. 

Teknologi AI digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisa sebanyak 6,000 sampel foto wajah, dengan berbagai tipe kulit yang berbeda. Melalui penerapan ini, Effaclar Spotscan dapat merekomendasikan rangkaian perawatan kulit, yang dibutuhkan oleh konsumen mereka.

Sementara itu, teknologi augmented reality dihadirkan dalam bentuk proses pemindaian wajah, saat kamu mengakses platform ini dengan kamera smartphone yang digunakan. Teknologi AR, juga menyajikan proses rendering terkemuka, untuk menganalisis kebutuhan wajah kamu, lho!

Kehadiran Effaclar Spotscan telah dikembangkan selama dua tahun lebih oleh dokter kulit maupun lembaga penelitian. Platform ini dibentuk karena adanya perubahan perilaku konsumen, di mana mereka sangat tertarik untuk menjaga kesehatan kulit tanpa harus keluar rumah. Munculnya platform diagnostik virtual inilah, yang menciptakan solusi inovatif untuk membantu konsumen menjaga kesehatan kulit mereka. 

Tingkat akurasi teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay

Effaclar Spotscan evaluasi GEA
Effaclar Spotscan GEA (Dewi Magazine)

Effaclar Spotscan merupakan aplikasi yang andal untuk membantu pengguna mengevaluasi tingkat keparahan kulit wajah mereka. La Roche-Posay menghadirkan teknologi peringkat, yang dikenal sebagai evaluasi GEA (Global Evaluation of Acne). GEA merupakan skala evaluasi global yang digunakan oleh dermatolog, untuk mengukur tingkat keparahan jerawat, jumlah komedo, jerawat meradang, dan noda bekas jerawat.

Peringkat evaluasi yang digunakan dimulai dari skala 0 hingga tingkat keparahan 5. Pengguna yang terdiagnosa di peringkat 2 atau lebih tinggi, akan disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit secara virtual.

Platform ini juga dilengkapi dengan algoritma simulator canggih, lho! Simulator tersebut mencangkup hasil klinis yang dapat memberi gambaran kepada pengguna, keadaan kulit mereka setelah menggunakan produk La Roche-Posay. Oleh karena itu, platform ini menghadirkan tingkat diagnosis yang sangat akurat dan tepat.

Hal tersebut juga disampaikan oleh proyek manajer La Roche-Posay International Digital Services & Innovation yakni Pavel Tyutyaev, yang menyatakan bahwa tingkat akurasi Effaclar Spotscan telah divalidasi melalui studi klinis.

Di mana, tingkat akurasi Effaclar Spotscan untuk mendiagnosis tingkat keparahan jerawat mencapai 87%, lho! Selain itu, platform ini dapat mendeteksi noda bekas jerawat dan komedo di wajah sebesar 61%. Uniknya, tingkat keakuratan analisis platform Effaclar Spotscan, dapat memberikan informasi yang dipersonalisasi untuk konsumen mereka.

Wah, menakjubkan bukan? Lalu, bagaimana cara menggunakan platform ini? Simak selengkapnya di sini!

Cara menggunakan Effaclar Spotscan La Roche-Posay  

Pendeteksi Kondisi Kulit Berjerawat La Roche-Posay
Pendeteksi Kondisi Kulit Berjerawat GEA (SCOT Healthcare)

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba kecanggihan teknologi AR dan AI pada Spotscan La Roche-Posay, berikut cara penggunaan platform canggih tersebut: 

  1. Pertama-tama, kamu dapat mengakses platform ini di website La Roche-Posay,
  2. Selanjutnya, kamu dapat mengambil foto wajah dari tiga sisi, yakni samping kanan, kiri dan tampak depan, 
  3. Berikutnya, Effaclar Spotscan akan mendeteksi dan mengkategorikan tingkat masalah kulitmu melalui evaluasi GEA.
  4. Jika tingkat evaluasi GEA berada di skala lebih dari kategori 2, kamu harus melakukan konsultasi dan mendapatkan diagnosa dari dermatolog maupun dokter, melalui platform Halodoc,
  5. Namun, kalau kamu mendapatkan tingkat evaluasi dibawah skala 2, Effaclar Spotscan akan mempersonalisasi dan merekomendasi produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu, lho!

Berikut informasi mengenai platform Effaclar Spotscan La Roche-Posay, yang menggabungkan teknologi AR dan AI canggih untuk membawa pengalaman baru dengan solusi inovatif. 

Kalau mau tahu informasi terkait penerapan teknologi virtual reality lainnya, yuk kunjungi blog metaNesia! Di sini, kami akan membahas berbagai informasi dan artikel, terkait teknologi inovatif lainnya. Cek sekarang juga!

Bagikan ini: