Kerja Sama Gamefam dan Roblox, Hadirkan Game Seru di Metaverse

Kerja Sama Gamefam dan Roblox, Hadirkan Game Seru di Metaverse

Kerja sama gamefame dan Roblox
Gamefam (Business Wire)

Metaverse merupakan teknologi yang menghadirkan lingkungan virtual, di mana pengguna dapat saling terhubung dan bermain game seru di dalamnya. Semakin berkembangnya teknologi metaverse, hal tersebut memperluas kerja sama beberapa perusahaan untuk menciptakan pertumbuhan fenomenal dalam industri game. Yuk, simak informasi mengenai kerja sama Gamefam dan Roblox di bawah ini!

Kerja sama Gamefam dan Roblox   

Roblox
Platform Roblox (Roblox)

Roblox merupakan aplikasi game online populer, di mana pengguna dapat memprogram permainan maupun lingkungan virtual reality sendiri, yang nantinya dapat dimainkan oleh orang lain. Aplikasi ini memiliki potensi yang sangat besar dalam mengembangkan teknologi metaverse di masa depan. Pada kesempatan ini, Roblox telah banyak digandeng oleh perusahaan besar sebagai penyedia permainan online maupun VR, untuk membentuk game metaverse seru di dalamnya, lho! 

Salah satu perusahaan pengembang dan penerbit game metaverse terkemuka, yang telah bekerjasama dengan Roblox adalah Gamefam. Gamefam sangat terkenal dalam menyediakan permainan virtual untuk memberikan konektivitas yang luar biasa, agar pengguna dapat terhubung melalui komunitas bermain.  

Awal mula kerja sama antara Gamefam dan Roblox ini dimulai saat mereka membentuk proyek. Dengan merekrut pengembang game virtual, dibuatlah sebuah permainan yang dapat menjangkau 50 juta pemain aktif di setiap harinya. 

Melalui proyek tersebut, Gamefam berhasil merilis game Sonic Speed ​​Simulator untuk Roblox. Game Sonic Speed ​​Simulator ini, memiliki rekor pertumbuhan pendapatan yang meningkat setiap tahunnya. Bahkan, game ini telah meraih 500 juta kunjungan dalam empat bulan pertama, setelah permainan dirilis pada platfrom Roblox.  

Tahun 2022 merupakan momen fenomenal bagi Gamefam dan Roblox. Kedua perusahaan ini telah melihat peluang tanpa batas untuk membangun pengalaman menarik, autentik, dengan menghadirkan komunitas luar biasa melalui kerja sama. 

Melalui kerja sama tersebut, Gamefam saat ini memiliki lebih dari 30 judul permainan di aplikasi permainan virtual Roblox. Yuk, simak beberapa daftar permainan seru di dalamnya!

Permainan Gamefam pada platform Roblox 

Kerja Sama Gamefam dan Roblox
Gamefam in Roblox (Dean Takashi/VentureBeat)

Sonic Speed Simulator  

Seperti yang disampaikan sebelumnya, game Sonic Speed Simulator merupakan permainan yang telah memecahkan rekor pendapatan maupun menjangkau pengguna aktif paling banyak di Roblox. Game metaverse ini menghadirkan adu kompetisi kecepatan, dengan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Pada permainan ini, kamu dapat memilih avatar Sonic untuk memainkannya dan menjadi yang paling tercepat.

Twilight Daycare  

Permainan populer lainnya yakni Twilight Daycare. Pada game yang terdapat pada aplikasi metaverse Roblox ini, kamu bisa merasakan pengalaman dalam merawat dan menjaga anak kecil secara virtual, lho!

Starving Artists 

Game selanjutnya adalah Starving Artist, di mana kamu dapat membuat, membeli dan menjual karya seni virtual yang unik. Permainan ini biasanya dimainkan oleh 2-4 pemain secara bergiliran, di sini kamu akan berperan menjadi seorang pelukis yang mencoba menjadi terkenal.

Car Dealership Tycoon 

Permainan Gamefam pada aplikasi Roblox, yang bisa kamu coba selanjutnya adalah Car Dealership Tycoon. Game ini memberikan pengalaman seru di mana pengguna dapat membangun diler mobil, dengan versi mereka sendiri.

Kesuksesan kerja sama antara Gamefam dan Roblox

Menjangkau audiens Gen Z 

Kerja Sama Gamefam dan Roblox pada generasi Gen Z
Gen Z Metaverse (Kate Harrison/Inc)

Beberapa game metaverse yang dihasilkan atas kerja sama Gamefam dan Roblox, telah menjangkau banyak audiens, salah satunya adalah Gen Z. Gamefam merupakan perusahaan penyedia game dan konten yang fokus menjangkau audiens Gen Z, dengan memberikan pengalaman orisinal menarik. Mereka menyatakan bahwa, Gen Z terlibat secara langsung dalam kesuksesan game metaverse yang dihadirkan pada aplikasi Roblox.

Sebagai pengembang dan penerbit game Roblox, Gamefam telah melakukan investasi yang signifikan dengan memberikan kesuksesan berkelanjutan. Hal tersebut juga didukung dengan berkembangnya teknologi metaverse, yang mengakibatkan banyak perusahaan berlomba-lomba untuk menerapkannya dalam aktivitas bisnis mereka. 

Di samping itu, Roblox juga sukses besar dalam memberikan ruang virtual kreatif. Sehingga, Pengguna dapat berkreasi dan membangun lingkungan digital untuk berkarya maupun terhubung satu sama lain.


Berikut informasi mengenai hasil kerja sama Gamefam dan Roblox, yang menghasilkan keuntungan luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Ingin tahu informasi terkait teknologi terbaru seperti yang satu ini? Yuk kunjungi blog MetaNesia untuk mendapatkan informasi dan artikel menarik lainnya.

MetaNesia adalah sebuah perusahaan yang mengembangkan dan menyediakan platform untuk memasuki dunia metaverse. Platform ini memungkinkan pengguna untuk terhubung, berinteraksi, dan bermain game dalam lingkungan virtual yang imersif. Dengan MetaNesia, pengguna dapat merasakan pengalaman yang belum pernah dicoba sebelumnya di dalam metaverse.

Apabila tertarik untuk menghadirkan lingkungan virtual di perusahaanmu. Kamu bisa menjalin kerja sama dengan MetaNesia, silakan hubungi Customer Service kami melalui WhatsApp. Kamu juga dapat bertanya maupun berkonsultasi secara gratis. 

Tertarik untuk mencoba masuk ke dunia metaverse dan bermain game di sana? Yuk, Unduh aplikasi MetaNesia di website kami sekarang juga!

Bagikan ini: